fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Technology

Cara Menghubungkan Smartwatch T500 Ke Android Dengan Aplikasi

Rianda

Kemajuan dunia digital yang semakin pesat membuat orang selalu membuat inovasi baru, salah satunya adalah smartwatch. Jam tangan ini memiliki banyak fungsi dan dapat disambungkan dengan Smartphone pengguna. Cara menghubungkan Smartwatch T500 ke Android dengan menggunakan aplikasi tergolong cukup mudah.

Ada 2 aplikasi menawarkan fitur yang memudahkan untuk menghubungkan smartwatch dengan Android yang dimiliki yakni Android OS dan MediaTek Device. Berikut akan dijelaskan secara lengkap cara yang digunakan untuk menghubungkan Smartwatch T500 ke Android menggunakan aplikasi:

Gunakan Android OS

Cara menghubungkan Smartwatch T500 ke Android dengan menggunakan aplikasi pertama adalah dengan Android OS. Aplikasi ini sering disebut juga dengan nama Wear OS. Berikut akan dijelaskan cara menghubungkan antara smartwatch T500 dengan Android dengan aplikasi Android OS:

  • Pastikan terlebih dahulu Smartwatch T500 sudah menyala sebelum menghubungkannya dengan Android.
  • Buka aplikasi Android OS yang sudah terinstall di Android. Apabila belum terinstall, maka download aplikasi Android OS di Play Store.
  • Pilih siapkan guna memulai proses menghubungkan antara Android dengan Smartwatch T500.
  • Pada Smartwatch, ikuti petunjuk yang ditampilkan pada layar Smartwatch. Selanjutnya, pilih bahasa yang pengguna gunakan lalu setujui seluruh syarat yang telah diajukan Smartwatch.
  • Pada Android, ikuti semua petunjuk pada aplikasi hingga muncul pilihan beberapa merek jam tangan. Selanjutnya, pilih opsi smartwatch sesuai dengan smartwatch yang pengguna gunakan.
  • Tunggu proses beberapa saat hingga kode khusus muncul. Apabila kode khusus sama, maka pilih bagian sambungkan. Namun, jika kode khusus berbeda, pengguna harus memulai ulang cara menghubungkan Smartwatch T500 ke Android dari awal.

Proses menghubungkan Android dengan Smartwatch T500 menggunakan aplikasi Android OS membutuhkan waktu beberapa menit. Jadi, pengguna harus meluangkan waktu agar proses penyambungan Smartwatch T500 dengan Android berjalan lancar. Kelebihan aplikasi dari lainnya adalah pengguna tidak perlu menautkan aplikasi dengan Bluetooth.

Gunakan Aplikasi MediaTek Smartdevice

Cara menghubungkan Smartwatch T500 ke Android selanjutnya menggunakan aplikasi MediaTek Smartdevice. Aplikasi Mediatek Device dapat diunduh secara gratis di aplikasi Google Play Store. Berikut akan dijelaskan cara menghubungkan smartwatch T500 dengan Android menggunakan MediaTek Smartdevice:

  • Download dan install aplikasi MediaTek Smartdevice di Android pengguna.
  • Setelah berhasil terinstall, restart Android. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan MediaTek Smartdevice sebagai aplikasi tambahan.
  • Nyalakan Bluetooth pada Android serta Smartwatch T500. Bluetooth digunakan sebagai sarana untuk menghubungkan antara Smartwatch T500 dengan Android.
  • Hubungkan Bluetooth pada Android dengan Smartwatch T500.
  • Tunggu notifikasi masuk lalu beri tanda centang pada menu enable accessibility sebagai tanda persetujuan aplikasi mengakses Android dan Smartwatch.
  • Selanjutnya, pilih Enable dan Allow I guna memudahkan perolehan notifikasi dari kedua perangkat.
  • Pilihlah aplikasi apa saja yang diperkenankan masuk di notifikasi Smartwatch.
  • Langkah terakhir, berikan persetujuan ke Smartwatch T500 untuk mengakses seluruh aktivitas di Android.

Apabila notifikasi di Android tidak muncul pada Smartwatch T500, maka pengguna harus memastikan bahwa Bluetooth di kedua device terhubung. Selain itu, pastikan tidak ada langkah atau cara yang terlewatkan. Jika masih belum berhasil, pengguna dapat melakukan step tersebut dari awal.

Demikian penjelasan tentang cara menghubungkan Smartwatch T500 ke Android dengan menggunakan Aplikasi. Penggunaan Smartwatch memudahkan penggunanya untuk memberikan respon cepat jika dalam kondisi tidak diperbolehkan membawa Ponsel maupun ponsel tertinggal. Selain itu, hadirnya Smartwatch juga menjadi aksesoris yang menunjang fesyen.

Baca Juga