fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

WordpressWebsite

Contoh Website Company Profile Perusahaan

Yanti puspita

Dalam dunia bisnis, sebuah website company profile merupakan alat yang penting untuk memperkenalkan perusahaan kepada publik.

Melalui contoh website ini, perusahaan dapat menyampaikan informasi penting tentang visi, misi, sejarah, dan nilai-nilai yang menjadi landasan kerja mereka.

Selain itu, website company profile juga dapat mencerminkan identitas dan citra perusahaan dengan desain yang menarik dan profesional.

Dalam hal ini, beberapa contoh website company profile perusahaan terbaik dapat memberikan inspirasi bagi perusahaan lain untuk mengembangkan dan meningkatkan online presence mereka.

Website Company Profile Perusahaan Terbaik Yang Pernah Ada

Fungsi utama dari sebuah situs company profile adalah untuk menyampaikan informasi penting yang terkait dengan perusahaan.

Namun, penting untuk diingat bahwa merancang sebuah website dengan desain yang menarik dan profesional akan memberikan nilai tambah yang signifikan. Desain website memainkan peran yang sangat penting dalam menunjukkan citra perusahaan secara efektif.

Bahkan, data menunjukkan bahwa sebanyak 75% dari pengunjung menilai kredibilitas sebuah contoh website berdasarkan desainnya.

Menariknya, penilaian tersebut terjadi dalam waktu yang sangat singkat, yaitu hanya 0,05 detik, di mana pengunjung akan memutuskan apakah mereka akan menjelajahi website tersebut atau tidak.

Untuk membantu Anda dalam merancang website company profile yang menarik dan profesional, berikut ini adalah beberapa contoh website perusahaan yang dapat menjadi sumber inspirasi.

McDonalds

Website McDonalds dapat di jadikan contoh website bisnis di bidang makanan. Website nya memiliki antar muka yang sederhana dengan menu navigasi yang mudah di akses untuk memudahkan pengunjung menemukan informasi.

Di website nya pengunjung juga dapat melakukan pemesanan langsung melalui website McDelivery tersebut.

Website perusahaan ini juga menyajikan informasi terkait menu, promosi, serta daftar lokasi McD di seluruh wilayah negeri ini. Menariknya, beberapa menu juga mencantumkan informasi kandungan nutrisi, seperti total energi, lemak, gula, dan sodium.

Gojek

Website company profile Gojek juga merupakan contoh website yang menarik dengan tampilan yang padat namun mudah diakses. Penggunaan warna gelap dengan gaya penulisan khas Gojek yang komunikatif menggunakan bahasa sehari-hari.

Pada website Gojek ada layanan aplikasi yang beragam dan di tampilkan dalam tampilan yang interaktif.

Unilever

Website Unilever Indonesia adalah referensi yang bagus untuk contoh website company profile. Unilever merupakan perusahaan distribusi barang konsumsi terbesar yang terkenal di seluruh dunia.

Pada situs profilnya, Unilever menyoroti visi dan nilai perusahaan. Ini bisa Anda lihat dari header halaman utama website yang menampilkan kegiatan sosial perusahaan yang bermanfaat.

Selain itu, informasi terkait sejarah, visi misi, kampanye, daftar produk, kontribusi terhadap masyarakat, siaran pers, karir, dan halaman investor juga disajikan secara lengkap.

Majoo

Website company profile Majoo adalah contoh website yang memiliki desain minimalis dengan dominasi warna terang. Halaman utama langsung mengajak pengunjung untuk melakukan konversi dengan mencantumkan email guna mencoba aplikasi secara gratis.

Video company profile Majoo di tampilkan pada bagian bawah halaman untuk memberikan pengenalan lebih lanjut tentang perusahaan. Informasi tentang fitur, solusi aplikasi untuk berbagai jenis bisnis, testimoni klien, dan CTA juga disediakan.

LGS Law Firm

Website profil perusahaan juga di perlukan dalam bidang hukum, dan salah satu contoh website nya adalah situs company profile firma hukum LGS Law Firm di Jakarta.

Desain website yang didominasi oleh warna putih dan biru terlihat elegan dan profesional.

