fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

WordpressWebsite

Menganalisis Jumlah Backlink yang Aman dan Cara Mendapatkannya

Yanti puspita

Berapa sih jumlah backlink yang aman untuk sebuah situs web? Ini meruapakan jenis pertanyaan yang sering di tanyakan oleh banyak pemilik situs web. Mereka ingin websitenya mendapat peringkat 1 di Google, namun tidak tahu berapa banyak backlink yang mereka butuhkan.

Meskipun menggunakan layanan jasa backlink terpercaya, para pemilik website ingin mengukur berapa banyak jumlah backlink yang aman. Oleh karena itu, kali ini akan di bahas mengenai cara memprediksi jumlah backlink yang aman untuk mendapatkan peringkat 1 di Google serta bagaimana cara mendapatkannya.

Menganalisis Jumlah Backlink yang Aman Untuk Situs Web

Berapa banyak backlink untuk peringkat 1 di Google sering di tanyakan oleh para pemula di dunia SEO. Mereka berharap memiliki target backlink yang kira-kira dapat membuat website nya ada di perinkat pertama di halaman Google.

Sayangnya, belum ada jawaban pasti berapa banyak jumlah backlink yang aman untuk mendapatkan peringkat pertama di Google. Selain itu tidak mungkin pula menghitung jumlah backlink yang aman dan dibutuhkan untuk mendapatkan peringkat pertama karena kondisi setiap halaman sumber backlink dan setiap website yang dioptimasi berbeda.

Namun penjelasan berikut ini bisa di jadikan sebagai perkiraan jumlah backlink yang aman untuk mendapatkan peringkat 1 di Google.

Menghitung Jumlah Backlink yang Aman Untuk Situs Web

Tidak ada jumlah backlink yang aman dan pasti dimiliki setiap website saat mencoba membangun otoritas domain. Namun, ada cara untuk mengetahui berapa jumlah backlink yang aman untuk meningkatkan peringkat halaman.

Langkah pertama adalah dengan menentukan kata kunci yang ingin Anda peringkatkan pada halaman tertentu. Cari tahu siapa yang menempati peringkat sepuluh besar untuk kata kunci pilihan Anda. Lakukan sedikit riset, dan Anda akan tahu berapa banyak backlink yang Anda butuhkan untuk naik dan mengalahkan pesaing Anda.

Jadi, jika pesaing Anda dari website lain menggunakan lima puluh hingga seratus backlink, Anda harus membidik sekurang-kurangnya lima puluh backlink jika Anda berharap mendapat peringkat yang lebih tinggi. Selain itu, untuk menentukan jumlah pasti backlink per bulan, Anda perlu menggunakan campuran riset pesaing dan kata kunci untuk menemukan jawabannya.

Jumlah Backlink per Bulan yang Aman

Sama seperti sebelumnya, dalam sebulan tidak ada jumlah backlink yang aman yang harus Anda masukkan di situs web Anda. Alih-alih mengkhawatirkan angka tertentu, fokuslah untuk membangun hubungan baik dengan pakar industri lainnya dan dapatkan backlink berkualitas tinggi untuk website Anda.

Metode ini akan membantu Anda mempelajari seluk-beluk sebuah backlink dan mempermudah peningkatan strategi SEO Anda dari waktu ke waktu.

Cara Terbaik Mendapatkan Backlink Untuk Situs Web Anda

Setelah mengetahui berapa jumlah backlink yang aman untuk website Anda, sekarang saatnya mencari tahu di mana Anda bisa mendapatkan backlink berkualitas baik untuk website Anda.

Publikasikan Konten Berkualitas

Cara pertama untuk mendapatkan backlink adalah dengan menerbitkan konten berkualitas tinggi di situs web Anda. Sebagian besar pengguna internet membaca artikel secara online, sehingga Anda dapat menemukan banyak cara kreatif untuk terhubung dengan audiens target Anda menggunakan strategi ini.

Jika Anda ingin postingan konten Anda beresonansi dengan pembaca Anda, mintalah umpan balik dari pembaca Anda. Misalnya, dengan meminta pengunjung situs web dan pelanggan email Anda untuk memilih ide posting berikutnya. Pengguna suka berinteraksi dengan cara ini, terutama jika umpan baliknya didasarkan pada konten Anda.

