fbpx

Cara Kerja SEO Crawling , Indexing dan Ranking

Cara SEO crawling , indexing dan rangking terdapat di atau Bing. Ketiganya dilakukan oleh Googlebot atau robot . Pertama, Googlebot merayapi jutaan, jika bukan miliaran, halaman web untuk menemukan kita.

Hasil intervensi dimasukkan dalam list atau alias indexing. Setelah memasukkan data, Google kemudian memberi peringkat pada blog yang disajikan di halaman hasil mesin pencari (SERP). Berikut cara kerja SEO crawling , indexing dan ranking :

Crawling

Fase crawling (perayap) adalah tentang penemuan. Prosesnya sangat rumit dan menggunakan program perangkat lunak yang disebut spider (atau web crawler). Googlebot mungkin adalah perayap paling populer.

Perayap mulai dengan mengambil halaman web dan kemudian mengikuti tautan di halaman itu, mengambil halaman itu dan mengikuti tautan di halaman itu, dan seterusnya, hingga halaman diindeks.

Untuk metode ini, perayap menggunakan mesin pengurai, yang tidak membuat halaman, tetapi hanya mengurai kode sumber dan mengekstrak semua yang ditemukan di skrip .

Anda dapat membantu Google dan memberi tahu halaman mana yang harus dirayapi dan mana yang tidak. File robots.txt memberi tahu mesin telusur apakah mereka dapat mengakses dan merayapi situs web Anda atau hanya sebagian saja. Indexing

Anda harus menggunakan file robots.txt untuk menunjukkan kepada Google apa yang Anda ingin pengguna Anda lihat, jika tidak, Anda mungkin akan mengakses halaman yang tidak ingin Anda indeks.

Alat ini memungkinkan Anda untuk memblokir atau mengelola berbagai perayap. Periksa file robots.txt Anda untuk menghindari kesalahan dan penurunan versi.Saat ini, sebagian besar file robots.txt berisi alamat peta situs XML, yang meningkatkan kecepatan perayapan bot.

Baca Juga :  Sejarah Komputer Generasi Kedua, Ini Penjelasannya

Anda dapat mengetahui dengan tepat bagaimana WRS melihat situs anda dengan membuka Search Console dan menggunakan fitur Ambil dan Render. Dalam praktiknya, kedua fase ini bekerja bersama perayap mengirimkan apa yang ditemukannya ke pengindeks, pengindeks memberi perayap lebih banyak URL.

Baca Juga : Apa itu SEO Off Page? Pengertian, Manfaat dan Cara Optimasinya

Indexing

Supaya hasil tetap relevan bagi penggunanya, mesin telusur seperti Google memiliki proses yang terdefinisi dengan baik untuk mengidentifikasi situs web terbaik untuk kueri penelusuran tertentu. Dan proses ini berkembang dari waktu ke waktu untuk meningkatkan hasil pencarian.

Sebelumnya, proses ini mencakup langkah-langkah berikut:

  1. Perayapan – Ikuti tautan untuk menemukan halaman terpenting di web
  2. Pengindeksan – Menyimpan informasi tentang semua halaman yang diambil untuk pengambilan nanti
  3. Peringkat – Menentukan tentang apa setiap halaman dan bagaimana peringkatnya untuk pertanyaan yang relevan
  4. Mesin pencari memiliki crawler (alias laba-laba) yang “menjelajah” Wide Web untuk menemukan halaman yang ada dan membantu mengidentifikasi situs web terbaik yang menawarkan permintaan pencarian. Metode perjalanan yang digunakan untuk melakukan perjalanan adalah .

Pengindeksan adalah menambahkan informasi tentang halaman web ke indeks mesin pencari. Indeks adalah kumpulan halaman web database yang berisi informasi tentang halaman yang dijelajahi oleh spider mesin pencari.

Baca Juga : Apa itu SEO On Page? Pengertian,Manfaat dan Cara Optimasinya

Ranking

Pemeringkatan bekerja dengan menyortir halaman yang paling relevan dan berkualitas tinggi ke yang paling tidak relevan. Jadi jika Anda ingin halaman Anda muncul di bagian atas pencarian, buat konten produk Anda serelevan dan seinformatif mungkin dibandingkan dengan pesaing anda.

Itulah cara kerja SEO crawling , indexing dan ranking. Anda bisa menggunakan  maksimal mungkin dengan cara kerja SEO tersebut, melalui ini anda bisa menjadikan website anda di peringkat paling atas. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :  Cara Melacak Hp Dengan Mudah