fbpx

Daftar Web Gratis di Indonesia

Zaman sekarang, barang gratis makin banyak diburu semua orang. Tidak terkecuali dengan website, pada situs web ada banyak barang gratis yang dapat kita temukan di tempat yang tepat. Sebenarnya tidak semua web itu gratis, namun kali ini materi mengenai web gratis akan dijelaskan dalam uraian dibawah. 

Apa Itu Web Hosting?

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai list web apa saja yang gratis, terlebih dahulu kita memahami pengertian dari web hosting. Hosting web adalah jasa yang menyediakan layanan berkaitan dengan informasi ,FTP, Email atau . Namun, perlu Anda ketahui bahwa hosting web gratis sangat rawan akan peretasan.

Maka dari itu, resiko yang akan diterima jauh lebih tinggi dibanding dengan menggunakan web berbayar. Web gratis juga tidak direkomondasikan secara penuh jika pengguna hendak memiliki situs web. Selain itu fakta mengenai hostinger juga tidak selamanya gratis.

Kadang mereka memungut uang ketika target mendaftar sebagai cara alternatif. Ini merupakan perolehan keuntungan yang harus dibayar user. Lalu, apa saja daftar web gratis yang ada di Indonesia?

Daftar Web Gratis di Indonesia

Beberapa web gratis memang ada yang beredar di Indonesia. Web gratis ini tidak memungut biaya sepeserpun dar user. Bagi Anda yang penasaran dengan daftar nama web gratis, simak penjelasannya berikut ini:

1. Hostinger

Hostinger mulai dibentuk pada tahun 2004 di Kaunas, Lithuania. Hostinger sendiri berada dibawah naungan perusahaan yang memang menyediakan layanan paket hosting dengan cakupan Hosting Server Bersama, Hosting VPS, dan situs web (Zyro). 

Sejauh ini, hostinger telah digunakan di 39 negara dunia, hostinger juga berpartisipasi dalam membangun jaringan pengguna di dunia.

Beberapa fitur yang terdapat dalam hostinger adalah : pembuat situs web mudah, pemasang , joomla, dll secara otomatis, hosting email akun, dukungan chat 24/7/365, hosting fitur lengkap dengan biaya hamper gratis. 

Baca Juga :  Kelebihan dan Kekurangan Google AMP untuk WordPress

Adapun spesifikasi hostinger adalah ruang disk 30 GB SSD, bandwidth 100 GB, database 1 MySQL databases, panel control:

2. Weebly

Weebly merupakan salah satu web gratis generasi terbaru dari situs-pembangun-slash-web-host yang bekerja dengan sangat baik. Kelebihan dari weebly antara lain: keamanan yang terjamin, hosting bebas iklan, mobile app builder. Adapun spesifikasinya disk space, bandwidth, database, panel control.

Selain itu,  jaminan keandalan dan juga didukung dengan baik. Weebly menyediakan komunitas pengguna yang selalu fast respon. Jadi, Anda dapat menghubungi dan bertanya langsung kepada komunitas jika terdapat kebingungan. 

Sisi lain dari weebly adalah cenderung berfokus pada kegiatan transaksi. Weebly menjual pembangun yang dimiliki untuk menaikkan opsi peningkatan. Adapun harga yang ditawarkan sekitar 12-25 dollar per bulan. 

Baca Juga : 8 Tips Sederhana Optimalkan Kecepatan Website Anda

3. Wix

Daftar web gratis selanjutnya adalah wix. Web yang satu ini merupakan situs web generasi terbaru dengan merek bisnis wix.com. web ini sangat cocok digunakan untuk pemula, dikarenakan mudah digunakan. Selain itu wix juga memberikan penawaran yang menarik jika pengguna mengambil paket berbayar. 

Beberapa fitur yang dimiliki wix adalah pembuat situs web gratis, toko online, gratis, dan wix. Adapun spesifikasi yang ditawarkan adalah disk space 500 MB, bandwidth 500 MB, database kepemilikan, dan panel kontrol kepemilikan. 

Selain itu wix juga menjamin Anda untuk mendapatkan peluang untuk apa yang telah Anda bayar. Tak heran, jika wix terkenal dengan jaminan keandalan dan uptime. Wix juga merupakan web gratis yang sengaja dirancang guna meningkatkan fungsi kinerja situs web. 

Namun, untuk semua layanan dikenakan tarif untuk membuat kampanye email dan ulasan situs. Harga yang diterapkan pun berbeda-beda sesuai dengan paket yang diambil. Bagi Anda yang sedang mencari web gratis untuk pemula, wix merupakan pilihan terbaik. 

Wix akan mencoba mempertahankan kepemilikan Anda. Tentunya hal ini lebih baik jika dibandingkan dengan weebly, dikarenakan kompatibel alat seperti caspio serta platform basis data turut disediakan gratis. 

Baca Juga :  Rekomendasi 10+ Template Wordpress Adsense yang Bisa Kalian Coba!

4. 20i

Selain wix, web gratis lain yang dapat diakses di Indonesia adalah 20i. 20 adalah penyedia web gratis yang berpusat di Inggris. Perusahaan yang membuat web 20i berusaha untuk mempertahankan keunggulan produknya dan bersedia mendirikan CDN gratis.

Fitur keunggulan dari 20i antara lain: instalasi aplikasi yang mudah, wildcard gratis, monetisasi situs web yang legal, serta penyimpanan SSD. 20i juga memiliki spesifikasi disk space 10 GB, bandwidth 250 MB, database MySQL 1 x 1 GB, dan panel control My20i. 

Kelebihan lain yang dimiliki oleh 20i adalah memberikan penawaran gratis apabila pengguna membeli paket yang sama. Selain itu 20i juga menawarkan fitur bebas iklan, jadi pengguna dapat menjalankan iklan dengan bebas dan meraih laba. 

Tentunya, bagi Anda yang sedang mencari web gratis di Indonesia, 20i patut menjadi pilihan Anda. Namun perlu diingat bahwa setiap penyedia web gratis juga memiliki kekurangan tersendiri.  20 i sedikit membatasi bandwidth dengan jumlah 250 MB per bulan. Tentunya hal ini sedikit ketat bagi pengguna yang menginginkan jumlah bandwith banyak. 

5. 000webhost

Web gratis yang juga mudah ditemukan di Indonesia adalah 000webhost. Web ini mulai diluncurkan pada tahun 2007 dengan menawarkan hosting gratis dengan syarat biaya periklanan. 000webhost memang salah satu web yang bergerak pada bisnis berbayar.

Adapun fitur yang dimiliki diantaranya adalah installer otomatis, hosting bebas iklan, dan dukungan database PHP & MySQL. 000webhost menawarkan spesifikasi disk space 1GB, bandwidth 10 GB, database 2 MySQL dan panel control Cpanel. Mengenai paket hosting berbayar, didasarkan pada lama waktu hostinger mendaftar. 

Itulah penjelasan mengenai web gratis yang dapat diakses di Indonesia. Ada beberapa spesifikasi dan tentunya dengan keuntungan yang ditawarkan. Jadi, mana web gratis yang sangat cocok untuk Anda?

Baca Juga : Alternatif Domain unik untuk Website Anda