fbpx

Inilah 3 Cara Memperbesar Ukuran Gambar 

Melihat foto dengan resolusi kecil tentunya tidak enak untuk dipandang. Salah satu hal yang juga sering terjadi juga gambar akan pecah atau blur ketika akan diperbesar. 

Padahal kalangan masyarakat kini membutuhkan gambar dengan resolusi yang bagus. Satu cara memperbesar ukuran gambar supaya tidak pecah bisa melakukan foto ulang atau mencari gambar lain. 

Selain itu juga ada cara memperbeda ukuran gambar supaya tidak pecah dengan melakukan resize image. Dengan melakukan cara kali ini bizzie tidak membutuhkan sama sekali. 

Pada kesempatan kali ini akan dibahas secara tuntas mengenai beberapa cara memperbesar ukuran gambar yang dapat dipilih oleh bizzie. Untuk bizzie yang penasaran bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini. 

3 Cara Memperbesar Ukuran Gambar yang Dapat Dipilih Oleh Bizzie 

Perkembangan saat ini memberikan perubahan yang luar biasa. Salah satu hal yang terkena dampaknya adalah cara memperbesar ukuran gambar. Saat ini ada beberapa cara memperbesar ukuran gambar yang dapat dipilih oleh bizzie yaitu:

1. Upscaler 

Cara memperbesar ukuran gambar yang pertama bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan Upscaler. Pada cara kali ini sangat direkomendasi dan dipergunakan oleh kalangan masyarakat. 

Upscaler yaitu yang dapat dipergunakan untuk memperbesar ukuran gambar. Untuk dapat melakukan perbesaran gambar ini harus terhubung dengan atau

Ada satu teknologi yang digunakan pada aplikasi yang satu ini yaitu Artificial Intelligence (AI). Dengan menggunakan aplikasi kali ini dapat menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik dari aslinya. Untuk cara penggunaanya adalah:

  • Langkah pertama bisa langsung saja mengunjungi dan memasukkan kata “Upscaler”. 
  • Setelah masuk pada halaman utama Upscaler bisa langsung memasukkan upload gambar yang sebelumnya sudah dipersiapkan. 
  • Bizzie bisa melakukan pengecekan kembali untuk kualitas secara langsung. Selain itu, Upscaler juga mempunyai fitur untuk melakukan perbesaran sampai dengan empat kali dari ukuran semula. 
  • Ketika sudah berhasil dan sesuai dengan keinginan bisa langsung saja gambar tersebut. 
Baca Juga :  Cara Mudah Top Up Isi Saldo PayPal Lewat Situs ViaPayPal.id

2. Paint 

Para pengguna windows tentunya sudah tidak asing lagi ketika mendengar Paints. Tanpa disadari dengan adanya aplikasi atau software ini dapat membantu dalam cara memperbesar ukuran gambar. 

Untuk software paint kali ini sudah ada secara otomatis atau default pada sistem operasional windows. Akan tetapi sampai dengan saat ini belum banyak yang mengerti bahwa aplikasi tersebut bisa digunakan untuk cara memperbesar ukuran gambar. 

Untuk masalah fitur, pada aplikasi paint ini lebih sederhana dibandingkan beberapa jenis software aplikasi lainnya. Ada beberapa cara yang dapat diterapkan ketika menggunakan aplikasi Paint yaitu:

  • Langkah pertama bizzie perlu mempersiapkan gambar yang akan dilakukan edit terlebih dahulu. 
  • Langkah kedua, langsung saja melakukan klik kanan di bagian gambar tersebut. Setelah itu, bisa memilih menu “open with”. Pilih saja langsung software aplikasi “Paint”. 
  • Langkah ketiga, pada saat sudah terbuka bisa langsung saja memilih menu yang ada di bagian atas dengan nama “resize”. Di waktu tersebut juga akan langsung muncul beberapa pop up. 

Untuk pop up yang bisa dipilih adalah “pixels” dan langsung saja masukkan ukuran gambar yang bizzie inginkan. Ketika sudah memasukkan ukuran gambar bisa langsung saja memberikan klik pada kolom “ok”. 

  • Secara otomatis gambar yang sudah diberikan tombol “ok” ini akan berubah menjadi lebih besar. Selain itu, untuk gambar yang sudah sesuai dengan keinginan bisa langsung saja disimpan. 

Proses simpan gambar yang sudah edit bisa memilih menu “file” dan “Save as”. Pilih salah satu lokasi penyimpanan yang ingin bizzie gunakan.

Baca Juga : Inilah Cara Mempercepat Loading Website Secara Mudah 

3. Photoshop 

Photoshop adalah salah satu produk yang berasal dari Adobe. Pada software aplikasi yang satu ini bisa saja dipergunakan oleh semua kalangan yang sudah profesional dalam bidangnya. 

Baca Juga :  5 Ide Kreatif Membuat Artikel Dengan Mudah

Ketika menggunakan cara memperbesar ukuran gambar dengan photoshop kali ini bisa melakukan edit edit gambar sesuka bizzie. Ada banyak sekali macam-macam fitur yang ada di aplikasi Photoshop. 

Salah satu fitur yang menarik di Photoshop adalah ketika ingin memperbesar ukuran foto maupun gambar. Untuk menggunakan aplikasi satu ini pastikan terlebih dahulu bahwa sudah benar-benar terinstall pada atau laptop. 

Satu hal yang harus diingat juga bahwa tidak semua komputer bisa dilakukan pemasangan aplikasi yang satu ini. Ada beberapa langkah atau cara yang bisa dilakukan ketika menggunakan aplikasi photoshop yaitu:

  • Langkah utama yang dapat dilakukan yaitu membuka software aplikasi Photoshop terlebih dahulu. 
  • Ketika sudah berada di halaman utama bisa langsung memilih file gambar yang akan dilakukan resize. Pilih saja menu “file” dan “open” untuk mencari lokasi file yang bizzie lakukan penyimpanan. 
  • Pada saat sudah ketemu bisa langsung memilih menu “open”. Ketika sudah memberikan tombol klik tersebut bizzie bisa langsung pergi pada menu “image” dan “image size”. 
  • Kemudian akan muncul dashboard baru. Bizzie bisa langsung memasukkan secara custome dengan memilih menu “fit to”, Dengan memilih menu tersebut bisa melihat ukuran gambar. 
  • Di saat sudah sesuai dengan keinginan bisa langsung memberikan tombol klik pada “oke”. Tunggu beberapa saat sampai dengan proses selesai. Ketika sudah selesai bisa langsung melihat gambar dengan ukuran yang lebih besar daripada sebelumnya. 

Nah, itu dia beberapa cara memperbesar ukuran gambar yang dapat dipilih oleh kalangan masyarakat. Besar harapan dengan penjelasan di atas dapat membantu bizzie yang ingin mendapatkan gambar dengan ukuran besar dan tidak pecah.

Baca Juga : 7 Cara Mudah Menghilangkan Malware