Informasi yang terdapat di dalamnya sangat lengkap, mencakup informasi perusahaan, keahlian dalam berbagai bidang hukum, insight dan update di bidang hukum, testimoni klien, serta sertifikasi internasional yang di raih.

BCA Digital

Website BCA Digital adalah salah satu contoh website company profile perusahaan yang bagus di antara website company perusahaan yang lain.

Tampilannya menarik dengan penggunaan hero image header yang mencolok pada halaman utama, serta desain gambar visual ala neumorphism.

Informasi perusahaan, termasuk visi misi, sejarah, struktur organisasi, dan laporan perusahaan, tersedia dengan rapi. Desain website yang modern menjadikan website BCA tetap terlihat profesional juga sesuai dengan nilai-nilai perusahaan itu sendiri.

SolarGard

Website SolarGard adalah contoh website yang membawa tampilan modern dan futuristis di antara website company yang lain. Background gambar yang menyatu dengan header website memberikan kesan elegan.

Berbeda dengan Majoo, website SolarGard lebih banyak menggunakan foto berukuran full page.

Informasi yang terdapat di dalamnya mencakup penjelasan singkat tentang perusahaan, kontak dan media sosial, informasi produk, showcase foto, berita dan artikel, serta informasi dealer resmi SolarGard.

Bluleadz

Situs web perusahaan pemasaran Bluleadz merupakan contoh website yang bisa menjadi inspirasi bagi usaha di bidang pemasaran atau agensi digital.

Pengunjung website perusahaan ini akan langsung di ajak untuk mempelajari layanan perusahaan satu ini. Menu drop-down memudahkan pengunjung memilih profesi, seperti executive leader, marketing leader, atau sales leader.

Informasi yang tercantum sangat lengkap, mencakup layanan, sejarah perusahaan, kontak, tim inti, klien, portofolio, harga layanan, dan studi kasus.

IKAT Indonesia

IKAT Indonesia, salah satu brand fashion ternama di Indonesia, memiliki website yang menawan. Desainnya minimalis dengan penggunaan whitespace yang membuat foto-foto produk terlihat menonjol.

Selain menampilkan koleksi fashion, halaman “Tentang Kami” menceritakan kisah di balik brand IKAT yang di prakarsai oleh desainer Didiet Maulana.

Pengunjung website juga dapat menikmati konten video tentang koleksi pakaian dan fashion show yang pernah di lakukan.

Samsung Indonesia

Samsung adalah contoh website yang sederhana dengan dominasi warna putih. Desain ini memfokuskan perhatian pengunjung pada produk yang di tampilkan.

Warna putih sebagai background benar-benar mempertegas kesan produk Samsung yang menonjol. Navigasinya yang mudah memungkinkan pengunjung menemukan apa yang mereka cari dengan cepat.

Shell

Perusahaan Shell berhasil membangun kehadiran online yang baik melalui situs web company profile mereka. Keunggulan contoh website ini terletak pada ketersediaan informasi yang lengkap dan jelas.

Tidak hanya menjelaskan tentang produk dan perusahaan, Shell juga menyediakan berbagai informasi menarik tentang kontribusi perusahaan dalam bidang energi dan inovasi untuk masa depan.

Selain profil perusahaan, contoh website ini juga menyajikan berita terkini, proyek-proyek besar, inovasi, keberlanjutan perusahaan, laporan dan publikasi, serta informasi promo yang di selenggarakan oleh

Kesimpulan

Dalam era digital yang semakin maju ini, keberadaan website company profile yang menarik dan profesional sangatlah penting bagi perusahaan.

Dengan melihat contoh-contoh website company profile perusahaan terbaik, dapat di ambil banyak inspirasi untuk menciptakan tampilan yang menarik, informasi yang lengkap, dan pengalaman pengguna yang optimal.

Dengan contoh website perusahaan di atas, Anda bisa menjadikannnya inspirasi dalam membuat sebuah situs website yang dapat meningkatkan kredibilitas, dan menarik minat calon pelanggan serta mitra bisnis.

Oleh karena itu, investasi dalam pengembangan website company profile yang baik dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi kesuksesan perusahaan.

Baca Juga