Content

    Begini Cara Menambahkan Domain di cPanel Hosting DewaBiz

    Menambahkan Domain menggunakan cPanel di DewaBiz sangatlah mudah dan cepat, anda hanya tinggal mengikuti beberapa langkah sederhana yang telah kami rangkum dibawah ini yaitu dengan :

    1. Pertama lakukan login kedalam account cPanel DewaBiz kesayangan anda.
    2. Kedua cari group Domains pada cPanel DewaBiz di laman utama dan pilih Menu Addon Domains yang artinya menambahkan domain kedalam cPanel Hosting DewaBiz anda.
    3. Selanjutnya isi dengan alamat website yang telah anda miliki

     

    • New Domain Name : Pada kolom pertama isikan Nama alamat domain anda beserta ekstensinya secara lengkap (.com / .co.id / .id / dll).
    • Subdomain : PENTING – Secara otomatis sistem pada cPanel akan menambahkan subdomain sesuai dengan nama alamat domain yang anda buat jadi anda tidak perlu untuk mengisi kolom pada subdomain ini.
    • Documen Root : Menandakan lokasi folder website tersebut yang nantinya akan di alokasikan untuk file dari website yang anda buat. Anda juga dapat mengubah lokasi sesuai dengan keinginan anda namun kami sarankan untuk mengikuti apa yang sudah di terapkan oleh sistem pada cPanel DewaBiz untuk mempermudah pengelolaan website pada hosting DewaBiz anda.
    • Centang Create FTP account jika anda memerlukan akun File Transfer Protokol untuk mengelola file menggunakan aplikasi seperti FileZilla dan lain sebagainya.(*Opsional)

     

    1. Terakhir klik Add Domain
    2. Selamat domain anda telah di tambah kedalam cPanel Hosting. Anda dapat melakukan penambahan isi website di dalam folder yang bisa anda temukan dengan bantuan File Manager pada menu cPanel sebagai pengelola dan memanajemen file pada website milik anda.

     

    Demikianlah langkah lengkap tutorial Cara Menambahkan Domain pada cPanel hosting DewaBiz. Jika ada hal yang belum anda pahami silahkan lakukan contact service layanan kami. Baca tutorial lainnya untuk menambah wawasan penggunaan cPanel Hosting anda.