fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Technology

Berbagai Pekerjaan yang Berhubungan dengan Teknologi 2023

Wiliam

Pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi di tahun 2023 banyak dicari oleh masyarakat juga perusahaan. Mengapa bidang pekerjaan ini begitu diminati? Sebab menurut data, pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi merupakan profesi yang akan terus bertahan di tengah ancaman resesi.

anda yang fresh Grey duit ataupun yang berminat bekerja dengan pekerjaan seputar teknologi, ada baiknya baca artikel berikut ini hingga selesai.

Rekomendasi Pekerjaan Berhubungan Dengan Teknologi tahun 2023

Kembangan teknologi yang semakin hari semakin canggih memudahkan manusia dalam aktivitasnya. Tak heran banyak sekali pekerjaan di bidang ini dengan iming iming gaji yang besar, hal tersebut disebabkan untuk bekerja pada bidang tersebut dibutuhkan kemampuan khusus.

Meski teknologi terus berkembang dan banyak media yang bisa dipakai belajar, namun tak semua orang bisa menguasainya lebih spesifik bahkan menjadi seorang profesional.  Dibutuhkan pengorbanan waktu, tenaga, pikiran, dan juga biaya yang cukup besar untuk mendapatkan keahlian di bidang teknologi.

Lalu apa saja pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi di tahun 2023 ini? Berikut informasi lebih lengkapnya:

UI/UX Designer

Daftar pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi pertama adalah UI atau UX Designer. Awa mungkin akan asing dengan pekerjaan satu ini, namun bagi Anda yang sudah setiap hari berseliweran di internet profesi ini mungkin sudah familiar.

kenyamanan saat berselancar di situs internet ataupun far from tidak didapatkan begitu saja. Ada peran seorang designer yang bekerja guna memanjakan mata para pengguna internet. Pengalaman pengguna internet yang merasa nyaman lah menjadikan profesi UI/UX Designer banyak dicari tahun 2023!

Job desk mereka seputaran membuat desain interface yang menarik dan nyaman agar pengguna merasa betah untuk berselancar di dunia virtual. Sini tentu sangat sulit bagi mereka yang memang tidak berpengalaman. Untuk mendapatkan keahlian ini pun diperlukan keterampilan khusus dan dipelajari dalam waktu yang tidak singkat.

Data Communicator

Selanjutnya tenaga kerja yang paling dicari tahun 2023 adalah mereka yang memiliki keahlian mengkomunikasikan serta menerjemahkan sebuah data. Sama perusahaan membutuhkan tenaga kerja yang bisa mengolah data secara baik dan tepat.

Machine Learning & Al Engineering

Pekerjaan seputar IT berikutnya adalah machine learning and Al engineering. tugas untuk mengembangkan aplikasi serta sistem yang bisa membantu pekerjaan perusahaan dan meningkatkan efisiensi guna mengambil keputusan bisnis yang terbaik.

UN rekayasa all berfokus pada pengembangan alat, serta sistem dengan proses yang praktis diterapkan di dunia nyata. Orang dengan kemampuan ini sangat dibutuhkan tahun 2023 terutama di perusahaan yang bergelut dengan teknologi.

Belakangan, teknologi ini kerap dikembangkan menjadi sebuah sistem bernama IoT,  di mana pada sistem tersebut membutuhkan koordinasi Tim yang lebih kooperatif.

Blockchain Engineer

Pekerjaan seputar it selanjutnya adalah blockchain engineer yang berkutat seputaran jaringan komputer, algoritma, dan juga struktur data. orang yang bekerja sebagai blockchain engineer  melakukan aktivitas untuk membuat blog ke digital serta memberikan solusi bagi pemilik bisnis.

Marketing Technology

Aktivitas marketing setiap harinya semakin menjamur, dan ini jadi peluang pekerjaan yang sangat  menjanjikan tahun 2023. Terlebih untuk perusahaan yang memiliki divisi khusus terkait marketing ini, tenaga ahli sangat dibutuhkan guna menunjang aktivitas Marketing online. 

Seorang yang bergelut dalam bidang ini harus menguasai e-commerce dan segala tetek bengeknya. Hal tersebut dibutuhkan untuk memaksimalkan strategi digital marketing untuk meraup keuntungan sebanyak-banyaknya.  Menyadari jika bidang pekerjaan satu ini begitu dicari, anda bisa mulai belajar dari sekarang dan memanfaatkan teknologi yang untuk mencari materi seputar pekerjaan ini.

Cyber Security

Maraknya cyber dalam dunia virtual mengancam banyak data penting milik perusahaan maupun pribadi. Karena hal itu, teknologi keamanan yang lebih mumpuni pun sangat dicari. Salah satunya profesi keamanan cyber atau cyber sekuriti. Beberapa perusahaan teknologi dan lainnya membutuhkan tenaga yang ahli dalam hal ini.

Guna melindungi sistem, program, atau jaringan perusahaan dari cyber attack. Selain itu, Anda juga bisa menjadi seorang informasi yang security analis yang tugasnya berisi suatu sistem serta membuat jaringan tersebut aman dari berbagai macam kejahatan dunia digital. 

Dengan pekerjaan ini harus berpikir teliti dan kreatif guna memastikan tidak ada satupun celah yang membahayakan sistem perusahaan yang dikerjakannya.

Web Developer

Rekomendasi pekerjaan yang erat kaitannya dengan teknologi adalah Web developer. Semakin banyaknya kegiatan manusia yang dilakukan secara online, menjadikan website pun turut dibutuhkan. Tak heran, jika seorang pengembang website amat dicari 2023 ini.

Sini sendiri secara umum dibagi menjadi tiga jenis, yakni:

  • Front end developer, tugasnya mengatur bagian website yang dilihat oleh pembaca termasuk UI dan UXnya
  • Back end developer, memiliki tugas mengatur segala elemen yang ada di balik layar misalnya server database
  • Full Stack developer, tugasnya aku keseluruhan fungsi front end dan back end

Dari ketiga jenis tersebut, tentu orang yang ahli dalam bidang full stack developer lebih dicari dan dibutuhkan. Kemampuan nya lebih mendalami dan lebih merangkum segala kemampuan yang dibutuhkan saat membangun website.

Computer Hardware Engineer

Provinsi terakhir yang masuk golongan pekerjaan dekat dengan it adalah computer hardware engineer. Perkembangan internet tentu harus  sejalan dengan perangkat yang digunakan. Sebaik apapun teknologi dan internet, akan terasa sia sia jika hardware yang digunakan tidak memadai.

UntukNya, seorang computer hardware engineer sangat dicari oleh perusahaan khususnya di bidang perangkat It. Tugasnya tak lain guna memastikan teknologi yang digunakan bisa dimanfaatkan secara optimal oleh banyak orang.

Sejauh ini, di mana kak minat pekerjaan yang anda inginkan? Apapun itu, semuanya memiliki peluang tersendiri dan menguntungkan jika diseriusi. Namun, tentu harus ada pengorbanan waktu dan tenaga untuk mempelajari bidang tersebut.

Baca Juga