fbpx

Apa itu Google Keyword Planner

Anda harus mengetahui apa itu planner? Google Keyword Planner adalah yang disediakan oleh Google yang membantu pengiklan Google Adwords dan pelaku SEO meneliti kata kunci yang paling banyak dicari oleh pengguna Google.

Pada dasarnya, Google Keyword Planner adalah alat gratis yang digunakan untuk penelitian kata kunci dengan tujuan membuat iklan berbayar di Google Ads. Dengan alat ini Anda dapat melakukan beberapa hal seperti:

1. Temukan kata kunci berdasarkan kata, frasa, web, dan kategori tertentu

2. Temukan volume pencarian yang sedang tren dan data historis dari berbagai kata kunci

3. Lihat perkiraan kinerja kata kunci berdasarkan anggaran dan harga penawaran

4. Persempit hasil penelitian menurut lokasi geografis, bahasa, dan periode waktu

5. Filter hasil berdasarkan penelusuran bulanan rata-rata, tingkat persaingan, tayangan organik, tayangan iklan, tawaran, dan posisi kata kunci rata-rata organik.

Baca Juga : Cara Agar Website Tampil di Halaman Teratas Google

Dengan menggunakan Google Keyword Planner, pengguna tidak perlu repot mencari kata kunci. Digunakan sebagai kata kunci dalam iklan mereka. Seringkali, pengiklan dan merupakan salah satu tahapan utama yang terkait dengan penelitian kata kunci.

 Sementara penelitian kata kunci membantu mereka menemukan berbagai peluang yang dapat digunakan untuk menarik . Google Keyword Planner dirancang untuk memudahkan pengguna dalam melakukan aktivitas riset kata kunci.

Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan salah satunya adalah dapat mengetahui kata kunci mana yang terbaik dan paling banyak dicari oleh pengguna Google. Bagi pengguna Google Adwords juga dapat menentukan bid/harga sebuah klik hanya dengan menggunakan saran dari Google.

Serta dapat memantau pesaing yang sering menggunakan kata kunci serupa. Google Keyword Planner berbeda dari Google Trend karena Anda berdua dapat bekerja sama untuk bekerja secara sinergis satu sama lain.

Baca Juga :  Mengenal Control Panel Hosting dan Fungsinya

Dengan Google Trends kita dapat mengetahui kata kunci yang dicari pengguna pada hari itu / secara real time. Hal ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan dengan kebutuhan Anda untuk meneliti ulang kata kunci tersebut di Google Keyword Planner.

Baca Juga : Cara Verifikasi Google Search Console Dengan Mudah

Keyword Planner

Kegunaan Kata Kunci Google

  1. Periksa kaca kunci
  2. Dapatkan statistik historis dan perkiraan lalu lintas. Gunakan seperti volume pencarian untuk mendapatkan statistik tentang kata kunci mana yang digunakan untuk kampanye baru atau yang sudah ada, seperti B. Prediksi klik dan estimasi konversi.

Perhatikan bahwa meskipun perencana kata kunci dapat memberikan beberapa ide kata kunci dan perkiraan lalu lintas yang baik, kinerja kampanye bergantung pada berbagai faktor. Misalnya anggaran, produk, perilaku pelanggan di dan sebagainya.

Ada beberapa hal yang ditampilkan oleh Google Keyword Planner, yaitu:

  1. Saran kata kunci yang relevan : Google menyarankan kata kunci yang relevan dengan kata kunci yang kami cari, menambahkan banyak informasi sesuai dengan kebutuhan Anda.
  2. Pencarian bulanan rata-rata : Google menunjukkan volume pencarian bulanan untuk kata kunci ini. Contohnya adalah saran untuk pemula untuk mencari lalu lintas dengan volume rata-rata di atas 1000.
  3. Kompetisi : Google memberikan informasi tentang persaingan kata kunci. Ada beberapa tingkatan kompetisi, yaitu tinggi (persaingan tinggi, banyak pesaing menggunakan kata kunci serupa, sedang (persaingan tingkat menengah), rendah (tingkat persaingan rendah), tawaran yang disarankan (BID).

Inilah beberapa info mengenai apa itu Google keyword planner. Semoga anda dapat menggunakan kata kunci anda dengan tepat di persaingan Google, karena anda harus menggunakan dengan rencana yang matang. Semoga dapat bermanfaat artikel ini.