Juga saat membuat konten, gunakan kata kunci ekor panjang. Tindakan sederhana ini akan mengirimkan sinyal positif ke Google, yang dapat menyebabkan postingan Anda mendapat peringkat lebih tinggi dalam pencarian.

Bertemanlah Dengan Situs Otoritas

Semakin kuat situs, semakin baik hasilnya. Karena kini Google tidak lagi memperbarui PageRank, Anda harus mengandalkan metrik pihak ketiga untuk mendapatkan backlink ini. Tentu saja, tidak ada tools yang sempurna untuk ini, namun beberapa tools yang masih dapat membantu.

Anda dapat menganalisis peluang dengan berteman dengan situs otoritas untuk mendapatkan backlink berkualitas bagi website Anda.

Cari Peluang Untuk Menulis Guest Post

Saat Anda sedang tidak menerbitkan konten di situs web Anda, Anda bisa menggantinya dengan menulis guest post di situs web lain. Guest post biasanya adalah tindakan menulis sebauh konten untuk publikasi di website lain.

Anda dapat menggunakan kesempatan ini untuk membangun hubungan dengan merek lain di industri Anda dan juga untuk mendapatkan banyak backlink yang berkualitas. Cara terbaik untuk menemukan peluang posting tamu adalah mendekati bisnis yang sejalan dengan bisnis Anda.

Mengembangkan strategi posting tamu ini adalah bagian dari kursus pemasaran digital yang berfokus untuk terus membawa lalu lintas organik ke situs web Anda. Selain itu ada peluang bagus untuk mendapatkan backlink bereputasi baik dari posting tamu yang tentu dapat membantu Anda mencapai kesuksesan website yang Anda kelola.

Cari Backlink yang Rusak

Banyak dari Anda menemukan backlink yang rusak pada halaman sebauh website. Pikirkan tentang terakhir kali Anda mengklik tautan di situs web hanya untuk disambut oleh halaman 404. Jika Anda memiliki strategi penjangkauan yang tepat, Anda dapat mengganti backlink yang rusak dengan konten yang relevan dari situs web Anda untuk mendapatkan backlink lain yang berkualitas tinggi.

Misalnya, Anda melihat empat backlink rusak dalam dua posting blog bertema pemasaran email dan memutuskan untuk menghubungi perusahaan hosting mereka. Email yang terstruktur dengan baik dapat membantu pemasar meyakinkan perusahaan hosting untuk mengganti tautan yang rusak tersebut.

Dengan demikian Anda dapat menyarankan backlink dari situs web Anda yang akan menjadi pengganti backlink yang rusak tersebut. Hal ini bisa menjadi strategi yang baik dan bisa Anda gunakan untuk mendapatkan backlink berkualitas untuk website yang sedang Anda kelola.

Menjawab Pertanyaan Di Komunitas

Anda dapat mendapatkan backlink untuk website Anda dengan berpartisipasi dalam komunitas dan menjawab pertanyaan. Ada banyak tempat di internet yang dapat anda gunakan salah satunya media sosial. Media sosial adalah tempat yang tepat untuk memulai perjalanan ini.

Lebih dari 4,62 miliar orang menggunakan situs seperti Facebook, Instagram, YouTube, LinkedIn, dan Reddit, jadi ada kemungkinan besar Anda akan menemukan sekelompok orang yang berfokus pada industri Anda. Habiskan waktu dalam komunitas ini dan cari peluang untuk menjawab pertanyaan mereka.

Kesimpulan

Jadi, sebenarnya berapa jumlah backlink yang aman dan harus dimiliki sebuah situs web? Seperti yang Anda lihat di pembahasan di atas, bahwa untuk menjawab pertanyaan tersebut ada beragam jawaban yang bisa di berikan dan semuanya tergantung pada otoritas website itu sendiri.

Namun dengan panduan mengenai jumlah backlink yang aman di atas, serta cara mendapatkan backlink yang juga telah di rekomendasikan pasti bisa membuat Anda  dengan mudah mendapatkan backlink sebanyak yang Anda inginkan selama Anda melakukannya dengan baik.

Baca Juga