GTMetrix Untuk Menganalisis Kecepatan Website

GTMetrix Untuk Menganalisis Kecepatan Website – Buat Anda yang mempunyai situs web, kecepatan web merupakan satu diantara perihal yang perlu jadi perhatian. Cara yang bisa anda lakukan untuk mengecek kecepatan situs web, Anda dapat menentukan dari beberapa tools untuk mengecheck kecepatan situs web . Salah satunya tools yang dapat Anda pakai yaitu GTmetrix .

Tool yang satu ini memanfaatkan metode penilaian serta memberikan Anda peringatan apabila ada suatu yang salah dengan pada situs web Anda. Kadang-kadang mereka dapat tampak memusingkan serta Anda perlu waktu buat betul-betul dapat memahami apa itu yang dimaksud. Bila Anda memahami beberapa faktor apa yang mereka nilai dan mengerti dengan arti dari nilai-nilai ini, mereka dapat mendukung buat menaikkan kinerja pada situs web Anda.

GTMetrix merupakan satu tool yang di kembangkan oleh GT.net, suatu perusahaan di kanada, yang mempunyai tujuan untuk mendukung para konsumen hosting mereka buat melihat kinerja situs web mereka dengan simpel. GTMetrix merupakan satu diantara tool untuk mengecheck kecepatan situs web yang sangat populer dan sangat banyak dipakai selain tools Pingdom . Dibanding dengan tool developer yang lain, GTMetrix bisa dibilang gampang dipakai serta pemula bisa juga dengan gampang mempelajarinya. Mereka memakai perpaduan dengan Google PageSpeed Insights serta YSlow buat memberikan hasil nilai dan rekomendasinya.

Anda bisa memakai GTMetrix versi dasar dengan gratis serta Anda dapat mendapatkan akses ke sejumlah pilihan dengan membuat account. Mereka pun menyiapkan rencana untuk premium. Tapi untuk artikel ini, kami akan mengulas versi gratis dari GTMetrix.

Bila Anda mempunyai satu account, Anda dapat memakai beberapa pilihan spesial penambahan. Pertama, Anda dapat menentukan tempat di mana Anda ingin mengecheck kecepatan web Anda. Tempat yang Anda pilih dapat disebut begitu penting sebab ini terkait dengan di mana situs web Anda dihosting. Makin dikit latensi, makin cepat waktu muat Anda.

Anda dapat memakai browser apa pun untuk mengeceknya; Anda dapat memakai Chrome atau Firefox. Untuk memakai versi seluler, Anda butuh mempunyai planning premium. Mereka pun memperbolehkan Anda untuk mengubahkan pada kecepatan koneksi anda, dengan begitu Anda bisa mensimulasikan beberapa type koneksi buat lihat bagaimana mereka memengaruhi waktu loading page Anda.

Seperti yang Anda dapat lihat, mereka pun memberikan pilihan untuk membuat suatu video (create a video) . Pilihan ini bisa menolong Anda men-debug permasalahan sebab Anda bisa menyaksikan bagaimana halaman tersebut bisa muncul

Pilihan lainnya yang mungkin ingin Anda coba yaitu Adblock Plus . Bila Anda menjalankan jaringan iklan pihak ke-3 misalnya Google Adsense, Anda bisa aktifkan pilihan ini untuk melihat efek dari iklan pada saat loading situs Anda. Ini merupakan contoh laporan perbandingan di situs Smashing Magazine serta akhirnya memperlihatkan kalau halaman yang mempunyai iklan loading 2.3 detik lebih lamban.

Pilihan penambahan yang lain termasuk juga menghentikan onload test, potensi buat berkirim cookie dengan request Anda, memakai otentikasi HTTP, serta potensi untuk masukkan URL rincian putih dan rincian hitam (whitelist and blacklist).

Analisa memakai GTMetrix Speed Test Tool

Suatu halaman situs web terbagi dalam asset yang tidak sama seperti HTML, JavaScript, CSS, dan beberapa gambar. Tiap-tiap aspek ini membuat keinginan untuk memberikan apakah yang Anda lihat pada monitor browser Anda. Umumnya, makin banyak keinginan yang Anda kirim, makin lamban waktu loading situs web Anda. Memang tidak selamanya begitu, tapi itu yang seringkali dialami.

