fbpx

Cara Mudah Menarik Pelanggan dengan Bisnis Online 

Membuat toko dapat di lakukan secara mudah oleh kalangan masyarakat. Akan tetapi ada satu permasalahan yang sering dihadapi oleh pemilik yaitu produknya tidak cepat laku. Maka dari itu, untuk hal paling penting harus dilakukan adalah mempersiapkan strategi secara matang-matang. 

Era perkembangan seperti sekarang ini membuat semakin mempermudah masyarakat untuk melakukan belanja online. Bahkan sampai saat ini jumlah toko online yang ada di Indonesia bahkan dunia sudah tidak bisa dihitung jumlahnya. 

Cara Jualan Online Cepat Laku

Dalam mengatasi permasalahan seperti yang sudah di atas bizzie sudah tidak perlu merasa bingung lagi. Pada kesempatan kali ini akan dibahas secara detail mengenai cara jualan online cepat laku. Untuk bizzie yang ingin toko online nya laris bisa simak penjelasan di bawah ini. 

1. Mengatur Tampilan Toko 

Cara jualan online cepat laku pertama masih sering dianggap sepele oleh kalangan pemilik toko. Tanpa bizzie sadari pada saat bizzie mengatur tampilan toko akan mendapatkan banyak manfaat. Untuk salah satu manfaat nya adalah membuat rasa penasaran dari pengunjung semakin besar dan akhirnya membuka toko online tersebut. 

Selain mengatur tampilan bizzie juga akan diminta untuk melengkapi profil. Usahakan pada saat melengkapi info profil bizzie harus mengisi dengan benar dan sesuai. Dalam melakukan cara jualan online cepat laku yang satu ini bizzie bisa memulainya dengan membuat foto profil. Sangat disarankan di bagian foto profil tersebut bizzie bisa memberikan logo .

Setelah proses pemasangan foto profil selesai bizzie bisa ke tahap selanjutnya yaitu melengkapi banner toko secara lengkap. Ada beberapa contoh informasi banner yang harus bizzie berikan mulai dari nama, alamat, sosial media, tagline dan ilustrasi produk. 

Baca Juga :  Cara Membeli Lisensi Software di DewaBiz

2. Memberikan Promo Maupun Cashback

Cara jualan online cepat laku kali ini banyak ditunggu-tunggu oleh kalnagan masyarakat. Pada saat bizzie menggunakan cara memberikan maupun cashback akan memberikan dampak dan hasil positif. 

Ada dua teknik yang bisa bizzie gunakan pada cara jualan online cepat laku satu ini yaitu:

  • Harga aslinya adalah Rp.100.000,00
  • Harga yang tertera di toko online bizzie adalah Rp.50.000,00 (diskon 50%)

Meski dianggap simpel untuk teknik tersebut dirasa akan lebih efektif dan akan memberikan kesan kepada para pembeli bahwa harganya sangat murah. Sedangkn, untuk bizzie yang ingin memberikan cashback juga bisa menggunakan teknik pengembalian sebagian uang tersebut dan bisa untuk membeli produk bizzie di kemudian hari.

Baca Juga Berikut : 5 Fitur Toko Online yang Wajib Ada Di Toko Online Anda

3. Memberikan Gratis Ongkir 

Gratis Ongkir juga menjadi salah satu cara jualan online cepat laku yang ditunggu-tunggu oleh kalangan masyarakat. Semua pemilik toko online sangat disarankan untuk menggunakan cara yang satu ini meski tidak sering. 

Untuk mendapatkan program gratis ongkir para pemilik toko online harus mendaftarkan terlebih dahulu. Pada saat menggunakan cara jualan online cepat laku gratis online ada teknik yang  bisa bizzie gunakan. Salah satu teknik tersebut adalah pada saat menggunakan program gratis ongkir bizzie bisa menaikkan harga terlebih dahulu. 

Hampir semua toko online yang banyak di pergunakan oleh kalangan masyarakat sudah mempunyai program gratis ongkir. Maka dari itu, agar produk milik bizzie tetap laku bisa menggunakan cara tersebut. 

4. Memberi Garansi dan Retur 

Para pemilik toko online dan menjual produk-produk buatan sendiri sangat disarankan untuk menggunakan cara memberi garansi dan retur. Ketika para pemilik toko menggunakan cara jualan online cepat laku satu ini akan memberikan rasa aman ketika belanja di toko bizzie. 

Sedangkan, untuk bizzie yang mempunyai toko online dengan status dropshiper maka berusaha mencari supplier yang memberikan garansi maupun retur. Hal penting lainnya adalah bizzie harus mempelajari syarat dan ketentuan ketika akan melakukan proses pengembalian produk. 

Baca Juga :  Keuntungan Membangun Website Dengan WordPress

Pada saat bizzie menggunakan cara jualan online cepat laku akan mendapatkan satu manfaat menarik. Untuk manfaat menarik tersebut adalah para calon pembeli akan cenderung memilih toko milik bizzie meski harga yang diberikan lebih mahal. 

5. Memberikan Foto Produk Secara Berbeda-Beda 

Satu permasalahan sering dialami oleh kalangan pemilik toko online adalah menggunakan foto sama dengan lainnya. Pada saat bizzie menggunakan foto sama dengan toko online lainnya akan berdampak buruk yaitu perang harga. Perang harga merupakan salah satu hal yang sangat menakutkan bagi para pemula toko online. 

Maka dari itu, untuk mengatasi hal tersebut bizzie bisa menggunakan cara jualan online cepat laku dengan memberikan foto berbeda-beda. Selain menggunakan foto yang menarik bizzie juga bisa memberikan struktur story telling. 

Storry telling yang ada di foto produk tersebut harus jelas dan singkat. Sehingga para calon pembeli tidak bertanya-tanya lagi mengenai produk yang bizzie jual. 

6. Menulis Caption Secara Memikat 

Cara jualan online cepat laku kali ini juga harus di perhatikan dan akan memberikan dampak penjualan secara signifikan. Ketika membicarakan mengenai storytelling maka bizzie juga bisa menerapkan pada bagian caption atau deskripsi produk tersebut. 

Untuk menuliskan caption di dalam deskripsi ada beberapa hal yang harus di perhatikan sebagai berikut:

  • Menjelaskan produk secara jelas dan jujur. 
  • Memberikan penjelasan spesifikasi bahan prodouk secara jujur. 
  • Menjelaskan komposisi yang digunakan pada saat pembuatan produk. 
  • Memberikan penjelasan mengenai cara penggunaan dari produk tersebut. 
  • Memberikan beberapa pilihan varian produk. 

Itulah dia beberapa cara jualan online cepat laku yang bisa bizzie gunakan ketika mengelola toko online. Semoga dapat membantu bizzie yang sedang membutuhkan informasi mengenai hal tersebut. 

Baca Juga Artikel Berikut : 7 Kriteria Website yang Baik Untuk Membangun Brand