fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Website

7 Website AI untuk Rumus Excel yang Membuat Pekerjaan Semakin Canggih

Wiliam

Saat ini mulai banyak berita mengenai Chat GPT? Bahkan, bizzie sudah pernah melihat contoh foto yang dibuat dengan teknologi AI? Penasaran dengan tools di dalam teknologi AI, tapi bingung mau eksplor dari mana? Yuk simak penjelasan lebih lengkapnya di artikel kali ini.

Akan tetapi sebelum itu, sebenarnya teknologi AI apa sih? Artificial Intelligence atau (AI) merupakan salah satu teknologi canggih yang manusia ciptakan. Selain itu, teknologi yang satu ini juga dijadikan sebagai simulasi kecerdasan manusia di dalam suatu mesin atau program.

Ada beberapa contoh AI yang memungkinkan bizzie gunakan sehari-hari, yaitu autocorrect, text editor dan masih banyak lainnya. Selain contoh yang sudah disebutkan diatas, masih ada beberapa contoh penggunaan teknologi AI lainnya yang bisa membantu bizzie yaitu rumus excel.

Pada kesempatan kali ini akan dibahas lengkap perihal website ai untuk rumus excel. Sedangkan, untuk bizzie yang sering menggunakan excel di dalam melakukan pekerjaan bisa simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

Daftar Website AI untuk Rumus Excel

Perkembangan teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini memberikan banyak perubahan terhadap beberapa hal dan salah satunya adalah website ai untuk rumus excel. Sebagai berikut beberapa website ai untuk rumus excel yang bisa dipilih dan digunakan oleh bizzie :

1. Tome.app

Tome.app merupakan website ai untuk rumus excel yang bisa membantu bizzie di dalam pembuatan slide presentasi di dalam waktu hitungan menit. Selain itu, teknologi AI ini juga bisa merubah request para pengguna di dalam bentuk teks menjadi slide presentasi.

Bukan slide dan visual saja yang dihasilkan, akan tetapi Tome.app ini juga bisa membuat presentasi lengkap dengan alur sesuai kebutuhan. Misalnya, sales pitch, project presentation, pengenalan produk dan masih banyak yang lainnya lagi.

2. Excel Formula Bot

Terkadang bizzie merasa bingung dengan formula mana yang bisa digunakan di Excel atau Google Sheets. Nah, untuk Excel Formula Bot ini bisa membantu bizzie di dalam mendapatkan solusi tersebut.

Selain itu, Excel Formula Bot ini juga bisa membantu bizzie di dalam mengurai masalah di dalam spreadsheet menjadi rumus di dalam Microsoft Excel atau Google Sheets. Teknologi AI ini bisa bekerja dengan cara melakukan analisa dari arahan bentuk teks menjadi solusi di dalam formula. Sebaliknya di saat bingung formula apa yang digunakan, maka Excel Formula Bot ini bisa membantu di dalam mengartikan.

3. Copy.ai

Sesuai dengan namanya, bahwa website ai untuk rumus excel ini sudah menggunakan teknologi canggih. Generator konten dengan tulisan berbasis AI ini bisa membantu bizzie di dalam membuat konten di hitungan detik.

Bahkan, untuk konten yang bisa dibuat di dalam website ini juga sangat beragam. Misalnya, konten blog, email, copywriting media sosial, copywriting ecommerce dan masih banyak lainnya lagi.

Selain konten tulisan, untuk Copy.ai ini juga bisa membuat macam-macam template dengan tulisan yang dapat diakses secara online. Dengan kecanggihan tersebut, maka Copy.ai mempunyai 25 bahasa. Sayangnya, untuk Bahasa Indonesia belum ada di dalam website tersebut.

4. Resume.io

Secara singkat, Resume.io adalah website ai untuk rumus excel instan. Teknologi AI di dalam website tersebut juga bisa menghasilkan resume di dalam hitungan menit atau sesuai dengan template resume professional.

Banyak dari kalangan masyarakat yang menggunakan website satu ini untuk demand perekrut. Selain bisa menghasilkan resume professional, Resume.io ini juga bisa berbagi template resume dan cover letter langsung digunakan oleh kalangan masyarakat.

5. Canva AI

Hampir semua kalangan masyarakat sudah tidak asing dengan website ai untuk rumus excel satu ini, yaitu Canva. Pada saat menggunakan Canva AI, bizzie bisa langsung melakukan perubahan ide dan imajinasi menjadi gambar dengan dukungan fitur text to image.

Selain itu, Canva AI ini juga bisa membuat gambar dengan menerjemahkan imajinasi pengguna menggunakan deskripsi tulisan gambar digital. Cara penggunaan nya juga sangat mudah sekali.

Untuk para pengguna hanya perlu melakukan deskripsi warna, bentuk dan gaya gambarnya saja di dalam bentuk teks.Selanjutnya, Canva AI ini akan membuat gambaran di dalam satu klik saja.

6. GitHub Copilot

Nah, untuk saat ini masuk di dalam ranah coding excel. Github Copilot adalah teknologi Open AI Code yang dapat memberikan saran di keseluruhan fungsinya secara langsung. Bisa dibilang, untuk Git Hub Copilot ini bisa membantu problem solving.

Selain itu, Git Hub Copilot ini beroperasi dengan cara merubah permintaan pengguna menjadi saran kode ke berbagai bahasa programming. Teknologinya juga sudah terintegrasi ke beberapa text editor yang khusus digunakan untuk menuliskan kode dari perangkat tersebut.

7. Chat GPT

Website ai untuk rumus excel terakhir, yaitu Chat GPT. Pada saat menggunakan Chat GPT ini, bizzie bisa merubah permintaan di dalam bentuk teks menjadi hasil yang sangat beragam.

Misalnya, email, esai, artikel, judul dan masih banyak lainnya. Satu hal yang diluar nalar, yaitu Chat GPT ini dibuat dan dilatih untuk melakukan interaksi sesama pengguna dengan bahasa layaknya mengobrol sesama manusia.

Nah, itulah dia 7 rekomendasi website ai untuk rumus excel yang bisa bizzie pilih dan gunakan. Semoga dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu bizzie yang ingin dipermudah di dalam membuat pekerjaan excel.

Baca Juga