5 Ide Bisnis yang Bisa Diambil Dari Among Us

5 Ide Bisnis yang Bisa Diambil Dari Among Us

Untuk para pebisnis, sebaiknya cek 5 ide bisnis yang bisa diambil dari Among Us berikut ini. Siapa sih yang tak kenal Among Us? Bagi para gamer, game satu ini merupakan game yang wajib di-install di smartphone atau PC. Jika Anda belum pernah bermain Among Us, mungkin karena Anda kurang up-to-date atau memang tak suka main game.

Bagi Bizzie yang sering main Among Us, tentu tahu dong rasanya jadi crewmate atau impostor? Jadi crewmate berarti Anda mesti report para impostor yang jahatnya bukan main. Nah jika Anda impostor, maka tugas Anda membunuh para crewmate. Jahat banget ya? Namun seperti itulah realitas permainan Among Us.

Pertanyaannya sekarang, kenapa Among Us bisa populer banget? Padahal game online satu ini bukan game baru loh! Nah di bawah ini DewaBiz akan mengulas beberapa ide bisnis yang bisa diambil dari Among Us dan Anda dapat mengaplikasikannya untuk bisnis Anda.

 

Ide Bisnis yang Bisa Diambil Dari Among Us, Kok Bisa Populer Banget?

5 Ide Bisnis yang Bisa Diambil Dari Among Us

Popularitas Among Us sudah tak perlu diragukan lagi! Namun popularitas Among Us menjadi suatu anomali, karena baru populer akhir-akhir ini. Padahal, game smartphone satu ini dirilis pada tahun 2018 yang lalu loh genks. Kok bisa ya? Padahal ini merupakan game jadul! Mari kita ulas sebentar apa itu game Among Us.

Among Us merupakan game multiplayer dengan genre social deduction. Bagi Bizzie yang belum tahu, game social deduction berarti game dimana setiap player berusaha membuka identitas dari lawannya. Among Us sendiri lahir pada Juni tahun 2018 yang lalu. Developer dari game keren satu ini yaitu InnerSloth.

Baca juga: 5 Industri Bisnis yang Paling Terdampak Virus Corona

Nah permainan sendiri dilakukan di ruangan tertutup, dimana terdapat beberapa player (crewmate dan impostor). Tugas crewmate yaitu mengidentifikasi dan mengeluarkan impostor dari permainan. Selain itu, crewmate juga mesti mengerjakan task agar mendapatkan rating tinggi dan permainan berjalanan dengan lancar. Sedangkan tugas impostor yaitu membunuh setiap player, mensabotase, dan tidak dikeluarkan dari permainan.

Karena sangat hype, sangat wajar bagi kita untuk mempelajari rahasia kesuksesan Among Us. Di bawah ini Anda akan menemukan beberapa ide bisnis yang bisa diambil dari Among Us.

 

Ide Bisnis yang Bisa Diambil Dari Among Us Berdasarkan Produknya

Seberapa bagus sih produk game Among Us ini? Nah kali ini DewaBiz akan mencoba menggali beberapa ide bisnis dari Among Us dari segi produknya.

  • Inovasi

Salah satu elemen terpenting yang membuat Among Us begitu hype yaitu inovasi. Perlu Bizzie ketahui, Among Us ini merupakan adaptasi dari beberapa game seperti Werewolves dan Mafia. Namun InnerSloth menambahkan bumbu-bumbu inovasi seperti adanya task yang membuat player tetap aktif dan bersemangat selama permainan.

  • Kesederhanaaan

Memang di zaman yang semakin kompleks seperti sekarang, kesederhanaan menjadi hal yang dibutuhkan banyak orang. Begitupun dengan Among Us, dimana kesederhanaan merupakan ciri khasnya. Anda tak perlu menjadi gamer pro agar bisa bermain game satu ini.

Selain itu aturan mainnya sangat sederhana, namun memberikan kebebasan bagi player karena ada fitur kostumisasi aturan. Selain itu dari sisi visual, Among Us ini terlihat sangat sederhana. Bahkan jika dibandingkan dengan game seperti PUBG atau Free Fire, jelas bahwa Among Us ini kalah telak.

  • Terbukanya Akses

Kelebihan lain dari Among Us yaitu terbukanya akses bermain. Jika grup privat tidak memiliki banyak player, maka Anda bisa mengaturnya menjadi publik agar banyak orang yang dapat join. Selain itu Among Us juga dapat dimainkan lewat PC atau smartphone, jadi aksesnya sangat terbuka lebar.

Jika kita menilik Among Us, maka ada beberapa hal yang bisa kita terapkan untuk bisnis kita. Pertama tentunya jangan takut terlihat berbeda, karena originalitas merupakan salah satu kunci sukses berbinis di era digital ini. Selain itu, jangan lupa bahwa kita selalu mesti mengedepankan costumer-centric.

