Cara Melakukan Posting di WordPress

Untuk cara melakukan posting di WordPress pertama Anda, cari menu Tulisan di sebelah kiri Dashboard WordPress. Anda dapat mengarahkan kursor ke tautan Tulisan atau mengklik untuk meluaskannya untuk mengungkapkan submenu.

Cara Melakukan Posting di WordPress

Halaman Tambahkan Posting Baru juga dapat ditemukan dari tautan + Baru di Bilah Admin WordPress juga.

Klik tautan Tambahkan Baru .

Sekarang Anda akan melihat halaman Tambahkan Posting Baru di mana Anda dapat membuat posting pertama Anda.

Pada kotak pertama adalah tempat Anda untuk menulis atau memasukkan judul posting Anda.

Berikutnya adalah bagian pemformatan Posting atau editor posting. Pada bagian ini Anda akan benar-benar mengetik konten posting Anda.

Apabila Anda melihat disisi kanan kotak, Anda akan melihat dua tab. Ada dua mode pengeditan posting yakni Visual dan Teks .

Visual tab akan memunculkan editor WYSIWYG visual. WYSIWYG hanya berarti “apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda dapatkan.” Di sini Anda akan melihat bagian alat pemformatan dengan banyak opsi untuk memformat posting Anda. Jika Anda terbiasa dengan Microsoft Word atau perangkat lunak pengolah kata lainnya, sebagian besar ikon ini akan terlihat lebih familier.

Jika Anda mengklik tab Teks, ini akan mengungkapkan versi HTML teks biasa dari editor posting. Versi editor posting ini untuk mengedit kode HTML posting Anda. Untuk sebagian besar pengguna, editor Visual adalah cara termudah untuk menulis posting.

Pada bagian atas kolom kanan pada layar tersebut Anda akan melihat kotak Publikasikan/Terbitkan. Di sini, Anda dapat menyimpan pos sebagai konsep jika Anda ingin menyimpannya nanti. Jika Anda mengklik tombol Pratinjau, Anda bisa mendapatkan pratinjau tentang bagaimana posting akan terlihat setelah dipublikasikan atau diterbitkan.

Status pos akan menunjukkan jika posting telah diterbitkan, disimpan sebagai draft, atau menunggu tinjauan apabila jika sudah dijadwalkan.

Dua tautan berikutnya menunjukkan visibilitas kiriman atau apa yang dapat dilihat pengunjung dari kiriman Anda. Baris terbitkan menunjukkan apakah posting akan segera diterbitkan atau di jadwalkan untuk keesokan hari.

Bagian selanjutnya adalah buat kategori dan tag yang bekerja untuk posting WordPress Anda.

Jika Anda ingin mengubah opsi layar buat editor posting Anda, cukup klik tab opsi layar di sudut kanan atas. Luaskan ini untuk mengungkapkan semua opsi yang dapat ditampilkan pada layar editor pos.

Sekali lagi dari editor pos, Anda juga dapat menyeret atau melepaskan urutan kotak-kotak tersebut buat menyesuaikan cara kami jika ingin mengaturnya di halaman.

Jika Anda memerlukan bantuan saat berada di halaman Tambahkan Posting Baru, cukup klik tab Bantuan di sudut kanan atas. Pada hal tersebut, Anda akan mendapatkan pengingat untuk bagaimana menyesuaikan tampilan posting Anda, kiat-kiat untuk menambahkan judul posting dan menggunakan editor posting, memasukkan media dan pengaturan untuk penerbitan dan diskusi.

Tips Membuat Postinga Untuk Pemula

Dalam membuat postingan web, sebaiknya ada hal yang harus diperhatikan dan dipersiapkan untuk membuat postingan tersebut lebih baik dan disukai oleh para pengunjung. Selain itu, hal yang paling penting harus diperhatikan adalah judul dan isi postingan harus relevan dan bermanfaat bagi para pembacanya.

1. Tentukan Topik

Apabila anda ingin membuat sebuah postingan apapun itu platform untuk webnya, dalam menetukan topik pembahasan harus disiapkan. Hal ini akan sangat membantu anda supaya nanti tidak bingung dalam membuat sebuah postingan.

2. Menulis Garis-garis Besar Postingan

Membuat postingan dengan berbagai subjudul-subjudul adalah hal yang pelu diperhatikan. Karena, apabila membuat garis-garis besar pada sebuah postingan, hal itu akan lebih relevan dan enak dibaca oleh para pengunjung.

3. Cari Sumber dan Referensi

Dalam membuat sebuah posting yang informatif dan aktual, sebaiknya anda mencari sebuah sumber dan referensi untuk membuatnya. Namun, hal ini tidak selalu ada, karena apabila anda membuat sebuah cerpen pribadi anda atau tutorial yang anda lakukan langsung tidak perlu sumber dan referensi

4. Memilih Editor Visual

Seperti yang sudah dikatakan diatas, bahwa editor visual merupakan hal yang anda tulis dan anda dapatkan. Jadi dengan editor visual ini akan lebih gampang dan mudah. Terlebih, anda sudah terbiasa denga microsoft word.

5. Tulis Posting

Menulis postingan dengan 1500 sampai 2000 kata bisa lebih disukai oleh Google atau mesin pencari. Jadi, usahakan postingan atau tulisan Anda lebih panjang dan tidak pendek.

6. Tambahkan Media untuk Gambar

Untuk menjadikan postingan anda lebih menarik, usahakan dalam setiap postingan tambahkan gambar dan media lainnya.

7. Tambahkan dan Periksa Pemformatan

Setelah Anda menulis posting, sekarang saatnya untuk melakukan pengeditan. Di sinilah akan akan menambahkan pemformatan, kata tebal, dan huruf miring yang Anda lihat di seluruh posting, kode pos, dan sebagainya. Hal itu juga tempat melakukan untuk memastikan gambar disejajarkan dengan benar, keterangannya ada di gambar, dan tidak ada kesalahan ketik atau typo dalam posting.

8. Buat Judul yang Memikat

Ada seni tertentu untuk membuat judul posting blog dan itu adalah sesuatu yang Anda kembangkan dengan sebuah kreatifitasmu.

9. Isi Meta Data dan Kategori

Sekarang mari kita lihat bentuk meta data lain disekitar kotak komposisi posting Anda.

Permalink akan muat dalam salah satu dari beberapa format yang berbeda. Idealnya, itu harus dapat dibaca oleh para pengunjung, mungkin dengan tanda hubung didalamnya. Apabila tidak, jangan ragu untuk membuatnya.

Kategori ini biasanya hanya akan menyajikan kotak centang dasar untuk “tidak dikategorikan.” Namun, Anda dapat menambahkan kategori baru yang membuat halaman yang dapat diurutkan buat semua posting dalam kategori tersebut.

Tag membantu mesin pencari menemukan postingan Anda dan membantu pengguna membaca semua posting disitus web Anda menggunakan tag tertentu, apabila mereka mau.

Deskripsi mungkin tersedia atau tidak tersedia untuk dikustomisasi tergantung pada plugin Anda gunakan. Jika ya, tulis ringkasan satu atau dua kalimat pendek dari posting dengan cara yang membujuk orang untuk membacanya. Hal ini yang muncul di hasil pencarian Google.

10. Pilih Gambar Unggulan

Pada banyak layout blog WordPress, mereka adalah apa yang Anda lihat sebagai thumbnail buat posting. Jika Anda tidak menetapkan satu postingan tidak akan memiliki thumbnail dan tata letak blog Anda akan terlihat kosong atau setengah dimuat.

Semoga bermanfaat!