fbpx

Apa Itu Ubersuggest? Pengertian dan Cara Kerjanya

Setiap sebaiknya dikelola dengan memanfaatkan Optimization atau . Peran utama dari SEO sendiri adalah optimasi website supaya bisa tampil di bagian teratas mesin pencarian Google. Salah satu SEO yang terkenal adalah dan Anda perlu mengetahui apa itu Ubersuggest lebih mendalam.

Ubersuggest sendiri memiliki varian mempermudah pencarian yang menjadi hal mendasar dalam dunia Search Engine Optimization. Pada dasarnya alat pencarian kata kunci tersedia dalam bentuk berbayar. Hanya beberapa saja yang menyediakan fitur pencarian kata kunci secara gratis seperti Ubersuggest.

Mengenal Apa itu Ubersuggest

Ubersuggest merupakan salah satu website yang mampu dipakai untuk melakukan pencarian kata kunci. Layanan ubersuggest tersebut sangat berguna dalam dunia digital marketing dan diciptakan oleh Neil Patel. Hasil ciptaan Neil terbukti membantu banyak orang dalam mengelola website berdasarkan strategi SEO.

Sudah terbukti hasil ciptaan Neil membuat website mampu berkompetisi dengan website lainnya yang menggunakan kata kunci berbayar.

Masalahnya tidak semua mesin pencari kata kunci memiliki kemampuan yang baik dalam menilai kekuatan kata kunci satu dengan kata kunci lain yang mirip. Selain memberikan fitur pencarian kata kunci Ubersuggest juga menawarkan fitur lainnya.

Fitur-Fitur Dalam Ubersuggest

Fitur lainnya cukup menarik untuk dipakai para pengelola website juga. Hebatnya sebagian fitur-fitur tersebut tersedia dalam versi gratis.

Tentu saja seluruh fittur tersebut membuat banyak orang dari seluruh dunia tertarik mencoba. Contoh- fitur yang terdapat di dalam Ubersuggest dapat Anda simak di bawah ini.

Baca Juga :  Simak Fitur-Fitur WordPress di Bawah ini, Lengkap dengan Penjelesannya!

1. Fitur Statistik Domain

Salah satu fitur yang disediakan oleh apa itu Ubersuggest merupakan tampilan statistik domain. Fitur tersebut memungkinkan user menilai website sendiri, termasuk dalam kata kunci organik yang ada di dalam websitenya. Hal ini memungkinkan para pemilik website untuk meningkatkan performa website melalui kata kunci organik dari bulan ke bulan.

2. Mengetahui Performa Website Kompetitor

Tak hanya mampu memonitor performa website sendiri tetapi para pengguna apa itu Ubersuggest juga bisa mengetahui performa website kompetitor. Menilai kemampuan kompetitor sangatlah berguna agar bisa membuat konten-konten yang menarik traffic lebih besar daripada website kompetitor. Berpengaruh terhadap jumlah iklan yang bisa di miliki oleh suatu website.

3. Memperoleh Ide Konten Terbaru

Pengguna mesin pencari kata kunci ini bisa saja mendapatkan ide konten baru dengan menggunakan kata kunci tertentu. Pencarian kata kunci sendiri biasanya akan ditampilkan banyak sekali bersamaan kata kunci lainnya yang berkaitan dengan kata kunci yang diketik oleh user. Tentu saja hal tersebut bisa memberikan ide untuk pembuatan konten yang terbaru.

Mesin pencarian kata kunci yang satu ini juga menyediakan fitur yang lebih lengkap lagi pada versi berbayar. Beberapa paket versi berbayar yang bisa dipilih oleh para penggunanya yakni Individual, Bussines, dan Agency.

Cara Kerja Ubersuggest

Anda tertarik untuk menggunakan Ubersuggest dengan versi gratis dan sedang mencari-cari cara kerjanya. Cara kerjanya bisa langsung Anda lihat dibawah ini.

  • Masuk ke halaman website Ubersuggest yang memiliki alamat domain https://neilpatel.com/ubersuggest/.
  • Kemudian masukkan saja keywoard yang di riset pada bagian kolom pencarian kata kunci setelah menentukan target bahasa dari pembuatan website.
  • Saat sudah memasukkan salah satu kata kunci yang diinginkan maka lanjutkan dengan menekan Enter pada keyboard.
  • Proses pencarian akan terus berlanjut dan membuat Anda masuk ke bagian Keyword Overview.
  • Keyword Overview sendiri akan menampilkan banyak informasi seperti Search Volume, SEO difficulty, Paid Difficulty, dan Cost Per Click. Bahkan Anda juga bisa saja memilih untuk menggunakan fitur keyboard ideas melalui menu keyword analyzer dan suggestion.
Baca Juga :  9 Cara Untuk Membuat Konten Mendapatkan Klik Banyak

Tentu saja fitur tersebut sangat membantu dunia digital marketing para pemilik website. Pengelola website bisa memilih kata kunci yang tepat guna yang banyak diminati atau dicari para pengguna . Hal ini langsung bisa berpengaruh terhadap suatu website.

Baca Juga : Cara Setting Yoast SEO 2022 (Gampang & Mudah!)

Anda yang sudah memahami apa itu Ubersuggest dan bisa segera menerapkannya setiap kali ingin membuat . Jika proses ini terus dilakukan secara rutin maka lambat laun jumlah trafik website akan meningkat.

Pastikan juga menyediakan informasi yang berharga bagi para pengunjung website agar mereka tertarik berlangganan membaca artikel di website Anda.