fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

AplikasiWebsite

Beberapa Aplikasi Untuk Membuat Website Gratis

Yanti puspita

Aplikasi untuk membuat website gratis penting untuk bisnis atau individu yang ingin meningkatkan branding mereka. Di era digital saat ini, membuat website tidaklah sulit dan tidak hanya dapat di lakukan oleh para profesional.

Bahkan pemula dapat dengan mudah membuat situs web dengan bantuan aplikasi pembuat situs web untuk Android. Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan beberapa aplikasi untuk membuat website gratis untuk Android yang dapat Anda unduh secara gratis.

Beberapa Aplikasi Untuk Membuat Website Gratis

Umumnya aplikasi untuk membuat website gratis merupakan aplikasi yang mudah di gunakan dan tidak memerlukan coding apapun. Artinya, siapa pun dapat membuat situs website sendiri menggunakan aplikasi yang dapat di pilih sesuai dengan kebutuhannya.

Bagi Anda yang ingin meningkatkan website untuk bisnis atau portofolio, Anda bisa menggunakan aplikasi untuk membuat website gratis berikut ini, yaitu:

·         Aplikasi Untuk Membuat Website Gratis Adobe Dreamweaver

Rekomendasi aplikasi untuk membuat website gratis pertama adalah Adobe Dreamweaver. Adobe Dreamweaver bisa di gunakan untuk berbagai kebutuhan, contohnya coding, editing dan maintenance. Untuk Anda yang tidak tahu cara membuanya, tersedia template siap pakai.

Jadi yang harus Anda lakukan adalah menyesuaikan warna, tata letak, atau desain dengan kebutuhan Anda dalam mode pratinjau langsung. Untungnya, desain web yang di buat dengan Adobe Dreamweaver responsif terhadap berbagai perangkat. Jadi Anda tidak perlu khawatir sebab website tidak mempengaruhi user experience saat di buka.

·         Webs

Webs adalah aplikasi untuk membuat website gratis yang memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dengan platform di atas. Anda dapat menggunakan layanan ini secara gratis dengan fitur terbatas atau membayar biaya berlangganan untuk beberapa fitur yang lebih baik.

Untuk hasil akhir dari website yang Anda buat yaitu menggunakan URL domain yang di akhiri dengan webs.com. Tapi jangan khawatir, mereka juga menawarkan domain khusus.

·         Milkshake

Salah satu rekomendasi aplikasi untuk membuat website gratis adalah aplikasi bernama Milkshake. Program ini adalah aplikasi gratis dan mudah di gunakan untuk membangun situs web. Aplikasi Milkshake juga mempunyai tampilan yang bagus dan menarik secara visual. Ada banyak pilihan desain yang dapat Anda terapkan pada website Anda.

·         Squarespace

Pada era smartphone sekarang ini, semua fungsi bisa di lakukan dalam genggaman tangan, termasuk membangun website tanpa coding ini. Squarespace adalah aplikasi untuk membuat website gratis yang berjalan di perangkat Android.

Untuk pengalaman pengguna, apak ini memiliki kualitas tampilan yang bagus dan responsif saat di gunakan. Aplikasi ini memiliki banyak fitur dan fungsi pembuatan situs web termasuk kustomisasi template yang mudah, fungsi SEO, dan dukungan e-commerce dasar untuk memfasilitasi transaksi secara online.

·         Weebly

Weebly adalah aplikasi untuk membuat website gratis dan sistem manajemen konten yang dapat memberikan tema unik dan bagus. Dengan Weebly, Anda dapat belajar cara membuat website pribadi atau website bisnis secara gratis, namun tentunya dengan keterbatasan fitur serta domain.

Aplikasi Weebly juga memiliki auto-save, jadi Anda tidak usah khawatir jika tiba-tiba listrik padam atau internet mati.

·         Pagebreeze

PageBreeze sangat bagus untuk pengembang web pemula, dan merupakan aplikasi untuk membuat website gratis. Selain kesederhanaan antarmuka, program ini juga memberikan editor fitur terbaik supaya lebih mudah di gunakan.

Dengan adanya fitur-fitur tersebut tentunya akan memudahkan Anda untuk mendesain website sesuai dengan yang Anda inginkan, karena apa yang Anda lihat sama dengan apa yang di lihat pada layar tersebut.

·         Wix

Selain WordPress, banyak UKM baru-baru ini mulai menggunakan WIX aplikasi untuk membuat website yang mudah sebagai alternatif. Alasannya ialah tampilan yang mudah di pasang dengan berbagai perangkat yang ada.

