fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Technology

Dampak Telat Bayar Tagihan Pascabayar indosat dan Cara Membayarnya

Rianda

Provider indosat mempunyai dua jenis layanan yakni prabayar dan pascabayar. Memakai jenis kartu pascabayar memiliki banyak keuntungan. Namun jika telat bayar tagihan pascabayar indosat juga ada dampaknya. Keuntungan yang bisa didapat dari memakai kartu pascabayar yaitu bisa memiliki kuota internet banyak.

Selain itu juga bisa melakukan telepon dan mengirim sms secara gratis. Pengguna juga tidak perlu khawatir akan kehabisan pulsa. Untuk berlangganan kartu pascabayar pengguna hanya memerlukan biaya sebesar 100 rb per bulan. Untuk lebih jelasnya, simak uraian berikut:

Cara Membayar Tagihan Kartu Pascabayar Indosat Melalui Internet Banking

Sebelum berlangganan kartu pascabayar indosat akan lebih baik jika mengetahui cara membayar tagihannya. Hal itu dilakukan agar setelah berlangganan pengguna tidak bingung dengan cara membayarnya.

Tagihan kartu pascabayar indosat biasanya akan muncul pada tanggal 8 atau 10 setiap bulannya. Berikut cara yang harus diikuti ketika akan membayar tagihan:

  • Pertama masuklah ke internet banking masing-masing.
  • Kemudian klik bayar lalu pilih telepon.
  • Setelah itu pilih penyedia jasa seperti matrix indosat.
  • Selanjutnya masukan nomor indosat pascabayar lalu klik lanjutkan.
  • Setelah itu cek tagihan secara detail. Jika sudah benar maka masukan token untuk melakukan pembayaran.
  • Setelah proses pembayaran berhasil maka pengguna akan mendapatkan sms dan email tentang pembayaran tagihan yang sudah berhasil.

Dampak Telat Bayar Tagihan Pascabayar Indosat

Telat bayar tagihan pascabayar indosat akan berdampak pada penggunaan kartu. Pengguna bisa membayar tagihan paling lambat 7 hari setelah jatuh tempo pembayaran. Pembayaran yang telat akan berdampak pada kartu yang akan mengalami softblock.

Pembayaran kartu pascabayar yang telat tidak akan dikenakan denda. Pengguna hanya perlu menyelesaikan tagihan yang ada. Sebelum melakukan pembayaran tagihan yang telat alangkah lebih baiknya mengecek total tagihan terlebih dahulu.

Pengguna bisa mengecek tagihan melalui aplikasi my Im3 atau bisa melalui *123*3*2#. Namun informasi tagihan akan lebih detail jika di cek melalui aplikasi my Im3. 

Selain itu pengguna juga bisa meminta bantuan customer service dari provider kartu indosat. Pembayaran tagihan pascabayar bisa melalui ATM, Indomaret, Mobile Banking, maupun internet banking, di bank manapun.

Saat melakukan pembayaran pastikan pembayaran berhasil. Hal itu disebabkan karena jika pembayaran gagal maka akan terjadi pembengkakan tagihan pada jatuh tempo selanjutnya. Tagihan akan semakin banyak dan tentunya akan membebani pengguna kartu pascabayar indosat.

Cara Berhenti Berlangganan Kartu Pascabayar Indosat

Jika dirasa penggunaan kartu pascabayar sudah membebani maka pengguna bisa berhenti berlangganan kartu tersebut. Dengan menonaktifkan atau berhenti berlangganan kartu pascabayar maka nomor tidak akan bisa digunakan lagi.

Berhenti berlangganan kartu pascabayar bisa dilakukan melalui kode panggilan *123*4444#. Dibawah ini akan dibahas cara berhenti berlangganan melalui kode *123*4444#:

  • Pertama-tama masuk ke menu telepon pada smartphone.
  • Kemudian ketik kode *123*4444#.
  • Lalu klik tombol selanjutnya.
  • Setelah itu akan muncul halaman yang berisi pilihan seperti registrasi, cek status, Unreg, dan Cek NIK.
  • Pilihlah opsi Unreg atau hapus data registrasi.
  • Setelah itu klik tombol OK.
  • Langkah selanjutnya yaitu mengetik angka 1. Jika proses unreg atau hapus data registrasi berhasil maka pengguna akan memperoleh pemberitahuan atau notifikasi dari pihak indosat.

Itulah pembahasan mengenai dampak telat bayar tagihan pascabayar indosat, cara bayar, serta cara berhenti berlangganan. Selain cara diatas pengguna juga bisa melakukan pemberhentian berlangganan melalui SMS, Gerai indosat, media social maupun customer service. 

Baca Juga