fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Technology

6 Aplikasi Microsoft Word Di Hp Android yang Wajib Dikenali

Rianda

Smartphone yang sering digunakan sehari-hari bisa menjadi tools yang berguna untuk menulis maupun membuat karya tulis ilmiah. Pengguna yang ingin menulis dokumen bisa menggunakan aplikasi microsoft word di Hp Android.

Beberapa aplikasi ini mirip dengan yang ada desktop seperti microsoft word. Pengguna cukup mendownload di playstore secara gratis maupun versi berbayar. Bukan hanya dokumen microsoft word tapi juga spreadsheet sampai dengan pdf. Berikut aplikasi microsoft word bisa digunakan di Hp:

1. WPS Office

Aplikasi WPS Office adalah jenis aplikasi yang mirip dengan microsoft word untuk perangkat Android dengan fitur yang cukup lengkap. Aplikasi ini memiliki kapasitas ukuran berkas kecil dengan 25 MB dan bisa menjadi alternatif pengguna dalam menulis dokumen dengan berbagai format.

WPS mobile dapat melakukan edit dokumen sampai membuat presentasi dengan format seperti power point. Beberapa fitur tambahan WPS bisa memudahkan pengguna bekerja layaknya seperti bekerja di depan komputer atau laptop.

2. Microsoft Word For Android

Bagi pengguna laptop atau pc pasti cukup familiar dengan aplikasi microsoft word. Kini aplikasi tersebut hadir dengan versi Android dengan antarmuka yang lebih minimalis. Tentu ini memudahkan bagi yang terbiasa dengan antarmuka microsoft word.

Fitur yang disediakan mirip dengan versi desktopnya, yang berbeda hanya pada penyimpanannya yang dilakukan di sisi cloud. Fitur penyimpanan ini memudahkan pengguna apabila ingin berpindah perangkat dalam mengerjakan sebuah dokumen. Juga fitur tambahan untuk melakukan scanning dokumen.

3. Polaris Office

Aplikasi Polaris merupakan aplikasi file dokumen berbasis mobile dengan fitur lengkap untuk bekerja. Polaris dapat melakukan edit dokumen dengan format word maupun pdf. Ukurannya cukup ringan untuk sebuah aplikasi dokumen dan tidak memakan memori penyimpanan.

Polaris juga didukung dengan chromecast. Pengguna bisa mengerjakan dokumen kantor dengan perangkat yang lebih besar. Semua file dokumen dengan format berbeda dapat disimpan di sisi cloud, sehingga semakin mudah dalam mengakses file.

4. Office Suite

Aplikasi Office Suite merupakan aplikasi berbayar. Pengguna yang berbayar bisa memakai fitur office ini secara maksimal. Antarmuka aplikasi ini mudah dipahami sehingga pengguna tidak perlu merasa kesulitan menggunakan aplikasi ini.

Pengguna dapat mengedit dokumen langsung dengan dengan fitur freehand drawings, bahkan bisa mengerjakan banyak file sekaligus. Juga ada fitur pelengkap seperti membuka pdf. Fitur tersebut hanya bisa digunakan untuk versi premium, jadi disarankan pengguna untuk update versi berbayar.

5. Smart Office 2

Aplikasi office yang biasa digunakan untuk bekerja sebagai alternatif lain dari aplikasi microsoft word di Hp. Di dalam aplikasi smart office 2 pengguna dapat menulis dokumen berbagai file dengan format doc dan pdf. Karena aplikasi ini support dengan berbagai format.

Pengguna aplikasi bisa melakukan convert file format yang berbeda dengan mudah. Fitur convert ini memudah pengguna apabila ingin bekerja dengan format file yang berbeda.

6. Google Docs

Google docs merupakan aplikasi microsoft word di Hp dengan versi mobile. Terdapat kumpulan aplikasi lainnya yang termasuk dengan google docs seperti google sheet, pdf viewer, google slides. Di dalam google docs terdapat fitur automatically saved, fitur ini akan menyimpan file.

Tampilan antarmuka aplikasi juga cukup jika digunakan di perangkat mobile dan tablet, karena sudah responsive. Terdapat juga fitur yang dapat berkolaborasi dengan tim sehingga orang lain dapat melihat hasil kerja kita.

Beberapa pilihan aplikasi microsoft word di Hp yang bisa menjadi alat untuk bekerja. Fitur-fitur yang ada bisa mempermudah pengguna dalam bekerja. Dengan adanya aplikasi-aplikasi tersebut, pekerjaan bisa dilakukan dimana saja.

Baca Juga