fbpx

5 Fitur Toko Online yang Wajib Ada Di Toko Online Anda

Membuat toko sangat penting untuk memudahkan pembeli untuk mengetahui produk yang dijual. Inilah beragam online yang harus ada.

Perkembangan seperti sekarang ini membuat masyarakat ingin melakukan jual beli barang melalui online, karena kemudahan pada saat membeli melalui membuat masyarakat tidak perlu melakukan tatap muka secara langsung oleh para pembeli maupun penjual. 

Namun, untuk kamu yang mempunyai toko online juga perlu memperhatikan beberapa fitur agar dapat mempermudah para pembeli dalam penggunaan dan membeli barang. Daripada kamu semakin penasaran apa saja mengenai fitur toko online yang wajib ada agar mempermudah para pembeli. Mari kita langsung saja mulai pembahasan secara detail di bawah ini. 

5 Fitur Toko Online yang Wajib Ada

Untuk kamu yang mempunyai toko online lebih baik menggunakan beberapa fitur supaya mendapatkan jumlah peningkatan dalam produk-produk milikmu. 

1. Mempunyai Website User yang Friendly 

Fitur toko online yang wajib ada pertama adalah harus mempunyai user yang friendly. Wesbite User Friendly merupakan salah satu website yang mempunyai desain agar mudah untuk di akses oleh para pengunjung. 

Sehingga, ketik ada pengunjung yang mengunjungi website milikmu maka bisa menemukan secara mudah, cepat dan gampang mengenai produk yang sedang mereka cari. Ada salah satu penelitian yang mengatakan bahwa hal yang paling terpenting pada saat kamu mempunyai toko online adalah mempunyai website user yang friendly agar mudah untuk diingat. 

Baca Juga Berikut : Tips Memilih Domain Untuk Bisnis

2. Menggunakan Website Mobile Friendly 

Fitur toko online yang wajib ada kedua adalah kamu bisa menggunakan website mobile friendly. Website mobile friendly merupakan website dengan memberikan tampilan sesuai dengan perangkat yang digunakan. Pada saat menggunakan website friendly juga menjadi fitur toko online yang wajib ada karena memberikan respon yang responsive terhadap toko online kamu. 

Baca Juga :  Mengenal Domain .PONPES.ID : Domain Untuk Pondok Pesantren

Untuk kamu yang mempunyai toko online sangat wajib membangun sebuah website mobile friendly karena kebanyakan masyarakat membuka sebuah website menggunakan smartphone. Sehingga pada saat kamu memberikan tampilan website mobile friendly akan mempermudah para pengguna untuk melakukan transaksi pada beberapa produk milikmu. 

3. Logo Bisnis 

Sebelum kamu mempunyai pasti kamu sudah memikirkan mengenai desain logo yang akan kamu gunakan akan seperti apa supaya mendapatkan kesan dan pesan menarik dari kalangan pembeli. Logo bukan menjadi bagian fitur toko online yang wajib ada. Akan tetapi setiap toko online atau bisnis sudah mempunyai logo tanpa harus disuruh menggunakannya. 

Selain itu, pada saat kamu menggunakan logo akan dijadikan sebagai identitas terhadap bisnis maupun toko online milikmu dan juga dijadikan sebagai alat untuk mengenal kan terhadap masyarakat. Pada saat menggunakan logo yang menarik dan unik membuat masyarakat mudah untuk mengenali dan mengingat-ingat dari toko online milikmu. 

Saat ini sudah banyak beberapa website yang mempunyai fungsi untuk mendesain logo secara mudah dan gratis. Sehingga tidak ada alasan lagi ketika para pebisnis atau pemilik toko tidak menggunakan logo sebagai identitas dari toko milikmu. 

4. Mempunyai Fitur Pencarian Produk yang Mudah 

Fitur toko online yang wajib ada keempat adalah harus memiliki mesin pencarian yang mudah untuk masyarakat agar tidak kebingungan pada saat akan mencari produk. 

Untuk kamu yang mempunyai banyak macam-macam produk fitur satu ini sangat perlu di perhatikan, karena juga tidak mungkin ketika calon pembeli harus melakukan pencarian secara manual. 

Maka dari itu, untuk memudahkan para calon pembeli untuk pemilik toko di wajibkan mempunyai fitur pencarian supaya mempermudah masyarakat dalam mencari produk yang sesuai dengan mereka sedang butuhkan. Pada saat kamu membuat mesin pencarian produk secara mudah juga bisa menggunakan dan salah satu plugin tersebut bernama FiboSearch. 

Baca Juga :  Media Sosial vs Website, Lebih Baik Mana untuk Bisnis Online?

Fibosearch merupakan plugin yang menawarkan beberapa fitur secara auto secara komplit. Sehingga kamu hanya perlu menuliskan pencarian produk degan menggunakan nama produk, deskripsi produk dan lain-lain. Setelah mencari beberapa produk yang kamu cari maka akan muncul beberapa gambar produk milikmu disertai dengan harga dan juga deskripsi mengenai produk tersebut. 

5. Menjelaskan Produk Secara Detail

Fitur toko online yang wajib ada  kelima adalah harus melakukan penjelasan produk secara lengkap, jelas dan detail. Supaya tidak memunculkan pertanyaan dari calon pembeli. 

Setiap calon pembeli yang akan melakukan pembelian di toko milik kamu pasti akan mencari tahu terlebih dahulu mengenai spesifikasi produk, sehingga para pemilik toko di harapkan memberikan keterangan se detail mungkin. Saat kamu memberikan produk secara detail maka akan sekaligus memberikan gambaran mengenai beberapa fitur dan manfaat dari produk yang kamu beli. 

Sekian informasi mengenai beberapa fitur toko online yang wajib ada pada sebuah toko online agar dapat memberikan dampak positif mulai dari meningkatkan jumlah pembelian sampai dengan memudahkan kamu dalam melakukan pemasaran sebuah produk.

Baca Juga Artikel Berikut : Apakah Perlu Belajar Marketing Saat Memulai Bisnis?