fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

TechnologyMedia Sosial

Cara Mengecek Unfollow Twitter Terlengkap dan Gratis yang Patut Dicoba!

Rianda

Twitter merupakan situs jejaring sosial yang digunakan untuk membuat tulisan mengandung opini dan berbagai informasi. Sama seperti media sosial lainnya, twitter tidak menyediakan layanan notifikasi unfollow bagi usernya. Namun, tetap ada cara mengecek unfollow twitter meski harus menggunakan pihak ketiga yakni:

Cara Mengecek Unfollow Twitter Via Website

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk melihat siapa saja yang unfollow akun twitter yakni menggunakan website yang diakses melalui browser. Dengan begitu, pengguna tidak perlu repot mengunduh aplikasi tambahan untuk melihatnya. Adapun rekomendasi website penyedia layanan cek unfollower twitter yakni:

1. Crowdfire

Crowdfire merupakan situs pihak ketiga yang menyediakan layanan kelola akun sosial media, salah satunya twitter. Fitur unggulan yang disediakan Crowdfire yakni dapat mengecek siapa saja unfollower pengguna twitter. Untuk menggunakannya bisa mengikuti tahapan di bawah ini:

  • Akses Crowdfire melalui browser apapun yang disukai.
  • Login menggunakan twitter.
  • Apabila telah tiba di beranda awal, pilih garis tiga paling atas yang terletak di sudut kiri layar.
  • Kemudian klik menu recent unfollowers.
  • Secara otomatis informasi mengenai akun-akun twitter yang melakukan unfollow akan terbaca secara cepat dan lengkap.

2. Who Unfollowed Me

Cara mengecek unfollow twitter menggunakan website lainnya yang bisa dicoba adalah dengan mengakses situs Who Unfollowed Me. Situs ini lebih mudah dan cepat digunakan karena tidak banyak memberikan tahapan yang harus dilalui. Sebab situs tersebut lebih terfokus pada kalkulasi jumlah unfollower.

Caranya cukup mudah yakni, buka situs Who Unfollowed Me di browser manapun. Kemudian masuk menggunakan akun twitter dan ikuti seluruh perintah yang diinginkan situs. Klik start tracking unfollower dan captcha lalu tunggu beberapa saat hingga hasil statistik keluar.

Cara Mengecek Unfollow Twitter Menggunakan Aplikasi

Selain mengunjungi situs website pada browser, cara mengecek unfollow twitter juga bisa menggunakan aplikasi. Keunggulannya tentu saja pengguna bisa mendapatkan notifikasi secara real time siapa saja yang baru melakukan unfollow akun. Aplikasi tersebut diantaranya:

1. Statusbrew

Mengecek unfollower secara praktis dan cepat menggunakan aplikasi memang sering dijadikan pilihan. Hanya saja, memilih aplikasi yang tepat dan terpercaya perlu dilakukan agar terhindar dari scam aplikasi illegal.

Statusbrew merupakan aplikasi aman untuk melihat unfollower twitter yang sangat terpercaya. Langkahnya cukup mudah yakni:

  • Download Statusbrew.
  • Login menggunakan akun twitter melalui aplikasi tersebut.
  • Setelah muncul pemberitahuan, lalu klik tombol di bawah bertuliskan authorize app.
  • Skip tutorial yang muncul, lalu jika telah memasuki menu utama pilih profil twitter pengguna.
  • Pada menu selanjutnya pilih new unfollowers, otomatis akun twitter yang telah batal mengikuti pengguna akan terlihat.

2. Unfollow Today

Unfollow Today merupakan aplikasi cek unfollower gratis yang bisa diunduh para pengguna iOS dan android. Aplikasi ini begitu ringan serta memiliki akselerasi yang cepat dalam melacak akun yang unfollow dengan baik. Cara menggunakannya cukup mudah dengan mengikuti tahapan di bawah ini:

  • Unduh aplikasi Unfollow Today.
  • Login akun twitter melalui aplikasi tersebut.
  • Setelah berhasil masuk ke halaman utama, klik titik tiga untuk melihat menu tambahan.
  • Pilih ikon not following back, otomatis aplikasi akan menampilkan akun mana saja yang tidak mengikuti balik.
  • Jika pengguna ingin unfollow akun tersebut, klik tanda silang untuk menghapus.

Ada banyak cara mengecek unfollow twitter yang tersedia. Hanya saja tak banyak pilihan platform pihak ketiga yang menawarkan fitur unggulan secara gratis. Untuk itu pada artikel ini merekomendasikan platform pihak ketiga untuk melihat unfollowers twitter gratis beserta cara menggunakannya.

Baca Juga