Umum

Beberapa Penyebab Website Tidak Bisa Dikunjungi

Dewabiz
January 9, 2019
Beberapa Penyebab Website Tidak Bisa Dikunjungi
Beberapa Penyebab Website Tidak Bisa Dikunjungi

Website merupakan salah satu sarana untuk kita berbagi hiburan,informasi dan edukasi kepada banyak orang melalui saluran internet. Dengan menggunakan website kita akan belajar tentang Bagaimana menyampaikan sebuah pendapat atau sebuah argumen melalui konten yang telah kita siapkan agar bisa diterima oleh banyak orang secara umum dengan maksud komunikasi yang jelas. Hal ini menyebabkan banyak website bermunculan di internet, bahan diantaranya memiliki kesamaan content dan nama domain yang hampir mirip. Tentunya bukanlah hal baru di era modern ini, mengingat website adalah salah satu bentuk dari kemodernan saat ini.

Bagi beberapa orang terutama mereka yang berumur lanjut usia atau di atas 40 tahun, mengakses website merupakan sebuah aktivitas yang baru dan bahkan susah untuk mereka. Berbeda dengan para remaja yang rasa ingin tahunya sudah sangat tinggi ketika menginjak memasuki sekolah menengah pertama. Berbeda dengan para orang tua, remaja akan lebih mudah menyerap segala informasi yang disediakan dari website tersebut. Tanpa mengetahui kebenarannya, remaja gampang diracuni oleh sebuah pemikiran yang belum tentu benar dan bisa membawanya ke arah masa depan yang salah.

Dari hasil inilah terdapat keterkaitan antara umur pengguna website tersebut, sebagai remaja yang memiliki daya ingin tahu yang lebih besar tentunya anda akan lebih mudah menyerap segala cara untuk mendapatkan informasi dari sebuah website. Sehingga tanggung jawab remaja salah satunya adalah untuk mampu mengajarkan orang tua di sekitarnya untuk melek terhadap bentuk ke modern an dari media saat ini. Lalu bagi mereka yang lebih tua akan memiliki tanggung jawab untuk melakukan pengawasan terhadap remaja dan anak-anak di sekitar mereka. Jadi antara semua jenis tentang umur pengguna website akan sangat bermanfaat dan bisa digunakan untuk ajang memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik.

Inilah Alasan Kenapa Website Tidak Bisa Dicari atau Dikunjungi

Sebagai seorang yang telah memiliki pengalaman yang banyak ketika mengakses website kita semua tentunya mendapati sebuah website yang bahkan tidak ada kontennya. Kadang tidak jelas mengenai seperti apa website tersebut, atau bahkan tidak bisa diakses sama sekali. Hari ini kita akan membahas mengenai penyebab sebuah website tidak bisa diakses oleh pengunjung. Dalam sudut pandang bisnis, tentunya sedetikpun Anda kehilangan momentum untuk mendatangkan konsumen yang telah mau untuk mengunjungi website Anda akan menyebabkan ia pergi kepada website lain dengan konten yang sama. Hal ini tentunya akan sangat berbahaya bagi website anda. Ditakutkan ketika seorang pengunjung tersebut telah mendatangi sebuah website dan merasakan website tersebut lebih baik daripada website anda, dia akan lebih memilih mengunjungi website itu setelahnya dan mengabaikan website anda.

Tentunya di persaingan dunia Internet ini sedetikpun kita tidak bisa terhindari dari persaingan pasar, dalam hal ini adalah persaingan pengunjung website. Karena setiap hari dunia maya ini dia akan pernah tidur. Website yang ada kita akan akan 24 jam menyala secara terus menerus. Untuk itu sedikitpun anda lalai dan tidak bergerak cepat untuk membenahi website anda ketika tidak bisa diakses tentu akan menciptakan kerugian yang berdampak sangat panjang. Walaupun anda telah melakukan perawatan di tiap tahun, atau bahkan tiap bulan maupun setiap minggu, kemungkinan akan terjadinya website tidak dapat diakses akan tetap ada. Maka dari itu kita harus bisa memantau website kita untuk tetap menyala.

