fbpx

Cara Membuat Halaman FAQ untuk Sebuah Website

Salah satu yang menjadi kunci sukses dalam bisnis online adalah memberikan pengalaman yang baik, berikan dukungan dengan penuh sehingga pelanggan nantinya akan merasa dihargai dan itu akan membuat mereka kembali lagi, bahkan harga pun bisa menjadi nomor kesekian apabila misalanya para pelanggan merasa puas dengan pelayanan yang Bizzie berikan. 

Salah satu layanan yang perlu Bizzie berikan untuk memberikan pengalaman pengguna yang baik yaitu dengan menyediakan . Halaman ini nyatanya selalu menjadi bagian penting dari semua pemilik baik skala besar, maupun itu yang kecil. 

Tentunya dengan adanya halaman FAQ pada website Bizzie, maka selain memudahkan pelanggan untuk bisa menemukan informasi yang mereka cari dengan cepat dan mudah, ini pun akan mengurangi beban bagi Bizzie juga staf Bizzie dalam menjawab beberapa pertanyaan umum yang sering diajukan oleh pelanggan.

Hal ini dikarenakan sebagian besar pertanyaan sudah ada jawabannya dalam halaman FAQ. Dan inilah yang bisa menjadi tujuan pertama bagi setiap pelanggan saat akan mengalami kesulitan sebelum memutuskan untuk menghubungi Bizzie. Lalu seperti apa cara membuat halaman FAQ ini?

Ingin Tahu Cara Membuat Halaman FAQ? Ini Panduannya

Dalam dunia , halaman FAQ ini memang dibuat khusus untuk pelanggan, dan berisi pertanyaan umum dan jawaban masing-masing tentang produk atau layanan tertentu. Tutorial ini secara detail tentang proses pembuatan bagian FAQ dengan jenis yang mana bisa segera Bizzie praktekkan. Silahkan cara membuat halaman FAQ.

Baca Juga Berikut : Cara Setting WP Super Cache Agar Lebih Cepat

  1. Pertama, cara membuat halaman FAQ yaitu silahkan menambahkan  baru.
  2. Di kolom pencarian, ketiklah Acordion FAQ dan klik Install Now.
  1. Jika nanti sudah terpasang, aktifkan plugin tersebut.
  2. Sekarang, menu baru seharusnya sudah tampil, labelnya FAQ Responsive. Klik dan tunggulah sampai nanti Bizzie akan mendapai halaman seperti ini.
  3. Di menu FAQ Responsive, silahkan klik Add New.
  4. Kemudian isi judul FAQ sesuai dengan kebutuhan web Bizzie saat ini.
  5. Selanjutnya pilihlah desain yang ditawarkan, yang gratis juga oke namun jika misalnya mau yang berbayar, juga lebih baik
  6. Berikutnya geser layar ke bawah, maka sekarang barulah Bizzie isi pertanyaan dan jawaban untuk halaman FAQ, yang mana bisa Bizzie gunakan untuk menambahkan pertanyaan dan jawaban baru.
  7. Apabila nanti sudah semua, tinggallah dan terbitkan seperti menerbitkan tulisan biasa.
  8. Jiak nanti FAQ di atas tadi tersimpan, maka kembali ke halaman FAQ Responsive – All FAQ.
  9. Di sana, Bizzie seharusnya akan mendapati FAQ yang tadi barusan dibuat. 
  10. Terakhir, buatlah halaman baru di  Bizzie, kemudian pastekan kode shortcode tadi ke tubuh tulisan. Kemudian silahkan terbitkan halaman.
Baca Juga :  Cara Jitu Belajar Web Design Untuk Pemula

Cara Membuat Halaman FAQ dengan Heroic FAQs

  1. Cara membuat halaman FAQ tentulah akan membuat halaman FAQs dengan Heroic FAQs, maka hal pertama yang perlu Bizzie lakukan yaitu dengan membeli lisensi plugin tersebut dengan harga yang sudah dijelakan di atas.
  2. Jika nanti Bizzie selesai melakukan pembelian plugin, maka Bizzie bisa mendownload dan menginstall plugin di Bizzie. 
  3. Setelah plugin Heroic FAQ Bizzie aktifkan, maka Bizzie akan melihat halaman dimana Bizzie perlu untuk memasukkan lisensi plugin pada kolom yang sudah tersedia. Dalam hal ini Bizzie bisa mendapatkan lisensi plugin tersebut pada akun Bizzie di herothemes. Lalu kemudian klik tombol Activate.
  4. Berikutnya itu, Bizzie akan melihat ucapan selamat datang dari Heroics FAQs dan 3 langkah mudah untuk membuat halaman FAQs Bizzie.
  5. Jika misalnya Bizzie ingin Create an FAQ Group, maka Bizzie diharuskan untuk membuat FAQ Group untuk mengelompokkan berbagai macam pertanyaan dan jawaban sesuai dengan kategori yang Bizzie inginkan.
  6. Jika sudah klik tombol Add FAQ Group dan masukkan nama Group FAQ Bizzie pada kolom yang tersedia lalu kemudian klik tombol Save
  7. Selanjutnya,nantinya Bizzie akan melihat editor FAQ, dimana Bizzie dapat mengetikkan pertanyaan pada bagian atas juga bisa mengetikkan jawaban pada kolom yang bawah. Editor FAQ ini pun bisa dikatakan sangat mirip dengan editor WordPress pada postingan maupun halaman sehingga Bizzie akan sangat familiar dengan bagian ini. Setelah Bizzie mengetikkan pertanyaan dan jawaban, klik Save.
  8. Untuk bisa menambahkan pertanyaan dan jawaban pada halaman FAQ, maka dalam hal ini Bizzie hanya perlu klik Add New FAQ, lalu kemudian jika misalnya untuk mengedit, menghapus maupun menonaktifkan daftar FAQ, maka Bizzie hanya perlu klik pada icon pada sebelah kanan. Selain itu Bizzie juga dapat mengatur posisi daftar FAQ Bizzie cukup dengan menggeser keatas atau kebawah
  9. Langkah terakhir, yaitu memasang daftar FAQ di halaman atau postingan Bizzie. Caranya pun begitu mudah, silahkan membuat halaman atau postingan baru, dan Bizzie akan melihat tombol baru ditambahkan pada editor WordPress Bizzie dengan nama Add FAQ. Setelah Bizzie klik tombol tersebut, maka nanti Bizzie akan melihat popup dimana Bizzie dapat memilih Group FAQ yang ingin Bizzie masukkan 
  10. Berikutnya, silahkan klik tombol Published dimana sekarang Bizzie dapat melihat hasil dari halaman FAQ yang dibuat dengan plugin Heroic FAQ.
  11. Terakhir Bizzie bisa melihat secara langsung bagian halaman FAQ yang mana akan ditampilkan secara live pada halaman demo yang sudah disediakan oleh Herothemes. 
Baca Juga :  Mengenal Domain .MIL.ID : Domain Untuk Militer

Bagaimana? Berencana ingin membuat FAQ? Maka Bizzie bisa langsung mempratekkannya melalui beberapa cara yang sudah di jabarkan di atas. Mudah bukan cara membuat halaman FAQ. 

Baca Juga Artikel Berikut : Inilah Cara Memasang Google Analytics di WordPress