fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Technology

Begini Cara Memblokir Iklan di HP Android dengan Mudah

Rianda

Sebagian besar para pengguna HP terutama dengan jenis perangkat Android tentu saja pernah merasakan gangguan iklan dalam mengakses beberapa situs. Untungnya, ada beberapa cara memblokir iklan di HP Android dengan mudah dan cepat.

Sebenarnya ada banyak solusi untuk mengatasi jika ada iklan mengganggu yang ada di HP Android apalagi dalam waktu yang lama. Untuk yang ingin mengenali beberapa solusi yang dimaksudkan ini, maka langsung saja simak rekomendasi lengkap seperti dalam uraian berikut ini:

1.  Memakai Adblock Browser

Pertama, ada sebuah solusi menarik yang sangat cocok untuk dicoba. Yaitu hanya dengan memanfaatkan sebuah aplikasi yang bernama Adblock Browser ini, setiap orang bisa mencoba mengakses beberapa iklan mengganggu untuk diblokir.

Nantinya pun aplikasi ini bisa digunakan dengan mudah dan tentunya gratis, kecuali jika ada pengguna yang ingin mengakses fitur lainnya. Selain itu, cara kerjanya pun sangat fleksibel, menyesuaikan dengan jenis peramban yang digunakan secara rutin di perangkat HP yang dimiliki.

2. Memanfaatkan Aplikasi AdGuard

Kemudian ada solusi lainnya yang bisa dicoba pengguna saat ini, terutama dengan memanfaatkan bantuan dari sebuah aplikasi yang bernama AdGuard. Jenis aplikasi ini secara sederhana bisa dikenal sebagai yang terbaik bahkan sudah ada sekitar lima juta pengguna yang mencoba.

Melalui bantuan dari aplikasi ini, setiap pengguna bisa dengan lebih nyaman mengakses beberapa situs tertentu, tanpa harus muncul iklan mengganggu. Selain itu, ada juga beberapa fitur tambahan seperti custom filter yang cocok digunakan jika sesuai dengan kebutuhan terutama pengguna baru.

3. Mencoba Adblock Fast

Masih sama dengan yang sebelumnya, untuk cara memblokir iklan di HP Android yang ketiga ini juga bisa dikatakan sebagai solusi yang terbaik. Setiap pengguna perlu mengawali dengan mengunduh terlebih dahulu aplikasinya melalui bantuan Play Store yang ada, hanya dalam waktu beberapa menit.

Jika sudah berhasil diunduh dengan benar, maka jangan lupa untuk menginstal aplikasinya dengan tepat agar nanti fiturnya bisa dimanfaatkan. Jenis aplikasi ini juga bisa digunakan untuk berulang kali, terutama dalam memblokir beberapa iklan sesuai keinginan pengguna tanpa adanya pengecualian.

4. Memakai Farewell No Root

Dapat diunduh dengan begitu mudah, jenis aplikasi ini juga cocok digunakan oleh para pemula, terutama dengan jangkauan yang lebih luas. Melalui bantuan dari aplikasi ini, berbagai iklan yang dianggap bahaya akan langsung diblokir dengan cepat sehingga penelusuran akan menjadi aman.

5. Mengaktifkan Play Protect

Jangan sampai ketinggalan untuk dicoba, ada sebuah jenis cara memblokir iklan di HP Android lainnya hanya dengan memeriksa Google Play. Kali ini, setiap orang bisa masuk ke bagian Pengaturan dahulu dan mencoba untuk mengaktifkan fitur Play Protect yang sudah disediakan.

6. Mengubah Pengaturan Chrome

Setelah itu, ada sebuah solusi yang lebih mudah untuk dilakukan, terutama bagi beberapa orang yang tidak ingin mengunduh aplikasi tambahan. Jenis cara ini bisa dilakukan hanya dengan masuk ke bagian Pengaturan di peramban Google Chrome kemudian mengaktifkan fitur proteksi khususnya.

7. Mencoba Mode Lain

Solusi yang terakhir yang bisa dicoba oleh setiap orang adalah dengan mengubah aturan terkait mode ketika ingin mencari sebuah situs. Cara ini bisa dilakukan hanya dengan mengubah bagian untuk mode Lite di Chrome yang digunakan dan tunggu beberapa waktu hasilnya.

Uraian yang menjelaskan mengenai jenis cara memblokir iklan di HP Android yang direkomendasikan di atas bisa dicoba dengan begitu mudah. Ada yang bisa dilakukan hanya dengan mengubah bagian mode dan ada juga yang memanfaatkan aplikasi tambahan yang mudah untuk diunduh.

Baca Juga