fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Technology

7 Laptop Desain Grafis Murah 2023

Wiliam

Laptop untuk laptop desain grafis murah ini memang cukup berbeda dengan laptop pada umumnya. Alasannya, adalah bizzie harus memperhatikan hal penting di saat memilihnya.

Mulai dari performa dari prosesor yang unggul, kartu grafis, kapasitas penyimpan dan lain-lain. Bagi bizzie yang ingin mencari laptop desain grafis murah, yuk simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

7 Laptop Desain Grafis Murah

Ada beberapa rekomendasi laptop desain grafis murah yang bisa bizzie pilih sesuai kebutuhan dan penggunaan. Terutama dari beberapa brand ternama di dunia :

1. Lenovo Ideapad Gaming 3i

Meski Lenovo Ideapad Gaming 3i identik dengan laptop gaming, tapi juga mumpuni untuk masalah desain grafis. Hal ini karena mempunyai spesifikasi yang unggul dan mumpuni dengan dukungan prosesor dari Intel Core i5-10300H bersama NVIDIA GeForce GTX 1650.

Dengan begitu, layar 15.6 inchi nya juga lebih respon dan refresh rate hingga 120 Hz. Untuk kapasitas penyimpanannya cukup unggul dengan 512GB SSD dan RAM 16GB DDR4.

Sistem operasinya sudah menggunakan Windows 10 Home dan baterainya mampu digunakan hingga 6-9 jam dengan dukungan Quick Charger. Tidak kalah kerennya lagi, laptop kali ini dibekali dengan kamera 720p HD. Jadi, bizzie bisa menggunakannya untuk aktivitas lain seperti meeting online.

2. Asus VivoBook S13 S333

Jika bizzie mencari laptop desain grafis murah, maka Asus VivoBook S13 S333. Hal ini dikarenakan bobotnya cukup ringan di kisaran 1.2 kg saja dengan diameter 1.39 cm.

Layarnya hadir dengan ukuran 13.3 dan mempunyai tipe IPS LCD dan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Prosesornya diotaki oleh Intel Core i5-11135G1 dan grafisnya menggunakan Intel Iris Plus Graphics.

Sedangkan kapasitas penyimpananya adalah 512GB SSD dan RAM 8GB LPDDR4X dengan baterai 50 Whr. Kerennya lagi, Asus sudah menggunakan teknologi Four-Sided Nano Edge Display dengan sistem audio berteknologi Asus Sonic Master dan ICEpower. Tidak ketinggalan, kameranya sudah 720 HD.

3. Lenovo Yoga 7i

Lenovo Yoga 7i juga layak untuk dijadikan pilihan terbaik laptop desain grafis murah tahun ini. Kecanggihan terletak pada teknologi AI yang dimilikinya. Dengan begitu, kinerjanya lebih optimal, seperti penggunaan Fingerprint Reader, Intelligent Cooling dan asisten suara Alexa.

Dapur pacunya semakin mumpuni dengan 11th Gen Intel Core-17 0 11657 dan grafis dari Intel Iris Xe. Hal yang menarik dari Lenovo Yoga 7i adalah kapasitas penyimpanan sampai 1TB SSD dan masih didukung dengan 16GB DDR4 dual-channel.

Layarnya juga sudah cukup lebar dengan ukuran 14 inci dan mempunyai resolusi 1920×1080 piksel. Bizzie pun bisa menggunakan hingga 16 jam pemakaian wajar. Dari segi desain warna juga sangat menarik dengan pilihan Slate Gray atau Dark Moss.

4. HP Pavilion 15

Sudah cukup lama HP dikenal sebagai brand laptop dengan mutu paling baik untuk segala jenis aktivitas. Salah satunya yang bisa diandalkan untuk desain grafis, yaitu HP Pavilion 15. Hal ini karena adanya prosesor yang sudah menggunakan Intel Core i7-7500U dan kartu grafis dari Intel Core i7-7500U.

Ditambah lagi dengan refresh rate 144Hz yang membuat laptop desain grafis murah kali ini semakin bisa diandalkan. Layarnya juga berukuran 15.6 inch dengan resolusi 1366 x 768 piksel.

Kapasitas penyimpanan juga semakin unggul dengan kapasitas 1TB. Pengguna juga masih bisa merasakan kenyamanan penyimpanan berkat adanya RAM 16GB DDR4. Jadi, bizzie bisa menyimpan file dengan ukuran besar sekalipun.

5. Apple Macbook Air M1

Bagi para pecinta produk Apple dan bekerja di dalam industri kreatif, Apple Macbook M1 sangat cocok dipilih untuk beberapa aktivitas berat sekalipun. Mulai dari desain grafis hingga mengedit video dengan 4K.

Prosesornya menggunakan Chip Apple M1 dengan basis ARM. Perihal ini bisa membuatnya lebih simple, ringan dan tipis untuk dibawa kemana-mana. Layarnya juga cukup luas, yaitu 13.3 inci dan mempunyai resolusi 2560 x 1600 piksel.

Kapasitas penyimpanannya sebesar 256GB dan RAM 8GB. Bizzie juga bisa menggunakannya kapan saja tanpa khawatir kehabisan baterai karena dapat digunakan sampai dengan 11 jam.

6. MSI Modern 15

MSI tidak hanya unggul di dalam laptop gaming saja. Hal ini terbukti dengan keluaran MSI Modern 15 yang bisa difungsikan sebagai laptop untuk melakukan desain grafis.

Prosesornya juga sudah menggunakan yang paling baru, yaitu Intel Core i5 10th Gen 10210U dan dukungan kartu grafis dari Nvidia GeForce MX250. Kapasitas penyimpananya juga cukup mumpuni, yaitu 512GB SSD dan RAM 8GB.

Ukuran layarnya adalah 15.6 inci dan resolusi 1920 x 1080 piksel. Disini yang menjadi salah satu keunggulannya adalah adanya fitur untuk pengaturan suhu, seperti Cooler Boost 3. Dimana, hal ini merupakan pendingin dengan dua kipas khusus dan dibelakangi tiga unit heat pipe.

7. Acer Spin 5

Bisa dibilang Acer Spin 5 merupakan laptop yang mempunyai paket lengkap. Selain digunakan untuk laptop, Acer Spin 5 juga bisa dijadikan tablet. Pada rekomendasi laptop desain grafis murah kali ini sudah menggunakan touchscreen dan bisa diputar hingga 360 derajat.

Bizzie juga lebih fleksibel di dalam penggunaanya. Beratnya juga sangat ringan dan desainnya ergonomis untuk memberikan kenyamanan kepada para penggunanya. Lalu, ukuran layarnya adalah 13.3 inci dan resolusi yang luas biasa yaitu 2256 x 1504 piksel.

Prosesornya sudah menggunakan Intel Core i7-10657 dan dukungan penyimpanan sampai 512GB SSD dan RAM 16GB. Sedangkan, untuk kartu grafisnya sudah terintegrasi dengan Intel Iris Plus.

Nah, itulah dia 7 rekomendasi laptop desain grafis murah yang bisa bizzie pilih. Semoga penjelasan diatas bisa membantu bizzie,ya!

Baca Juga