fbpx

7 Media Sosial Teraktif di Indonesia

Jangan hanya main Facebook dan saja, coba cek teraktif di Indonesia lainnya dalam ini! Perkembangan yang pesat membuat umat manusia bisa dibilang kecanduan. Teknologi yang paling digandrungi ialah internet dan telepon pintar. Hanya dengan dua perangkat ini, kamu sudah bisa melakukan banyak hal. Mulai berkomunikasi, mendapatkan berita hingga bekerja sekalipun.

Media sosial sekarang ini sudah menjadi kebutuhan utama umat manusia. Tak hanya anak muda, orang tua atau kakek-nenek sekalipun saat ini butuh dan bisa bermain media sosial. Paling tidak aplikasi yang digunakan untuk sekadar memberi kabar kepada keluarga yang jauh ataupun teman.

Hobi Main Medsos? Cek Beberapa Media Sosial Teraktif di Indonesia Berikut Ini!

Untuk kalangan muda, media sosial yang dipakai lebih beragam. Facebook sebagai tempat mencari teman, Twitter dan sebagai tempat curhat, Line atau BBM sebagai perantara komunikasi hingga YouTube untuk menonton video.

1. YouTube

Siapa sih yang tak tahu YouTube? berbagi video ini menjadi sangat populer beberapa tahun belakangan. Bahkan beberapa orang ada yang menggantungkan hidupnya dengan melabeli dirinya sebagai YouTuber. Acara televisi yang dinilai sudah kurang menarik membuat YouTube mengambil alih peran tersebut.

Kontennya yang beragam dan bisa ditonton berulang-ulang membuat situs web ini paling banyak diakses di Indonesia. YouTube mengantongi 43% suara dari koresponden .

2. Facebook

Media sosial ini telah lama populer di kalangan masyarakat Indonesia. Pengguna bisa mengunggah foto pribadi dan mengenal banyak orang baru lewat situs ini. Banyak juga orang yang mencari teman lamanya lewat web buatan Mark Zuckerberg ini. Facebook menempati urutan kedua dengan poin 41% suara.

Baca Juga :  Pengertian Tentang Search Engine Marketing

Baca Juga : 3 Tips Membuat One Page Website yang Efektif untuk Bisnis

3. Whatsapp

Di urutan ketiga ada aplikasi pesan WhatsApp. Aplikasi pesan yang terbilang simpel ini memang banyak dipakai oleh orang Indonesia. Tampilannya yang tak neko-neko serta emoji yang menjadi ciri khasnya membuat semua kalangan bisa memakai aplikasi ini dengan mudah. WhatsApp di peringkat ketiga memeroleh 40% suara.

4. Instagram

Instagram adalah aplikasi berbagi foto dan video. Tampilannya yang mendukung dan banyak pengguna aktif pada aplikasi ini dimanfaatkan sebagai lahan bagi banyak orang. Selain itu, ada fenomena yang dihadirkan oleh media sosial satu ini, yaitu selebgram. Selebgram berarti orang dengan popularitas tinggi di Instagram.

Biasanya selebgram ini memiliki cara menarik untuk mendapatkan banyak pengikut. Konten-konten foto dan video lucu dan menarik menjadi senjata utamanya. Instagram mendapat suara sebanyak 38% dari koresponden online.

5. Line

Line merupakan aplikasi pesan kedua teraktif setelah WhatsApp. Line ini memiliki desain yang menarik, senjata utamanya dalam menarik pengguna adalah dengan menghadirkan jutaan stiker-stiker lucu. Stiker ini fungsinya mirip seperti emoji pada WhatsApp. Line duduk di peringkat lima dengan perolehan suara 33%.

6. Twitter

Twitter mulai dikenal masyarakat Indonesia pad.0a medio 2009-2010. Twitter ini memiliki fungsi sebagai mikroblog, sehingga pengguna hanya bisa menuliskan 140 karakter teks di statusnya. Seiring perkembangan, Twitter menambahkan fitur-fitur seperti unggah foto, video dan juga menambahkan jumlah karakter sebanyak dua kali lipat.

Twitter dijadikan media sebagai penyalur berita tercepat. Kamu bisa menemukan berita apapun dari seluruh dunia dengan cepat di sini. 27% suara diberikan oleh koresponden untuk media sosial yang satu ini.

Baca Juga :  Apa itu Marketing? Pengertian dan Tugasnya

7. LinkedIn

LinkedIn satu-satunya sosial media khusus yang berorientasi bisnis yang populer di Indonesia. Banyak perusahaan yang mencari talenta berbakat pada media sosial ini. Pun sebaliknya, para pencari kerjapun banyak yang mencari pekerjaan di sini. LinkedIn menempati peringkat terakhir di 10 besar dengan 16% suara.

Baca Juga : Langkah-langkah Sosial Media Marketing [Lengkap]