fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Website

7 Rekomendasi Website AI untuk Skripsi

Wiliam

Artificial Intelligence atau sering disebut dengan (AI) merupakan salah satu bidang ilmu komputer yang dikhususkan untuk memecahkan masalah kognitif. Teknologi AI ini tidak hanya bisa digunakan di beberapa hal serius, akan tetapi juga sangat membantu di kehidupan sehari-hari.

Otomatisasi pekerjaan dan perkembangan teknologi merupakan pemikiran pertama yang muncul di dalam benak, ketika menggunakan AI. Akan tetapi, di saat yang sama AI banyak digunakan di dalam cara sangat menyenangkan dan mengasyikkan.

Ada 5 rekomendasi website AI untuk skripsi yang bisa dipilih dan digunakan. Sedangkan, untuk bizzie yang ingin tahu apa saja rekomendasi website tersebut bisa simak lebih lengkapnya dibawah ini.

7 Rekomendasi Website AI untuk Skripsi

Seperti yang sudah sudah disebutkan diatas, bahwa untuk saat ini teknologi AI sangat membantu masyarakat di dalam menyelesaikan suatu pekerjaan. Sebagai berikut 7 rekomendasi website AI untuk skripsi yang bisa dipilih dan gunakan :

1. Consensus

Rekomendasi website AI untuk skripsi pertama, yaitu Consensus. Di dalam pengerjaan skripsi, untuk bizzie akan diminta menyerahkan teori maupun konsep dari tokoh yang relevan.

Selain itu, bizzie juga harus menjelaskan masalah yang sedang ditangkap. Untuk membantu di dalam perihal tersebut, maka bizzie bisa memanfaatkan website Consensus. Pada saat menggunakan website AI untuk skripsi satu ini, maka bizzie bisa mengajukan pertanyaan seputar masalah penelitian sedang dibahas.

Selanjutnya, Consensus ini juga akan memberikan jawaban yang disertai dengan referensi dari buku maupun jurnal. Maka dari itu, untuk hasil yang diberikan oleh Consensus ini bisa mendukung penelitian tersebut.

2. Elicit

Rekomendasi website ai untuk skripsi kedua, yaitu Elicit. Di dalam masalah fitur yang dimiliki oleh Elicit ini hampir sama dengan sebelumnya. Artinya, untuk keduanya menyediakan jawaban dari pertanyaan pengguna berdasarkan referensi ilmiah seperti jurnal.

Di dalam Elicit, bizzie bisa mengajukan pertanyaan mengenai beberapa informasi maupun penjelasan terkait skripsi yang sedang ditulis. Misalnya, konsep, sejarah dan beberapa fakta yang berhubungan dengan masalah sedang dibahas. Elicit ini juga akan memberikan jawaban yang sudah didukung oleh referensi ilmiah sebagai sumber informasinya.

3. Chat GPT

Website ai untuk skripsi selanjutnya, yaitu Chat GPT. Program AI dari Open AI ini mempunyai kemampuan untuk memberikan respon di berbagai pertanyaan dan perintah para pengguna.

Dengan kemampuan tersebut, maka pengguna bisa meminta Chat GPT untuk melakukan berbagai tugas yang bisa membantu di dalam menyelesaikan skripsi. Misalnya, mencari ide judul, memberikan saran referensi buku dan beberapa tugas lain yang masih relevan.

4. Scite Assistant

Scite Assistant mempunyai kemampuan yang sangat canggih untuk membantu para peneliti di dalam membaca dan memahami literatur. Selain itu, website ai untuk skripsi ini juga bisa melakukan ekstrak inti informasi dari makalah menjadi lebih efisien.

Selain itu, Scite Assistant ini juga bisa membantu bizzie di dalam menemukan makalah yang relevan dengan topik sedang dibahas. Lebih dari itu, bizzie juga bisa melakukan kolaborasi dengan orang lain di dalam melakukan diskusi mengenai penelitian sedang dilakukan.

5. Research Rabbit

Salah satu rekomendasi website ai untuk skripsi adalah Research Rabbit. Research Rabbit ini mempunyai akses ke berbagai data bahan bacaan yang lebih luas dibandingkan sebelumnya.

Bahkan, untuk para pengguna juga bisa menggunakan Research Rabbit di dalam mencari referensi yang relevan dengan topik skripsi sedang diangkat. Research Rabbit juga menyajikan berbagai jaringan karya ilmiah yang saling terkait mengenai topik tertentu.

Untuk fitur tersebut sangat berguna oleh bizzie, khususnya yang sedang membuat penelitian atau skripsi. Selain itu, bagi bizzie yang sedang menyusun dibagian tinjauan pustaka di dalam skripsi juga sangat terbantu di saat menggunakan Research Rabbit.

6. Quillbolt

Tidak yakin apakah susunan kalimat sudah efektif? Nah, bizzie bisa langsung saja memilih atau menggunakan Quillbot di dalam menyusun kembali kalimat yang harus dilakukan perbaikan.

Lebih menariknya lagi, website ai untuk skripsi kali ini bisa menyesuaikan jenis teks yang digunakan. Ubahlah pengaturan untuk penggunaan beberapa jenis bahasa ilmiah di dalam website tersebut.

Sehingga, dengan hal tersebut website ai untuk skripsi ini tidak akan salah di dalam menyusun kembali tulisan menjadi lebih gaul. Begitu juga dengan tulisan tersebut bisa dirombak sesuai dengan kebutuhan. Website ai untuk skripsi ini juga bisa diintegrasikan dengan Google Docs. Maka dari itu, bizzie bisa menjadi add on di dalam Microsoft Word.

7. Chat PDF

Rekomendasi website ai untuk skripsi yang paling akhir, yaitu Chat PDF. Sesuai dengan namanya, untuk website kali ini mempunyai fitur utama di dalam mendeteksi teks yang berada di dalam dokumen PDF.

Chat PDF ini juga bisa membantu bizzie di dalam memahami referensi yang akan digunakan di dalam pembuatan skripsi. Melalui Chat PDF, bizzie bisa mengunggah beberapa dokumen referensi di dalam format PDF. Selanjutnya, untuk Chat PDF ini akan membaca dan pengguna bisa mengajukan pertanyaan yang berhubungan dengan dokumen tersebut.

Pilih saja salah satu website ai untuk skripsi yang menurut bizzie paling cocok untuk memenuhi kebutuhan. Tidak ada salahnya untuk menggunakan semua website ai untuk skripsi yang sudah disebutkan diatas supaya bisa terbantu.

Nah, itulah dia 7 rekomendasi website ai untuk skripsi. Semoga bisa membantu bizzie, khususnya yang sedang melakukan penelitian maupun skripsi agar lebih cepat selesai dengan hasil memuaskan.

Baca Juga