fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Technology

Fitur Tersembunyi Iphone 15, Banyak yang Belum Tau!

Wiliam

Apple merupakan salah satu merk yang populer di bidang teknologi. Tentunya Anda sudah tidak asing lagi mengenai brand  Iphone bukan?.Merk yang satu ini memang dikenal sebagai merek  yang berkualitas dan diakui di seluruh dunia.

Merek ini selalu dikenal dengan inovasi teknologinya yang terus memukau pengguna di seluruh dunia. Namun, dibalik tampilan antarmuka yang bersih dan sederhana, seringkali terdapat fitur-fitur tersembunyi yang belum banyak diketahui oleh pengguna sehari-hari.

Berita terbaru, Apple akan mengeluarkan series 15 yang merupakan terobosan terbaru. Tentunya fitur yang akan dimiliki series ini merupakan pengembangan pada fitur sebelumnya. Lantas, apa saja fitur tersembunyi yang dimiliki oleh series 15? Simak pembahasannya berikut ini.

Mengenal Iphone Secara Singkat

IPhone adalah serangkaian ponsel pintar yang dirancang dan dipasarkan oleh perusahaan teknologi Amerika, Apple Inc. Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2007 oleh pendiri Apple, Steve Jobs. iPhone telah menjadi salah satu produk paling ikonik di dunia teknologi. Berikut adalah beberapa poin penting mengenai iPhone:

  • Sistem Operasi: iPhone menggunakan sistem operasi bernama iOS (sebelumnya dikenal sebagai iPhone OS). iOS dikembangkan khusus untuk perangkat Apple, dan dikenal dengan antarmuka pengguna yang bersih dan intuitif.
  • Desain dan Kualitas: iPhone dikenal karena desainnya yang elegan dan kualitas pembuatannya yang tinggi. Bahan-bahan premium seperti aluminium dan kaca sering digunakan untuk membuat bodi ponsel.
  • Ekosistem Terpadu: Apple menciptakan ekosistem terpadu di sekitar produk-produknya. iPhone dapat terintegrasi dengan produk dan layanan Apple lainnya seperti Mac, iPad, Apple Watch, AirPods, dan berbagai layanan perangkat lunak seperti iCloud, iMessage, dan lainnya.
  • App Store: App Store adalah platform distribusi aplikasi resmi untuk perangkat iOS. Pengguna dapat mengunduh dan menginstal berbagai aplikasi dan permainan dari sini.
  • Performa Tinggi: iPhone dikenal dengan kinerja tinggi dan kemampuan pengolahan grafis yang kuat. Chipset kustom Apple seperti A-series memberikan kinerja yang unggul.
  • Seri-seri iPhone: Seiring berjalannya waktu, Apple telah merilis berbagai model iPhone dengan variasi spesifikasi dan ukuran layar. Beberapa seri iPhone terkenal termasuk iPhone SE, iPhone XR, iPhone 11, iPhone 12, dan lain-lain.
  • Kamera Unggul: iPhone dikenal dengan kualitas kamera yang tinggi, terutama dalam hal pemotretan dan pengeditan foto.
  • Keamanan dan Privasi: Apple dikenal karena fokusnya pada keamanan dan privasi pengguna. Mereka menggunakan teknologi enkripsi dan memiliki kebijakan ketat terkait data pengguna.

Fitur Tersembunyi Iphone Series 15

Dalam perkembangannya, Iphone selalu menciptakan series terbaru. Kali ini, series yang rencana akan dipasarkan Iphone adalah series 15. Tentunya fitur yang terdapat pada Iphone series 15 jauh lebih canggih dari series lainnya.

Inilah beberapa fitur tersembunyi di iPhone 15 series yang mungkin belum Anda ketahui.

  1.  Back Tap

Salah satu fitur tersembunyi yang menarik adalah “Back Tap”. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengaktifkan aksi tertentu dengan mengetuk dua kali atau tiga kali bagian belakang iPhone. 

  1. Pemantauan Penggunaan Data

iPhone 15 series hadir dengan opsi pemantauan penggunaan data yang sangat berguna. Anda dapat meninjau penggunaan data seluler untuk masing-masing aplikasi. Pergi ke Pengaturan > Seluler > Pemakaian Seluler untuk mengakses statistik lengkap.

  1.  Magnifier

Magnifier adalah alat canggih yang memungkinkan Anda menggunakan kamera iPhone untuk memperbesar objek atau teks. Anda dapat mengakses Magnifier dengan pergi ke Pengaturan > Aksesibilitas > Magnifier dan mengaktifkannya. 

  1. Merekam Layar dengan Suara Internal

Untuk  merekam layar iPhone sambil menyertakan suara dari aplikasi atau game tertentu, cukup buka Pusat Kontrol, dan tekan tahan tombol Perekaman Layar. Pilih “Merekam Mikrofon” untuk memasukkan suara dari aplikasi atau game.

  1.  Kustomisasi Notifikasi

Pengaturan Notifikasi di iPhone 15 series memungkinkan Anda untuk mengkustomisasi cara Anda menerima notifikasi dari setiap aplikasi. Pergi ke Pengaturan > Notifikasi untuk menyesuaikan suara, gaya, dan tata letak notifikasi.

  1. Mengunci Aplikasi dengan Layar Wajah atau Sidik Jari

Anda dapat mengunci aplikasi individu menggunakan teknologi pengenalan wajah atau sidik jari. Pergi ke Pengaturan > ID Wajah & Kode Akses atau ID Sidik Jari & Kode Akses untuk mengatur penguncian aplikasi yang Anda pilih.

  1.  Mode Gelap Lebih Canggih

iPhone 15 series menawarkan mode gelap yang ditingkatkan dengan kemampuan memilih waktu spesifik mengaktifkan dan menonaktifkannya. Pergi ke Pengaturan > Tampilan & Kecerahan > Mode Gelap > Pilih Waktu untuk menyesuaikan pengaturan ini.

  1. Panggilan WiFi

Fitur panggilan WiFi memungkinkan Anda melakukan panggilan suara melalui jaringan WiFi bahkan ketika sinyal seluler lemah. Pastikan untuk mengaktifkan opsi ini melalui Pengaturan > Telepon > Panggilan WiFi.

  1. Fungsi Tombol Tidur Ganda

Tombol tidur ganda memungkinkan Anda untuk mematikan perangkat atau memicu Siri dengan kombinasi tombol tertentu. Tekan dan tahan tombol tidur bersama dengan salah satu tombol volume untuk menggunakan fitur ini.

  1. Identifikasi Lagu dengan Siri

Jika Anda sedang mendengarkan lagu dan ingin mengetahui judulnya, Anda dapat meminta Siri untuk mengidentifikasinya. Cukup katakan “Hey Siri, what song is this?” dan Siri akan mencoba mengenali lagu yang sedang diputar.

Dengan mengeksploitasi dan memanfaatkan fitur-fitur tersembunyi ini, pengguna iPhone 15 series dapat memaksimalkan pengalaman penggunaan perangkat mereka. Dari memaksimalkan efisiensi hingga menambahkan lapisan keamanan tambahan, fitur tersembunyi ini memungkinkan Anda untuk benar-benar menguasai potensi iPhone Anda. Selamat mencoba!

Baca Juga