fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

WebsiteWordpress

Mengenal Metode Ampuh Untuk Membangun Editorial Backlink

Yanti puspita

Ada korelasi kuat antara peringkat pencarian dan backlink. Jika situs web Anda memiliki sedikit atau tidak memiliki backlink sama sekali, mesin pencari akan menganggapnya tidak cocok untuk peringkat halaman pertama pencarian. Untuk mencapai halaman pertama hasil pencarian Google dan Bing, maka Anda harus fokus membangun editorial backlink.

Editorial backlink ini akan membawa lebih banyak bobot dalam peringkat pencarian situs web daripada jenis backlink yang lainnya. Hal inilah yang menjadikan editorial backlink menjadi komponen penting dari pengoptimalan mesin pencari (SEO).

Berbagai Metode Ampuh Untuk Membangun Editorial Backlink

Editorial backlink adalah tautan masuk organik yang digunakan secara alami dalam konten situs web otoritas. Saat pemilik situs web membuat konten, mereka sering menautkan kontennya ke situs web lain. Misalnya jika pemilik situs web ingin mengutip statistik, ia dapat menautkan ke situs web tempat statistik dipublikasikan.

Editorial backlink ini juga adalah tautan masuk organik yang dibuat secara sukarela oleh pemilik situs web otoritas. Seperti semua backlink organik, Anda tidak dapat membeli editorial backlink ini.

Untuk mendapatkannya, Anda harus meyakinkan pemilik situs web lain bahwa konten situs web Anda layak untuk di tautkan dengan konten mereka. Selain itu Anda juga bisa meyakinkan pemilik situs web dengan cara membangun editorial backlink untuk optimasi website yang akan di jelaskan berikut ini.

Cari Tahu Di Mana Pesaing Anda Memiliki Backlink

Mencari backlink pesaing Anda adalah salah satu cara termudah untuk menemukan arahan dalam membangun editorial backlink. Pertama, gunakan tools pemeriksa backlink untuk mengetahui di mana pesaing Anda memiliki backlink.

Selanjutnya, kunjungi setiap situs web untuk menentukan apakah konten Anda cocok dikaitkan dengan konten tersebut. Jika situs tersebut memiliki stempel persetujuan, cari tahu bagaimana Anda bisa mendapatkan backlink yang dipublikasikan di situs tersebut. Hubungi editor atau hubungi departemen situs untuk mencari tahu apa yang bisa Anda lakukan.

Gunakan Domain Tepercaya

Domain situs web Anda dapat memengaruhi jumlah editorial backlink yang ditariknya. Jika pemilik situs web tidak mempercayai domain situs web Anda, mereka tidak akan menautkannya. Apa sebenarnya ciri-ciri domain terpercaya ini? Ini termasuk nama domain bermerek dengan ekstensi domain umum, seperti .com atau .net.

Jika situs web Anda menggunakan nama domain atau ekstensi domain berdasarkan kata kunci yang kurang terkenal, pemilik situs web mungkin menganggapnya sebagai spam, dan situs web Anda tidak akan menarik banyak editorial backlink.

Dominasi Ceruk Pasar Anda

Cara terbaik untuk mendapatkan editorial backlink yang berkualitas adalah dengan menerbitkan konten yang mendominasi ceruk pasar Anda. Bukan hanya satu atau dua konten, tetapi banyak konten yang berkualitas. Inilah cara membuat konten untuk mendominasi ceruk pasar Anda.

Buat Konten Evergreen

Dengan kemampuan untuk tetap relevan dalam kurun waktu yang lama, konten yang selalu hijau biasanya menarik lebih banyak editorial backlink daripada konten yang sensitif terhadap waktu. Para pemilik situs web berhak untuk memilih situs web yang ditautkan.

Untuk memberikan pengalaman positif bagi pengunjung, kebanyakan dari mereka hanya menautkan ke situs web dengan konten yang akurat dan relevan. Jika konten situs web Anda sudah usang dan tidak relevan lagi, pemilik situs web mungkin berpikir dua kali sebelum menautkan.

Konten Evergreen didefinisikan oleh relevansi jangka panjang, yang berarti akurat, serta diinginkan, lama setelah publikasi. hal ini berarti konten tidak mengalami penurunan tampilan yang ekstrem setelah publikasi. Inilah mengapa konten hijau berkualitas tinggi menjadi magnet bagieditorial backlink.

Publikasikan Studi

Menyertakan studi dalam konten situs web Anda dapat membantu Anda menarik lebih banyak editorial backlink. Sebagian besar pemilik situs web menautkan kembali ke sumber dari mana mereka mendapatkan fakta atau statistik. Ada lebih dari 230 juta halaman yang diindeks oleh Google, misalnya menunjukkan frasa “menurut penelitian”.