Anda dapat menemukan beberapa templat gratis di beranda Wix. Dalam tampilan ini, Anda dapat membuat situs web pribadi dan toko online sederhana atau mudah.

·         Invision Studio

Meskipun sedikit yang terdengar tentangnya, beberapa pengembang masih menggunakan aplikasi untuk membuat website gratis InVision Studio untuk mengubah situs web tradisional menjadi lebih modern dan terkini.

Anda pasti tahu bahwa InVision Studio adalah aplikasi pembuatan website dengan banyak fitur yang mendukung kekuatan web penyedia. Tampilannya juga di buat lebih menarik dengan tampilan yang user-friendly dan pengoperasian yang sederhana.

·         WordPress

Siapa yang tidak tahu WordPress? Aplikasi untuk membuat website gratis tanpa kode ini adalah aplikasi terbaik yang banyak di gunakan oleh pengembang website. Ada dua cara untuk membuat website berbasis WordPress.

Pertama, gunakan WordPress.com, di mana Anda tidak memerlukan hosting atau nama domain untuk membuat situs website. Selanjutnya, dengan self-hosting atau menginstal software WordPress di website hosting serta domain Anda sendiri.

·         Seorang Komposer

KompoZer ialah aplikasi untuk membuat website gratis yang cocok untuk membangun website tanpa coding. Dari pengalaman, ketika Anda menggunakan aplikasi KompoZer, Anda akan mendapatkan desain yang mirip dengan apa yang akan kita lihat nanti di website, atau istilah yang bagus adalah WYSIWYG.

·         Coffeecup Html Editor

Terlepas dari berbagai kekurangannya, aplikasi untuk membuat website gratis CoffeeCup HTML Editor tetap bisa di jadikan alternatif untuk membuat website yang cantik dan profesional.

Selain itu, aplikasi pembuat situs web ini gratis, sehingga setiap siswa, mahasiswa, atau pekerja dapat menggunakannya untuk kebutuhan belajar mereka.

·         Webnode

Webnode dapat dianggap sebagai aplikasi untuk membuat website gratis all-in-one, sebab Anda bisa memiliki layanan yang berbeda sesuai kebutuhan Anda hanya dengan beberapa klik.

Layanan yang Anda terima dari fungsi statistik yaitu pemasaran email, pengoptimalan mesin pencari hingga integrasi media sosial yang tersedia dan siap di gunakan.

Dengan berbagai fitur dan kemudahan itu, tidak heran jika aplikasi webnode berhasil menarik jutaan pengguna dari seluruh negara. Umumnya, website tersebut menawarkan layanan mulai dari kebutuhan pribadi hingga bisnis dan e-commerce.

·         Zyro

Nama aplikasi untuk membuat website gratis Zyro mungkin belum terlalu di kenal di Indonesia, namun platform gratis ini memungkinkan Anda membuat website sederhana tanpa coding secara manual. Keunggulan lain dari Zyro, selain tersedia secara gratis, adalah tersedianya model yang berbeda. Namun, mereka mengatakan bahwa memiliki hingga 160 model yang dapat di gunakan.

·         Google Sites

Terakhir ada Google Sites adalah aplikasi untuk membuat website gratis dari Google. Sama seperti bermain game, Anda dapat dengan mudah membuat website dari landing page menggunakan Google sites.

Anda tidak memerlukan keterampilan pemrograman dalam HTML, CSS, PHP, atau JavaScript karena Anda dapat menyesuaikan tata letak dan menu menggunakan seret dan lepas. Untuk menggunakan situs Google, Anda harus mempunyai akun layanan Google.

Nah setelah itu, yang harus Anda lakukan adalah pergi ke sites.google.com untuk membuat halaman arahan jika di perlukan.

Kesimpulan

Sebagai pemilik bisnis yang ingin menargetkan iklan mereka ke konsumen digital, menggunakan aplikasi untuk membuat website gratis sangatlah penting.

Anda dapat menggunakan aplikasi pembuat situs website di atas untuk menyesuaikan situs web bisnis Anda sesuai dengan kebutuhan Anda.

Itulah aplikasi untuk membuat website gratis untuk Android yang dapat Anda coba. Jika Anda membuat website dengan program-program di atas, Anda tidak perlu repot belajar coding atau setting rumit lainnya karena beberapa program tersebut cukup mudah dan cocok untuk pemula.

Baca Juga