Artinya jangan malu terlihat sederhana, yang penting banyak orang yang membutuhkannya. Satu lagi, pastikan produk Anda bisa diakses oleh banyak orang. Distribusikan produk Anda dimanapun dan jangan pernah pilih-pilih konsumen.

 

Ide Bisnis yang Bisa Diambil Dari Among Us Berdasarkan Harganya

Satu hal lagi yang membuat Among Us begitu populer yaitu dari sisi ketersediaan. Siapapun bisa bermain game ini karena game ini dijual murah, bahkan bisa dibilang gratis. Anda bisa mengunduh Among Us gratis di Play Store dan App Store. Jika Anda ingin mendapatkan beberapa fitur tambahan, Anda bisa menebusnya dengan harga yang super murah.

Baca juga: 8 Tips Mengelola Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Ide bisnis yang bisa diambil dari Among Us berdasarkan harganya yaitu pastikan Anda menentukan strategi pricing yang tepat. Jika produk Anda bagus dan dibutuhkan banyak orang, maka harga murah bukanlah suatu masalah. Beberapa hal yang mesti Anda ketahui soal pricing yaitu pahami apa tujuan Anda, jangan lupa kalkulasikan biaya, dan riset market.

 

Ide Bisnis yang Bisa Diambil Dari Among Us Berdasarkan Momennya

Sadarkah Anda bahwa Among Us ini naik namanya saat pandemi covid-19? Saat pandemi ini, kebanyakan orang berada didalam rumah. Alhasil kebanyakan orang hanya bisa rebahan sambil memegang gadget. Kebutuhan akan kehidupan sosial masih tinggi.

Itulah mengapa banyak orang yang mencari platform media sosial agar bisa  berkomunikasi. Tak hanya lewat media sosial, orang-orang ‘pun bisa sharing lewat game, salah satunya Among Us ini.

Yang bisa kita ambil dari Among Us yaitu Anda mesti bisa memprediksi kapan momen yang paling tepat untuk boost bisnis Anda. Jika momennya tepat, maka penjualan jadi meningkat berkali-kali lipat banyaknya. Untuk menemukan momen emas, Anda mesti ‘menggali tanah’ lebih dalam, alias menganalisa lebih dalam dan detail.

Dalam bisnis ada yang namanya sales funneling, dimana Anda mesti mendapatkan calon konsumen yang benar-benar tertarget dan melakukan marketing di waktu yang tepat.

 

Ide Bisnis yang Bisa Diambil Dari Among Us Dari Sisi Promosi

Perlu Bizzie ketahui, salah satu alasan mengapa Among Us populer di masa pandemi ini yaitu promosi yang jor-joran dan massive. Berbagai influencer, selebritis, hingga gamer mempopulerkan game ini. Sebut saja seperti PewDiePie, Sodapoppin, CallMeCarson, dan lainnya.

Selain itu, Among Us juga populer karena fans Among Us banyak yang memposting user generated content tentang Among Us. Ada banyak sekali meme dan fanart tentang Among Us di media sosial, khususnya Instagram. Itu artinya, Among Us ini memang sukses karena banyaknya konten viral yang menyertainya.

Ide bisnis yang bisa kita ambil dari Among Us yaitu Anda tidak perlu mengeluarkan budget terlalu besar untuk membayar influencer. Anda tak perlu meng-endorse Raffi Ahmad atau Nikita Mirzani karena biayanya pasti besar sekali. Anda hanya perlu bekerjasama dengan beberapa micro-influencer, dimana budget promosi jadi bisa ditekan seminim mungkin.

Selain itu Anda ‘pun sebaiknya menjadikan konten user generated content sebagai senjata utama promosi Anda. Jangan pernah takut untuk menggunakan meme dan fanart untuk promosi. Selain itu pastikan bahwa bisnis Anda berpotensi viral. Itulah mengapa produk atau layanan Anda mesti unik dan original agar viral.

 

Ide Bisnis yang Bisa Diambil Dari Among Us Dari Sisi Update

Agar tidak kehilangan pelanggan, Among Us juga terus berbenah dan tak lama lagi akan launching Among Us 2. Nah bisa kita petik pelajaran dari sini, pastikan Anda selalu update produk atau layanan Anda. Namun perlu dicatat, pastikan bahwa momennya tepat ya!

 

Seperti yang Bizzie lihat di atas, ada banyak ide bisnis yang bisa diambil dari Among Us. Bagi Anda pebisnis yang gemar bermain Among Us, jadikan game pujaan Anda tersebut sebagai sumber inspirasi dalam berbisnis. Oke Bizzie, semoga bermanfaat ya!

 

 

 

Related Posts