Penyebab website tidak bisa dikunjungi dapat dikarenakan banyak hal. Tentunya hal ini akan menimbulkan banyak masalah bagi anda nantinya, bahkan akan menyebabkan sebuah kerugian bagi anda dikemudian hari. Untuk itu kita akan membahasnya secara ringan dan santai pada pembahasan di bawah ini :

Nama Domain Yang Sudah Kadaluarsa

Domain adalah sebuah jalan agar website anda dapat dikunjungi oleh orang lain. Bagi Anda yang melakukan pembuatan website dengan cara manual atau menggunakan bahasa pemrograman, tentunya anda tidak dibekali dengan domain gratis yang disediakan oleh beberapa penyandang layanan dalam pembuatan website seperti CMS ataupun website Builder. Dengan begitu Salah satu Resiko yang terjadi adalah domain anda akan hilang ketika anda lupa untuk tidak memperpanjang yang Anda gunakan. Sebagaimana kita ketahui dengan ada sebuah cara agar pengunjung dapat datang pada website yang telah kita buat. Bayangkan apabila jalan menuju rumah tiba-tiba hilang, lalu bagaimana orang-orang terdekat anda dapat menuju rumah milik anda, bagaimana juga cara mereka mengunjungi rumah anda bila anda tidak meletakkan pintu pada rumah anda. Peralangkahan perlangkahan mengenai rumah, jalan dan pintu bisa disamakan dengan logika mengenai website dan domain anda.

Akan lebih mudah lagi mereka yang membuat website dengan bantuan layanan pembuatan website berbasis CMS maupun website builder. Kenapa lebih mudah dan aman? Karena ketika domain kita telah habis kita masih dibekali dengan rencana cadangan menggunakan domain gratisan yang disediakan oleh perusahaan tersebut. Tapi tentunya tidak akan sebaik seperti domain anda sebelumnya. Maka dari itu penting sekali bagi anda untuk melakukan perpanjang domain agar anda tidak Kehilangan akses yang telah anda bangun selama ini.

Kesalahan Setting DNS

Kesalahan Ketika anda menyeting DNS bagi website anda tentunya akan berakibat sangat fatal. Hal ini dikarenakan akan menyebabkan untuk sementara waktu website umumnya tidak dapat diakses. Biasanya dalam rentang waktu beberapa jam atau bahkan beberapa hari setelah anda melakukan perubahan atau kesalahan dalam menggunakan settingan DNS.

Maka penting sekali bagi anda untuk melakukan perbaikan DNS lewat control panel cpanel. Lalu anda juga bisa mengoreksi name server yang anda gunakan bila itu diperlukan. Untuk melakukan koreksi terhadap name server, anda bisa masuk ke domain email anda.

IP Anda Di Blokir Oleh Server

Beberapa kasus pernah terjadi tindakan yang berlebihan yang menyebabkan IP Anda terblokir oleh firewall. Bahkan hal ini mungkin bisa terjadi pada kita suatu saat nanti. Beberapa penyebabnya adalah kesalahan saat login berkali-kali, melakukan spam, DOS attak, atau bahkan terlalu sering merefresh Browser. Beberapa cara yang bisa anda gunakan agar anda tidak diblokir oleh bawal menghubungi kontak pada penyedia web hosting domain anda dan mencantumkan alamat IP milik anda.

Itu dia beberapa cara yang bisa digunakan ketika website anda tidak dapat diakses. Tentunya hal ini akan menimbulkan banyak kerugian bagi anda di kemudian hari. Dan hal di atas yang merupakan beberapa penyebab sebuah objek tidak dapat diakses, tentunya dapat anda hindari agar tidak terjadi pada anda. Dan yang salah satu yang terpenting adalah jangan membuat sebuah kerugian besar yang akan menyebabkan website anda akan terkena penalti oleh Google. Dengan terkena pinalti tentunya akan menjadi sebuah kerugian yang besar bagi website anda secara berkala.

Bagikan Artikel Ini