fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Technology

Cara Menghapus Video Di Viu Serta Keunggulan Aplikasi Viu

Rianda

Selain bermain game, menonton juga menjadi salah satu hiburan ketika jenuh. Ada banyak aplikasi untuk menonton film, salah satunya yaitu Viu. Namun video yang berat terkadang membuat penyimpanan penuh. Lalu bagaimana cara menghapus video di Viu dengan mudah dan cepat?

Bagi pecinta drama Korea wajib memiliki aplikasi yang satu ini. Filmnya yang lengkap membuat Viu berhasil memiliki kurang lebih 50 juta pengguna hingga saat ini. Tidak hanya drama Korea saja, Viu juga menyediakan drama Jepang, Asia, serial Indonesia dan lainnya.

Cara Menghapus Video Hasil Download Di Viu

Selain di platform web, Viu juga dapat diakses pada platform mobile iOS maupun android. Pengguna dapat melakukan streaming apabila jaringan memungkinkan. Namun lebih baik jika filmnya di download terlebih dahulu agar pengguna dapat menikmati film secara offline tanpa adanya loading.

Saat aplikasi Viu sudah terpasang di android tentu secara otomatis penyimpanan akan berkurang. Video yang telah diunduh harus dibersihkan agar tidak membuat penyimpanan penuh. Maka dari itu perhatikan beberapa langkah menghapus video hasil download di Viu berikut:

  • Cara menghapus video di Viu pertama yaitu buka aplikasi Viu terlebih dahulu. Masukkan akun yang telah terdaftar sebelumnya.
  • Setelah berhasil login cari ikon download pada menu, tepatnya berada di sebelah kiri ikon search. Klik ikon download tersebut.
  • Di halaman berikutnya akan muncul video yang telah di unduh. Pilih video yang ingin dihapus dengan cara mengklik ikon centang.
  • Ada beberapa opsi yang dapat dipilih seperti hapus unduhan dan putar. Pilih video yang sudah selesai ditonton untuk dihapus.
  • Secara otomatis video yang ada di aplikasi Viu akan terhapus. Cara ini dapat dilakukan apabila ingin menyimpan video baru atau hanya sekedar ingin mengosongkan memori penyimpanan saja.

Keunggulan Menggunakan Viu

Sekarang ini sudah ada banyak aplikasi streaming yang dapat digunakan untuk menonton serial favorit bersama keluarga maupun teman. Diantaranya seperti Iflix,Hooq, Tribe, Viu, Netflix dan lain sebagainya.

Platform tersebut memiliki karakteristik dan kelebihan tersendiri. Bagi pecinta film Hollywood dapat menggunakan Hooq maupun Netflix untuk menonton. Namun bagi pecinta Asia sangat disarankan untuk menggunakan Viu. Ada banyak keunggulan menggunakan aplikasi Viu untuk menonton, simak penjelasan berikut ini:

  • Salah satu keunggulan yang sangat menonjol yaitu ada banyak konten yang dapat dinikmati oleh setiap pengguna. Selain drama Korea juga ada Jepang, India, Mandarin, bahkan film layar lebar Indonesia juga tersedia disana.
  • Selanjutnya yaitu film yang dapat ditonton secara offline. Pengguna cukup menyimpan filmnya ke galeri setelah itu dapat dinikmati tanpa perlu menggunakan koneksi internet lagi. Koneksi yang buruk tentu akan mempengaruhi kualitas film yang diputar.
  • Tayangan yang selalu update membuat aplikasi ini banyak disegani oleh berbagai kalangan. Menurut survei, penonton Indonesia banyak menyukai konten baru yang masih fresh terutama dikalangan kaum muda. Selain itu, juga ada sinopsis di setiap episode nya.
  • Pengguna baru akan mendapat fitur 30 hari gratis nonton di Viu. Setelah batas waktunya habis apakah sudah tidak bisa mengakses Viu secara gratis lagi? Tenang, pengguna masih bisa nonton Viu secara gratis namun hanya film tertentu saja.
  • Bagi yang ingin berlangganan dengan Viu premium pengguna cukup mengeluarkan uang Rp.30.000 saja. Pengguna dapat memilih semua konten yang ada di dalamnya dengan bebas dan tentunya juga banyak fitur lain yang tersedia.

Itulah tadi cara menghapus video di Viu serta keunggulan Viu dibandingkan aplikasi film lainnya. Bagi yang suka menonton film namun takut penyimpanannya penuh tidak perlu khawatir lagi. Di aplikasi ini pengguna dapat menghapus konten yang sudah di download sebelumnya.

Baca Juga