Jika Anda menelusuri beberapa daftar ini, Anda akan menemukan bahwa banyak di antaranya menyertakan tautan ke sumber penelitian. Idealnya, Anda harus melakukan riset sendiri untuk mempublikasikan sesuatu di situs web Anda. Tentu saja, melakukan studi membutuhkan waktu, dan dalam banyak kasus, mahal.

Ide alternatifnya adalah menjalankan jajak pendapat dasar di situs web Anda di mana pengunjung memilih jawaban dari daftar opsi yang tersedia. Anda kemudian dapat mengubah hasilnya menjadi studi untuk dipublikasikan di situs web Anda.

Publikasikan Infografis

Pemilik situs web otoritas sering kali menautkan konten ke infografis. Infografis ini umumnya terdiri dari gambar besar dengan banyak fakta, angka, statistik, atau jenis informasi lainnya. Infografis jenis ini yang umumnya di terima dengan baik di kalangan pengguna internet. Saat mencari informasi di internet, banyak pengguna yang lebih suka melihat infografis daripada membaca teks panjang.

Infografis penuh warna, menyenangkan, dan penuh dengan informasi bermanfaat. Webmaster otoritas situs web mengenali popularitas infografis, sehingga mereka sering menautkannya. Anda masih dapat mempublikasikan jenis konten lain, tetapi jangan remehkan sifat menarik dari infografis ini. Cara penyampaian informasi yang estetis telah menjadi populer di kalangan pengguna Internet.

Dan jika Anda tidak memiliki keterampilan desain grafis yang Anda butuhkan untuk menjadi kreatif, Anda selalu dapat mengalihdayakan pekerjaan Anda ke pekerja lepas atau agensi yang ahli di bidangnya.

Bagikan Wawancara

Anda dapat membagikan wawancara di situs web Anda untuk menarik lebih banyak editorial backlink. Saat Anda mempublikasikan wawancara di situs web Anda, pemilik situs dapat menggunakan kutipan tersebut. Jika wawancara melibatkan orang penting atau terkenal, seperti tokoh industri, Anda dapat menyalin kutipan dari mereka.

Hadirnya tekhnologi layaknya email, membuat Anda bisa melakukan wawancara menjadi lebih mudah dari sebelumnya. Anda tidak di haruskan untuk bertemu langsung dengan pewawancara. Namun, Anda dapat mengirimkan daftar pertanyaan melalui email kepada orang yang di wawancarai.

Setelah menerima tanggapan dari orang yang di wawancarai, poskan di halaman terpisah atau yang sudah ada di situs web Anda.

Bicara tentang Bisnis Lain

Cara lain untuk menarik editorial backlink adalah dengan membicarakan bisnis lain dalam konten website Anda. Jika Anda berbicara positif tentang bisnis lain itu, maka Anda dapat di beri imbalan dengan editorial backlink.

Pemilik bisnis sering di kaitkan dengan penyebutan positif tentang bisnis mereka. Jika Anda menyoroti kekuatan atau keunggulan bisnis yang membedakannya dari pesaing, pemilik bisnis mungkin ingin membagikan pendapat Anda di situs web mereka. Pemilik bisnis akan mengutip penyebutan positif saat menautkan kembali ke halaman situs web yang di publikasikan.

Promosikan Situs Web Anda

Membuat konten yang berkualitas dan layak hanyalah satu langkah untuk menarik editorial backlink. Anda juga harus mempromosikan situs web Anda sehingga pemilik situs web mengetahui keberadaannya.

Jika situs web Anda hanya menghasilkan beberapa kunjungan per bulan, pemilik situs web dapat mengabaikannya. Ada banyak cara untuk mempromosikan situs web Anda, termasuk metode gratis dan berbayar.

Pekerjakan Seorang Profesional PR

Jika bisnis Anda memiliki departemen PR, rujuk personel PR Anda ke editor publikasi online besar. Mereka menanyakan jenis konten apa yang saat ini ingin Anda terbitkan dan bagaimana Anda dapat memaksimalkan peluang menerbitkan konten di situs Anda dengan tautan kembali ke situs web Anda.

Jika bisnis Anda tidak memiliki departemen PR atau Anda mandiri dan lepas, pekerjakan seorang profesional PR untuk melakukan layanan penjangkauan. Banyak agen pemasaran profesional menyediakan layanan pembuatan tautan penjangkauan untuk editorial backlink, tetapi ada juga layanan penjangkauan independen yang dapat Anda temukan.

Anda dapat membuat jenis backlink lain untuk meningkatkan peringkat pencarian situs web Anda, tetapi jangan mengabaikan nilai editorial backlink ini. Karena mereka di tempatkan secara organik di situs web otoritas, sehingga dapat membawa lebih banyak keuntungan SEO daripada backlink yang lain.

Baca Juga