fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Technology

5 Software Desain Undangan Pernikahan Gratis Untuk Android

Rianda

Belakangan ini cukup banyak orang yang menggunakan undangan digital sebagai salah satu langkah untuk menghemat kertas. Namun apakah sudah tahu apa saja software desain undangan pernikahan gratis yang cocok digunakan?

Tidak hanya lebih hemat, namun proses penyebaran undangan juga lebih mudah karena hanya membutuhkan kontak saja untuk mengirimnya. Bagi yang akan menikah, namun belum juga membuat undangan pernikahan digital kini akan disampaikan. Berikut beberapa pilihan software yang dapat digunakan yaitu:

1. Wevitation – Undangan Digital

Rekomendasi pertama software desain undangan pernikahan gratis adalah Wevitation yang dirilis oleh Apkit Innovation pada tahun 2022. Melalui aplikasi ini, pengguna tidak akan perlu bingung untuk mendesain undangan karena telah ada template yang bisa digunakan.

Selain itu ada beberapa keistimewaan ketika menggunakan aplikasi ini seperti desain template yang tersedia premium. Kemudian sekali pengguna melakukan pendaftaran pada Wevitation melalui akun Google, maka akan aktif selamanya.

Untuk setiap tamu juga tidak perlu bingung karena pengguna dapat membagikan undangan langsung ke WhatsApp. Uniknya juga setiap undangan yang diberikan akan memiliki kode QR yang berbeda, jadi akan lebih leluasa melihat siapa saja yang datang.

2. Invitation Card Maker: Ecards & Digital Invites

Kemudian software lainnya yang dapat membantu membuat undangan pernikahan adalah Invitation Card Maker dengan penilaian 5 bintang penuh. Sesuai ulasannya, memang software satu ini sangat baik dan memuaskan ketika digunakan.

Tidak hanya undangan pernikahan, namun undangan ulang tahun hingga pesta natal juga dapat dibuat melalui Invitation Card Maker. Pengguna juga dapat dengan bebas memilih untuk menggunakan template yang tersedia atau membuat desain secara mandiri.

Kapasitas pengunduhan yang dibutuhkan untuk Invitation Card Maker hanya sekitar 40 MB saja. Beberapa fitur yang hadir juga memerlukan biaya tambahan mulai dari 41 ribu rupiah. Namun pengguna dapat juga memilih desain yang gratis, sehingga lebih terjangkau.

3. Invitation Maker and Card Design

Lanjut ke software lainnya yaitu Invitation Maker and Card Design yang dibuat oleh Greetings Island dengan penilaian 4.7 bintang. Aplikasi ini juga memerlukan biaya tambahan mulai 8 ribu rupiah, tetapi ada juga fitur yang gratis.

Selain itu, aplikasi ini juga menjadi peringkat ketika terlaris dalam kelompok pembuat event. Beberapa fitur yang disediakan seperti online invitation card, template undangan gratis, dan sebagainya. Hanya membutuhkan 30 MB saja untuk mengunduh Invitation Maker and Card Design.

4. Undangan Web Digital

Beralih ke software desain undangan pernikahan gratis berikutnya yaitu ada Undangan Web Digital yang dirilis oleh Paleo. Di antara aplikasi yang disampaikan, mungkin software satu ini lebih ramah pada perangkat yang terbatas penyimpanan memorinya.

Pasalnya hanya membutuhkan 10 MB saja untuk mengunduhnya dan pengguna dapat memperoleh banyak fitur bagus yang disediakan. Fitur tersebut antara lain dapat mengatur tema, waktu penyelenggaraan acara, detail mempelai wanita dan pria.

5. Canva: Design, Photo, and Video 

Terakhir ada software desain undangan pernikahan gratis yaitu Canva yang memang banyak digunakan, mulai dari pemula hingga profesional. Pasalnya Canva menyediakan banyak ruang untuk membiarkan kreativitas pengguna. 

Sebenarnya selain undangan, pengguna dapat membuat berbagai macam seperti RSVP, daftar tamu, poster, dan sebagainya. Untuk membuat undangan pernikahan, pengguna hanya perlu menuliskan kata kunci “invitation wedding“. Kemudian pilih template dan disesuaikan namanya.

Sayangnya beberapa template atau desain tambahan akan membutuhkan biaya tambahan apabila pengguna tidak menjadi member Canva. Akan tetapi tidak perlu khawatir karena banyak juga template gratis yang cantik dan premium.

Itulah beberapa hal yang dapat direkomendasikan bagi yang mencari software desain undangan pernikahan gratis dan mudah digunakan. Perlu diketahui pula bahwa kehadiran dari undangan digital ini juga dianggap lebih hemat yang dapat menekan biaya pernikahan.

Baca Juga