fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Technology

5 Cara Agar Pulsa Tidak Tersedot Saat Menyalakan Data Telkomsel

Rianda

Pulsa yang menghilang, padahal pengguna merasa tidak menggunakannya, pasti akan jadi hal yang mengesalkan. Sayangnya, hal ini sering kali terjadi para para pengguna kartu dan jaringan Telkomsel. Sebenarnya ada cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data Telkomsel yang tidak orang sadari bagaimana cara melakukannya.

Karena itu, berikut akan dijelaskan bagaimana cara mencegah pulsa Telkomsel tidak habis begitu saja atau tersebut. Bahkan, pada saat pengguna menyalakan data Telkomsel sekalipun. Dengan cara-cara ini, para pelanggan Telkomsel bisa menghindari pulsa yang terbuang sia-sia, dan dapat mengamankan penggunaan pulsa.

1. Berlangganan Paket Data Terlebih Dahulu

Cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data Telkomsel yang pertama adalah dengan membeli atau berlangganan paket data terlebih dahulu. Dengan membeli paket data, maka Telkomsel akan menggunakan kuota data yang telah dibeli untuk mengakses internet.

Dengan begitu, sisa pulsa yang ada di kartu para pengguna Telkomsel tidak akan tersentuh sama sekali. Namun, para pengguna Telkomsel juga harus memperhatikan masa aktif dan kuota dari paket data yang dibeli.

Jika paket data sudah habis masa berlakunya atau sudah habis kuotanya. Namun, data Telkomsel tetap aktif, biasanya layanan ini akan langsung beralih pada pemakaian pulsa untuk setiap data yang diakses. Karena itu, begitu paket data habis para pengguna Telkomsel harus memperbaikinya lagi agar dapat digunakan.

2. Matikan Fitur GPRS Terlebih Dahulu

Jika para pengguna Telkomsel mengaktifkan GPRS, tanpa berlangganan paket sebelumnya. Maka, sistem akan menggunakan pulsa yang ada di kartu untuk membayar biaya akses secara otomatis. Hal inilah yang menyebabkan pulsa tersedot secara berkala.

Jika memang belum berlangganan paket data tertentu atau mungkin Anda tidak ingin pulsa tersedot sampai habis. Lebih baik untuk mematikan fitur GPRS terlebih dahulu, kemudian mengaktifkannya kembali setelah kartu sudah diisi dengan paket data. Dengan begitu pulsa yang tersisa pada kartu akan tetap aman.

3. Hentikan Langganan Konten Premium

Telkomsel memang menyediakan berbagai jenis langganan konten premium, contohnya seperti SMS premium mengenai informasi zodiac, kegiatan artis, dan sebagainya. Jika para pelanggan Telkomsel baik secara sengaja atau tidak sengaja berlangganan konten premium ini.

Maka, biaya berlangganannya akan dipotong secara otomatis dari pulsa yang ada di kartu Telkomsel. Bahkan, pemotongan pulsa untuk biaya berlangganan ini kerap kali tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Jika para pengguna Telkomsel tidak ingin hal tersebut terjadi. Coba cek fitur berlangganan dari kartu Telkomsel. Jika memang nomor terdaftar dalam pendaftaran konten premium baiknya segera di UNREG saja. 

Penggunaan internet yang semakin mudah cepat, membuat orang dapat menyebarkan link informasi dengan sangat cepat. Namun, sebagai pengguna internet lebih baik berhati-hati dalam mengklik link yang dikirimkan.

Karena, ada kemungkinan link yang dikirimkan merupakan link spam yang berpengaruh buruk pada kartu Telkomsel. Beberapa link bahkan bisa mengakses smartphone dan membuat para penggunanya kehilangan banyak pulsa. Karena itu, lebih para pengguna Telkomsel lebih berhati-hati dalam menekan link yang diterima.

5. Hentikan Langganan NSP Telkomsel

Telkomsel memiliki layanan yang bernama Nada Sambung Pribadi atau jika disingkat adalah NSP. Sama seperti konten premium yang dijelaskan sebelumnya, fitur ini akan memotong biaya berlangganan secara berkala melalui pulsa.

Itulah cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data Telkomsel. Melakukan cara di atas sangatlah sederhana, namun sangat efektif untuk melindungi pulsa Telkomsel.

Baca Juga