fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Website

Inilah 7 Website Untuk Cek Grammar Tanpa Ribet

Wiliam

Website untuk cek grammar dibutuhkan karena Bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa yang sering digunakan untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari kebutuhan pendidikan, pekerjaan, hingga tuntutan dalam bisnis, Bahasa Inggris adalah bahasa yang lazim digunakan.

Namun, karena Bahasa Inggris bukan bahasa ibu bagi mayoritas penduduk Indonesia, maka wajar jika timbul kekhawatiran akan kesalahan grammar ketika berbahasa Inggris. Terlebih dalam dunia bisnis dan akademik, kesalahan dalam tata bahasa maupun ejaan dapat mempengaruhi kredibilitas bizzie.

7 Website untuk Cek Grammar

Saat ini telah banyak tersedia website untuk cek grammar. Jelas kehadiran berbagai website tersebut akan memudahkan bizzie dalam melakukan pengecekan. Di bawah ini adalah daftar website pemeriksaan gramar terbaik yang akan mendukung kebutuhan bizzie dalam berbahasa Inggris secara baik dan benar.

1. ProWritingAid

ProWritingAid adalah pemeriksa grammar yang dilengkapi dengan editor gaya bahasa. Ini tidak hanya membantu bizzie menemukan kesalahan grammar dengan cepat, namun juga memperbaiki tanda baca serta mengoptimalkan diksi atau pilihan kata.

Menariknya website untuk cek grammar ini juga menyediakan laporan mendetail yang akan  membantu bizzie mengasah keterampilan dalam menulis. bizzie dapat secara langsung mengunggah dokumen ke editor berbasis web, maupun mengintegrasikan platform ini dengan Google Docs, Microsoft Word, MS Outlook, dan lainnya.

2. Linguix

Platform ini merupakan pilihan lain untuk memeriksa grammar dan memberikan saran tanda baca, dan pilihan kata terbaik yang sesuai konteks. Website ini memiliki lebih dari 2700+ koreksi tingkat lanjut yang mencakup ribuan masalah grammar. Linguix memberikan penjelasan secara detail kesalahan yang bizzie buat dan memberikan rekomendasi agar tulisan bizzie lebih baik ketika dibaca.

Baik website untuk cek grammar maupun ekstensi browser Linguix membantu memperbaiki kesalahan penulisan termasuk pada Google Documents, email, aplikasi perpesanan, dan banyak lainnya. Linguix tidak hanya membantu bizzie saat menulis tetapi bahkan saat bizzie membaca.

3. Grammarly

Grammarly adalah salah satu website cek grammar yang paling populer dengan lebih dari 20 juta pengguna. Website ini mampu mendeteksi semua jenis kesalahan, mulai dari kata yang salah hingga masalah pada struktur kalimat. Kemudian, bizzie akan diberi saran perubahan grammar, ejaan, tbizzie baca, dan gaya bahasa secara real-time.

Setelah bizzie membuat akun Grammarly, bizzie akan dapat menambahkan kata ke dalam kamus pribadi bizzie. bizzie juga dapat memilih dialek bahasa Inggris pilihan bizzie dalam website untuk cek grammar ini. Selain website, Grammarly juga menyediakan integrasi aplikasi pihak ketiga serta ekstensi browser.

4. WhiteSmoke

WhiteSmoke merupakan tools cek grammar tata yang tidak hanya mengoreksi kesalahan ejaan sederhana, namun melihat semuanya berdasarkan konteks. Tools ini menyediakan korektor pilihan kata, grammar, tanda baca, dan bahkan gaya bahasa.

Tak hanya itu, White Smoke juga menawarkan penerjemah dan kamus untuk lebih dari 50 bahasa, tutorial video, penjelasan kesalahan, dan pemeriksaan plagiarisme. Produknya berbasis teknologi NLP (Natural Language Processing) yang menampilkan algoritma unik untuk analisis teks. Tools ini tersedia dalam website untuk cek grammar, aplikasi seluler untuk Android dan iOS yang juga berfungsi pada Windows serta Mac OS.

5. Outwrite

Pilihan website pengecekan grammar selanjutnya adalah Outwrite. Selain memeriksa grammar, platform ini mampu melakukan pemeriksaan plagiarisme yang didasarkan AI. Ini memberikan saran grammar, ejaan, dan pengulangan yang canggih untuk meningkatkan kualitas tulisan bizzie.

Salah satu fitur Outwrite terbaik adalah AI Eloquence Engine yang mampu memindai teks, lalu memberikan rekomendasi cara untuk memperbaikinya dengan menghilangkan kata-kata yang salah, menyederhanakan kalimat, dan menghindari penggunaan kata pasif.

Outwrite tersedia secara online dalam bentuk website untuk cek grammar juga ekstensi untuk Chrome, Microsoft Word, dan Google Docs. Namun untuk aplikasi ponsel, Outwrite baru tersedia untuk perangkat iOS.

6. PaperRater

Jika bizzie membutuhkan website untuk memeriksa makalah atau esai bizzie, maka PaperRater bisa menjadi salah satu solusi.  Ini juga menawarkan rekomendasi tentang cara meningkatkan tulisan bizzie. Tools ini berfokus pada panjang dan variabilitas kalimat, penggunaan kosakata, deteksi penggunaan kata pasif, dan frasa yang harus dihindari.

PaperRater menggunakan sistem AI canggih dan ilmu data untuk menganalisis teks yang dikirimkan secara real-time dan menawarkan hasil tak lebih dari 15 detik. Untuk menggunakan website untuk cek grammar ini, bizzie tidak diharuskan untuk mendaftar, atau mengunduh apa pun.

7. Hemingway App

Hemingway App merupakan software pemeriksa grammar yang tersedia dalam bentuk editor online maupun aplikasi desktop. Tidak seperti pemeriksa grammar lainnya, Hemingway tidak memberikan rekomendasi grammar mendalam. Sebaliknya, software ini menilai keterbacaan keseluruhan teks dan membantu bizzie meningkatkan gaya penulisan.

Setelah bizzie memasukan teks ke dalam editor website untuk cek grammar, rekomendasi instan akan muncul di sidebar di sisi kanan halaman. Disana bizzie akan mendapatkan informasi tentang jumlah huruf, karakter, kata, paragraf, kalimat, serta perkiraan waktu membaca teks.

Aplikasi ini menggunakan warna berbeda dalam menyarankan perbaikan teks. Misalnya, kata keterangan atau bahasa yang lemah ditandai dengan warna biru, sementara kalimat yang terlalu padat dan rumit berwarna merah. Aplikasi ini akan memberi bizzie skor keterbacaan untuk memberi gambaran tingkat keterbacaan teks bizzie.

Dengan beragam pilihan website untuk cek grammar di atas, bizzie dapat dengan mudah mengoreksi dan mengedit tulisan bizzie. Meskipun mungkin tidak ada website yang dapat memenuhi semua kebutuhan, bizzie dapat mengkombinasikan beberapa pilihan website untuk meningkatkan kemampuan bizzie dalam menulis dalam Bahasa Inggris.

Baca Juga