fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Media SosialTechnology

Cara Menonaktifkan Twitter Sementara Menggunakan Ponsel Dan PC

Rianda

Mungkin pengguna sedang bosan dengan aplikasi Twitter atau sedang menghindari sesuatu di dalamnya. Maka pengguna bisa mencoba menonaktifkan sementara aplikasi cuitan tersebut. Bila bingung bagaimana caranya, maka bisa simak cara menonaktifkan twitter sementara yang akan diuraikan kali ini.

Sebenarnya tidak ada trik khusus untuk menonaktifkan sementara, sebab caranya sama dengan cara untuk menonaktifkan Twitter secara permanen. Hanya saja untuk menghapus secara permanen masih dibutuhkan waktu sekitar 30 hari. Bila belum 30 hari maka masih dapat diaktifkan kembali.

Cara Menonaktifkan Twitter

Karena kedua cara antara menonaktifkan secara permanen dan sementara sama maka cara yang akan diuraikan hanya satu saja. Namun pengguna bisa mempraktekkan menggunakan ponsel atau menggunakan komputer. 

Karena alat yang digunakan berbeda, maka caranya akan sedikit berbeda pula. Untuk itu, simak cara menonaktifkan twitter sementara dan juga permanen berikut ini:

1. Menonaktifkan Twitter Menggunakan Ponsel

Cara pertama yang akan diuraikan adalah bagaimana caranya menonaktifkan atau menghapus akun Twitter menggunakan ponsel. Mungkin cara ini yang akan paling dicari oleh pengguna. Sebab kebanyakan orang mengakses Twitter menggunakan ponsel. Berikut beberapa langkah yang dapat dilakukan:

  • Pertama, pengguna bisa masuk pada aplikasi Twitter, dan pastikan bahwa saat itu sudah terhubung dengan jaringan internet.
  • Pada halaman utama, di sebelah kiri bagian atas akan ada ikon titik tiga, klik ikon tersebut.
  • Setelah itu pilih menu pengaturan dan privasi, biasanya ada pada bagian bawah.
  • Bila sudah, tinggal klik akun dan klik opsi nonaktifkan akun lalu konfirmasi dengan klik nonaktifkan.
  • Sebelum berhasil nonaktif, pengguna akan diminta memasukkan kata sandi akun, jika sudah tinggal klik Nonaktifkan, selesai.

2. Menonaktifkan Twitter Menggunakan PC

Jika sebelumnya diuraikan bagaimana cara menonaktifkan twitter sementara menggunakan ponsel maka kali ini adalah cara menggunakan PC. Tentu cara yang digunakan berbeda, sebab jika menggunakan ponsel maka bisa diakses langsung melalui aplikasi.

Berbeda jika menggunakan PC yang melalui website. untuk itu, simak beberapa langkah berikut:

  • Langkah awal adalah dengan masuk pada PC atau desktop, kemudian masuk pada Twitter menggunakan akun yang akan dinonaktifkan.
  • Pada halaman utama Twitter, di sebelah kiri ada menu lainnya, tinggal klik untuk melanjutkan.
  • Jika sudah, maka tinggal klik menu pengaturan dan privasi, maka akan langsung tampil tulisan berupa “Akun saya”.
  • Untuk menonaktifkannya tinggal klik nonaktifkan akun kemudian klik lagi tombol nonaktifkan yang berwarna merah.
  • Lalu masukkan kata sandi dari akun tersebut kemudian konfirmasi tindakan dengan klik nonaktifkan berwarna merah, proses selesai.

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Yang Dinonaktifkan

Bila ingin menonaktifkan sementara akun Twitter tersebut maka sebelum 30 hari setelah nonaktif, akun harus kembali diaktifkan kembali. Jika hal tersebut tidak dilakukan, maka akan terhapus atau nonaktif secara permanen dan hilang. Berikut adalah langkah dalam mengaktifkan kembali:

  • Cara pertama adalah buka website browser Twitter melalui PC atau laptop, jika menggunakan ponsel maka bisa gunakan Chrome dan aktifkan situs desktop.
  • Bila pengguna tidak tahu alamat dari web Twitter, maka bisa gunakan ini sebagai kata kuncinya https://twitter.com/.
  • Pastikan bahwa alat sudah terhubung dengan jaringan internet, pengguna juga tidak akan dapat mengaktifkan kembali akun melalui aplikasi dan hanya bisa lewat web.
  • Apabila sudah masuk pada halaman website, maka tinggal masukkan username dan juga password akun yang dinonaktifkan.
  • Ketika sudah, tinggal klik login maka akan langsung masuk kembali pada akun tersebut.
  • Jika berhasil, maka akan secara otomatis akun tersebut kembali aktif dan tidak akan dilakukan nonaktif secara permanen.

Demikian adalah cara menonaktifkan twitter sementara yang bisa pengguna lakukan. Pengguna tinggal sesuaikan cara dengan alat yang dipakai. Perlu diingat juga, bahwa jangan sampai mengaktifkan akun tersebut saat sudah lewat 30 sebab saat itu akun sudah terhapus permanen.

Baca Juga