fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Technology

Inilah 5 Kelebihan Zoom Premium yang Perlu Diketahui

Rianda

Zoom memang bisa menjadi layanan gratis yang mampu membantu penggunanya untuk melakukan komunikasi secara online. Namun, perlu diketahui juga bahwa aplikasi ini ternyata mempunyai versi berbayarnya yang akan menyajikan fitur lebih banyak. Oleh karena itu, para pengguna juga harus mengetahui kelebihan Zoom premium ini. Dengan begitu, maka berikut ialah kelebihannya:

1. Kapasitasnya Lebih Banyak

Pada sebuah pertemuan yang besar tentunya kapasitas peserta yang diperlukan akan lebih banyak. Hal itu pastinya tidak akan mampu ditangani oleh Zoom yang gratis, karena hanya bisa menampung 100 orang saja. Oleh sebab itu, pengguna bisa melakukan upgrade ke versi premium untuk mendapatkan kelebihan partisipan yang banyak.

Akun premium ini bisa memuat 100 partisipan di setiap akunnya hingga 9 license. Selain itu, untuk akun bisnis, Zoom mampu menampung 300 hingga 1000 peserta dengan 10 sampai 99 lisensi untuk setiap akun.

2. Dapat Mengatur Penggunaan Akun

Kelebihan Zoom premium yang selanjutnya ini, yaitu para owner dan juga admin mendapatkan izin untuk mengatur penggunaan akun. Dengan begitu, hal ini akan memudahkan untuk mengakses peserta dan peraturan lainnya. Lalu, perlu diketahui bahwa semua akun yang telah mempunyai akses tersebut pun juga  memiliki kemudahan untuk membuat jadwal pertemuan.

Selain itu, pemilik dan admin pun juga bisa mengatur live streaming secara mandiri dengan mudahnya. Dengan begitu, aktivitas online yang cenderung padat akan bisa diselesaikan secara cepat melalui fitur tersebut.

3. Terdapat Breakout Room

Breakout room adalah layanan yang hanya bisa didapat jika sudah berlangganan ke Zoom premium. Adapun fungsi dari adanya fitur ini, yaitu dapat membuat ruang yang baru tanpa harus keluar dari room utama. Lalu, ruang baru tersebutlah yang dapat disebut sebagai sarana khusus bagi peserta yang sudah memiliki izin dari host.

Breakout room ini akan menjadi fasilitas ruang diskusi yang dibuat untuk membahas hal khusus. Jadi, host nantinya yang akan membagi ruangan tersebut sesuai dengan kriteria peserta Zoom. Dengan begitu, hal ini akan semakin membuat pertemuan online tersebut lebih praktis dan nyaman.

4. Tidak Terdapat Batasan Waktu

Pada Zoom versi gratis, para pengguna akan mempunyai batasan waktu selama kurang lebih 40 menit untuk menyelenggarakan pertemuan online tersebut. Kondisi seperti itu tentunya akan sangat mengganggu jalannya diskusi. Namun, hal tersebut ternyata tidak akan berlaku untuk Zoom versi berbayarnya.

Oleh sebab itu, versi premium akan sangat membantu para pengguna Zoom yang memiliki pertemuan online dalam jangka waktu yang lama. Bahkan, para pengguna bisa menyelenggarakan diskusi tersebut hingga 30 jam dalam satu pertemuan. Dengan begitu, diskusi yang dilakukan pun tidak akan terasa terganggu oleh batasan waktunya.

5. Integrasi Live Streaming yang Lebih Mudah

Versi gratis pada Zoom pastinya tidak akan mempunyai menu integrasi live streaming pada tampilan pertemuannya. Alhasil, para pengguna yang ingin melakukan streaming dengan platform seperti YouTube pun harus dengan aplikasi pihak ketiga. Hal itu memang tidak masalah bagi yang memiliki penguasaan pada penggunaan software tersebut.

Namun, kondisi ini akan lebih rumit bagi beberapa pengguna yang tidak mengerti untuk menggunakannya. Oleh sebab itu, dengan melakukan upgrade ke versi premium, maka pengguna akan diberikan akses layanan integrasi live streaming. Dalam penggunaannya, fitur tersebut pun juga memiliki kemudahan untuk mengaturnya hanya dengan satu tombol kendali saja.

Itulah ulasan terkait beberapa kelebihan Zoom premium yang sangat perlu untuk diketahui para penggunanya. Dengan mengetahui informasi tersebut, maka hal itu akan bisa menjadi pembeda antara versi berbayar dengan yang gratisnya. Alhasil, pengguna bisa memahami bahwa versi premium akan sangat berguna untuk menemani aktivitas online yang dilakukannya.Inilah 5 Kelebihan Zoom Premium yang Perlu Diketahui

Baca Juga