fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Website

5 Website untuk Memilih Pemenang Giveaway, Cobain Deh!

Wiliam

Saat ini banyak sekali para pengguna media sosial yang mengadakan giveaway bagi para pengikutnya. Di dalam menentukan siapa pemenangnya saat ini bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Ada banyak sekali website untuk memilih pemenang giveaway yang bisa bizzie pilih. Untuk lebih jelas mengenai website untuk memilih pemenang giveaway simak penjelasan dibawah ini.

Website untuk Memilih Pemenang Giveaway

1. Spin The Wheel

Untuk menentukan siapa pemenang di media sosial bisa dilakukan dengan cara menggunakan Spin The Wheel. Website untuk memilih pemenang giveaway kali ini sudah digunakan lebih dari 5 juta pengguna.

Sedangkan bizzie yang ingin menggunakan Spin The Wheel bentuk aplikasi juga bisa download dengan mudah. Memori penyimpanan yang dibutuhkan hanya 11 MB saja. Cara penggunaan dari Spin The Wheel ini juga tergolong sangat mudah, yaitu cukup memasukkan data para pemenang giveaway pada Spin The Wheel.

Bentuk dari Spin The Wheel ini roda yang berisikan beberapa nama peserta atau pengikut. Putar spin dan panah akan menunjuk di pemenang yang akan beruntung. Ketika ingin memilih lebih dari satu pemenang, maka bizzie bisa melakukan spin sebanyak jumlah pemenang.

2. Giveaway Master

Website untuk memilih pemenang giveaway selanjutnya, yaitu Giveaway Master. Bagi seseorang yang mengadakan giveaway ini tidak perlu merasa resah atau bingung, ketika ingin menentukan pemenang.

Karena dengan menggunakan Giveaway Master bisa dipilih sesuai keberuntungan putaran panah tersebut. Masih sama seperti website untuk memilih pemenang giveaway sebelumnya untuk cara penggunaannya.

Website untuk memilih pemenang giveaway ini dirilis sejak tahun 2018 yang lalu oleh Tomate Digital. Sampai dengan sekarang jumlah pengguna dari Giveaway Master adalah 1 juta pengguna dan mendapatkan penilaian dari penggunanya 4,6 bintang.

Untuk bizzie yang ingin menggunakan Giveaway Master juga bisa download aplikasi. Pada saat menggunakan Giveaway Master, maka untuk proses menentukan pemenang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

3. Lucky Wheel

Lucky Wheel adalah website untuk memilih pemenang giveaway yang sudah dirilis sejak tahun 2015. Pengguna dari Lucky Wheel ini sudah 1 juta dan berhasil mendapatkan penilaian dari pengguna hingga 4,2 bintang.

Namun, untuk bizzie yang ingin menggunakan Lucky Wheel di dalam bentuk aplikasi harus menyiapkan memori sebesar 30MB. Cara menggunakan Lucky Wheel adalah sangat mudah dan cepat.

Masukkan saja nama-nama pemain dan lakukan putaran keberuntungan. Tunggu sampai dengan beberapa saat, maka panah akan menunjuk di salah satu orang pemenang. Bahkan, ketika bizzie ingin bermain game bersama teman-teman juga bisa dilakukan menggunakan Lucky Wheel.

4. Decision Maker

Website untuk memilih pemenang giveaway adalah Decision Maker. Di dalam website ini mempunyai fitur template yang bisa digunakan untuk memutar terdiri dari banyak pilihan warna.

Decision Maker ini sudah dirilis sejak tahun 2019 dan sampai dengan sekarang sudah digunakan sampai dengan 500 ribu pengguna. Penilaian yang diberikan oleh pengguna Decision Maker adalah 4,3 bintang.

Untuk menggunakan website Decision Make ini bisa dimulai dengan memasukkan nama-nama para pemain. Setelah itu, nama-nama tersebut ditampilkan di sebuah putaran dan lakukan spin. Anak panah di dalam putaran tersebut akan menunjuk di salah satu pemenang yang beruntung.

5. Random Name Picker

Random Name Picker adalah website untuk memilih pemenang giveaway yang paling akhir. Pada website kali ini sudah lama dirilis oleh Random Appinch di tahun 2015 yang lalu. Namun, untuk pengguna dari Random Name Picker ini masih 5000 pengguna.

Penilaian yang diberikan oleh para pengguna Random Name Picker adalah 4,6 bintang. Sedangkan untuk bizzie yang ingin menggunakan Random Name Picker dalam bentuk aplikasi membutuhkan ruang penyimpanan 1,5 MB.

Tips Giveaway yang Efektif

1. Mengadakan Pada Momen Tertentu

Tidak mungkin, ketika giveaway diadakan setiap hari. Selain menghilangkan kesan spesial, bizzie juga akan boros anggaran. Maka dari itu, bizzie sebaiknya mengadakan giveaway di beberapa momen tertentu.

Misalnya, diselenggarakan momen pencapain khusus seperti mendapatkan 100k pengikut. Nah, ketika sudah mencapai 200 pengikut bisa mengadakan giveaway lagi. Dengan mengadakan momen spesial, pengikut akan terus menantinya.

2. Menjangkau Audiens yang Tepat

Meski siapa saja bisa menjadi peserta giveaway. Maka dari itu, bizzie harus pelajari siapa audiens yang bisa membuat buyer persona. Pilih hadiah yang menarik dan momen pas untuk menyelenggarakan giveaway.

Sebab, di waktu tersebut bisa mencari calon konsumen yang potensial. Contohnya, Lenovo yang menyelenggarakan giveaway di saat launching produk terbaru yaitu Yoga Slim 7. Dengan target content creator, hadiah berupa laptop ini sangat relevan.

Apalagi, produk terbarunya sendiri memang masih unggul digunakan untuk editing video. Bisa dibayangkan, ketika orang-orang yang akan mengikuti ajang tersebut dan tentunya content creator yang mengincar keunggulan dari Yoga Slim 7.

3. Bekerjasama dengan Brand Lain

Tips mengadakan giveaway selanjutnya, yaitu bekerja sama dengan brand lainnya. Namun, jangan sembarang di dalam memilih brand kerja sama. Sebab, bizzie perlu melakukan kerjasama dengan brand yang mempunyai target market sama.

Contohnya, Nakita.ID merupakan salah satu platform media yang mempunyai audiens ibu-ibu yang sudah mempunyai banyak anak. Saat mengadakan giveaway, Nakita.ID melakykan kerja sama dengan Nuby Indonesia yang menjual kebutuhan anak dan ibu. Dengan mengadakan kerja sama tersebut, untuk kedua brand ini bisa menjangkau audiens yang lebih luas dan tepat.

Nah, itulah dia 2 pilihan website untuk memilih pemenang giveaway. Semoga dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu bizzie yang akan memberikan giveaway kepada pengikutnya.

Baca Juga