Dibagian ini, kami akan mengulas tiap-tiap sisi dari GTMetrix serta menuturkan mengenai apa makna dari info yang mereka kasih tentang kinerja situs web anda dan apa yang dapat Anda kerjakan berdasar pada referensi yang mereka berikan untuk anda

Perlu anda ketahui, jika yang sangat terpenting yaitu bagaimana hasil speed test tersebut bisa menolong untuk menaikkan kecepatan situs web Anda . Jangan sampai anda sangat terpaku dengan nilai yang dikasihkan oleh GTMetrix.

GTMetrix Summary (Nilai Kinerja Situs Web dan rinciannya)

Apabila saat ini Anda sudah memasukkanl alamat URL situs web Anda pada kolom yang sudah disedikan oleh GTMetrix buat dianalisa, nantinya anda akan mendapatkan laporan kinerja, seperti PageSpeed Skor, Yslow Skor, Fully Loaded Time, Keseluruhan Page Size, dan lain sebagainya.

Harus anda lihat jika hasil tiap-tiap tes kecepatan situs web dapat berbeda-beda. Kami coba masukkan alamat yang sama pada pingdom serta mendapatkan hasil yang lebih cepat.

Hasil ini tidak dapat disebut salah sebab tools-tools ini mempunyai langkah yang berlainan untuk mengkalkulasi kecepatan waktu loading situs web mereka. Dalam menentukan situs web penghitung kecepatan situs web, Sebaiknya anda pilih satu diantaranya yang Anda sukai serta konsisten dalam memakainya.

Semenjak Februari 2017, GTMetrix memakai cara yang mereka berinama yaitu fully loaded time . Menurut mereka, fully loaded time merupakan titik sesudah Onload events serta tidak ada kegiatan jaringan saat 2 detik. Intinya begini, hari ini mereka itu akan menanti sehingga halaman situs web Anda sudah berhenti dalam mentransfer data sebelum menuntaskan pengujian, sehingga mereka mendapatkan hasil waktu load page akan yang lebih berkelanjutan. Awal mulanya mereka memakai waktu onload yang dalam beberapa masalah tidak membuahkan banyak hal di laporan kinerja, misalnya iklan yang dimuat dengan asinkron atau screenshots yang tidak tampil.

Page Speed

GTMetrix memakai ketentuan yang sama juga dengan Google PageSpeed Insight dalam memberikan nilai buat situs web anda. Rating yang dapat Anda temukan yaitu pada 0 sampai 100 (F sampai A). Anda akan memperoleh lebih dari 25 referensi. Anda ikuti referensi yang dikasihkan oleh GTMetrix, Anda akan bisa lihat kenaikkan dalam tempo loading situs web Anda.

Serve Scaled Images

Apabila Anda mengupload gambar pada situs web anda, upayakan untuk mengupload gambar dengan ukuran yang pas serta cenggah pada CSS merubah ukurannya. Bila Anda membiarkan CSS merubah ukurannya, Anda akan mendapatkan referensi serve scaled image . Buat Anda pemakai WordPress, dengan default, mereka kadang merubah ukuran gambar Anda saat Anda mengupload gambar ke sarana library. Anda dapat mengaturnya di Settings > Media. Anda ingin menegaskan kalau lebar optimal mendekati lebar situs web anda. Dengan langkah tersebut CSS tidak akn coba merubah ukuran gambar Anda supaya sesuai dengan lebar situs web Anda. Anda dapat juga dengan automatis merubah ukurannya dengan plugin pengoptimalan gambar.

Demikianlah pembahasan tentang GTMetrix untuk menganalisis kecepatan website anda yang bisa anda pakai, pembahasan ini memang belum tuntas semua kami berikan. namun setidaknya kami sudah memberikan gambar tentang pemakaian GTMetrix dalam penguji kinerja website anda mengenai kecepatan yang diberikan untuk para pengunjung anda.

Sebuah kecepatan pada website merupakan hal yang harus selalu anda perhatikan, karena kecepatan ini sangat berpengaruh dengan kenyamana para visitor anda. terima kasih