fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Technology

5 Rekomendasi Software Payroll Terbaik Untuk Perusahaan

Rianda

Bagi para staf kantor saat ini, pekerjaan yang cepat dan efisien adalah jenis pekerjaan yang disukai. Termasuk juga staff HR yang mengerjakan banyak tugas, salah satunya membagikan gaji. Pembagian gaji akan mudah dikerjakan dengan bantuan software payroll terbaik yang bisa dipilih.

Sebelum membahas lebih jauh, mari ketahui lebih dalam tentang software payroll. Software ini merupakan platform yang membantu tugas HR dalam mendata karyawan serta menghitung gaji. Jadi, tugas tugas seperti itu memang akan sangat terbantu jika menggunakan software di bawah ini:

1. Benemica

Bagi yang sudah lama bekerja pada divisi HR dan kerap mengurusi payroll, pasti tidak akan asing dengan aplikasi bernama Benemica. Software ini memang sangat praktis digunakan, serta menyediakan kebutuhan yang diperlukan. Mulai dari sistem penggajian, pendanaan karyawan, penghitungan pajak, serta kepengurusan administrasi HRD.

Semua fasilitas tersebut dapat dinikmati melalui pembayaran ke software tersebut. Tenang saja, harga yang dipatok masih dalam jangkauan aman alias tidak mahal. Benemica dapat diakses langsung dari website miliknya yang resmi.

2. Buku Gaji

Buku Gaji merupakan rekomendasi software payroll yang bisa diperhitungkan. Software ini merupakan kembangan dari UMKM dan telah dipakai oleh sesama pengusaha UMKM pula. Ratusan pelaku usaha sudah membuktikan kepiawaian aplikasi ini dan juga pembuktiannya atas bantuan yang diberikan.

Melalui software Bukugaji, petugas HR dapat menghitung dan mendata jumlah absen para karyawan. Ini bisa berpengaruh juga dengan jumlah pembagian gaji. Sistem ini berlaku untuk tempat usaha yang menggaji karyawannya dengan sistem pembayaran harian.

3. Hrdpintar

Software Hrdpintar juga boleh masuk dalam hitungan aplikasi manajemen lainnya. Aplikasi ini bekerja sangat praktis dengan mengerjakan beberapa tugas dalam satu aplikasi. Sistem ini dapat menghemat banyak waktu serta banyak pengeluaran juga.

Staff HR dapat mengecek beberapa hal dalam satu aplikasi, tanpa harus repot berganti ganti software. Dalam Hrdpintar software, staf dapat mengelola seluruh sistem administrasi. 

Misalnya dari dokumen absen karyawan, nominal pembagian gaji, sampai masalah pajak PPh yang sudah sekalian dihitung. Kerennya, semua itu bisa diakses dalam ponsel pintar, tidak harus menggunakan komputer.

4. Krishand Payroll

Tampaknya, Krishand Payroll merupakan salah satu software payroll yang dirancang untuk melakukan tugas ini. Developer nya melengkapi Krishand Payroll dengan fitur fitur penting atas pembagian gaji serta mengatur dokumen administrasi. Seperti yang biasa dilakukan oleh software serupa lainnya.

Benefit yang didapat dari menggunakan Krishand Payroll adalah mudahnya software ini diatur menyesuaikan standar perusahaan. Berbagai macam template jenis penggajian juga tersedia beserta kepengurusan pajak. Namun, pengguna harus mengisi formulir apabila ingin menggunakan software secara gratis.

5. Excel Payroll

Pada rekomendasi selanjutnya, ada nama Excel Payrol yang disarankan. Excel Payroll adalah software payroll terbaik yang membantu tugas HR dan berbasis semacam Excel. Halamannya penuh kolom dan baris yang akan memudahkan pendataan terkait dokumen arsip karyawan.

Kelebihan yang bisa ditemukan dalam paket Excel Payrol adalah diantaranya software ini digunakan secara gratis. Penggunaannya mudah, sama seperti menggunakan Excel. Asal mengerti rumus Excel, pasti bisa menggunakan Excel Payrol.

Kumpulan software payroll terbaik di atas rata rata hanya bisa didapatkan melalui website resminya saja. Jarang ada software payroll yang dapat diunduh secara umum dari Play Store. Namun tetap saja ada yang bisa diunduh dari sana, contohnya Buku Gaji dan beberapa software payroll lainnya.

Baca Juga