fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Wordpress

10 WordPress Membership Plugin dalam Membangun Website

Yanti puspita

Mengubah situs web menjadi WordPress Membership Plugin banyak di lakukan oleh bisnis online saat ini. Tidak heran karena WordPress Membership Plugin memberikan sejumlah manfaat yang tidak dimiliki situs web biasa. Salah satunya perlindungan konten.

kamu yang ingin mengonversi situs webmu menjadi wordpress membership plugin. Pada artikel ini, kami akan merekomendasikan 10 plugin WordPress terbaik untuk Keanggotaan yang bisa kamu coba:

10 WordPress Membership Plugin

Berikut adalah 10 WordPress Membership Plugin yang bisa kamu terapkan dalam membangun sebuah website. Di antaranya adalah:

1.      Ultimate Member

Ultimate Member merupakan wordpress membership plugin yang menawarkan fitur yang cukup lengkap. Dengan plugin ini, kamu bisa dengan mudah membuat komunitas online di situs web anggota.

Fitur fokus Ultimate Member adalah pendaftaran yang mudah bagi pengguna, profil anggota dengan tampilan yang menarik, dan banyak opsi penyesuaian. Fitur-fitur ini memungkinkan kamu untuk membuat segala jenis situs web keanggotaan komunitas yang kamu inginkan.

Fitur unggulan:

  • Panduan lengkap: Kamu bisa menemukan berbagai solusi masalah Ultimate Member di dokumentasi yang ada atau bertanya di forum resmi
  • Kustomisasi: Selain fitur standar, kamu juga bisa menambahkan berbagai fitur yang kamu inginkan dengan memasang ekstensi tambahan

2.      Paid Memberships Pro

Jika kamu mencari penghasilan tambahan dari situs web, Paid Memberships Pro bisa kamu pertimbangkan. WordPress membership plugin ini cocok untuk hampir semua jenis bisnis online. Meski gratis, fitur Pro Paid Membership tidak bisa disepelekan.

Kamu bisa menggunakan Paid Memberships Pro untuk membuat paket harga tak terbatas, pilihan opsi pembayaran, dan diskon khusus untuk anggota. Tidak hanya itu, plugin ini juga memberi kamu banyak pilihan terkait batasan konten, pengaturan laporan, dasbor keanggotaan, dan banyak lagi!

Fitur unggulan:

  • Add-on: tambahan yang memungkinkan kamu menambahkan fitur Paid Memberships Pro Berbayar.

3.      Simple Membership

Simple Membership merupakan wordpress membership plugin yang paling mudah untuk di gunakan. Dengan plugin ini, kamu bisa mengatur posting atau halaman khusus yang hanya dapat diakses oleh anggota.

Simple Membership juga menawarkan fitur tingkat anggota. Misalnya, Perunggu, Perak, Emas, dll. Kamu juga bisa mengatur tingkat keanggotaan yang diperlukan untuk mengakses postingan atau halaman tertentu. Hebatnya, kamu bisa  membuat level sebanyak yang kamu inginkan.

Fitur unggulan:

  • Batasi akses konten: kamu bisa  mengunci posting atau halaman tertentu di situs web, sehingga hanya anggota yang dapat mengaksesnya
  • Pengaturan tingkat keanggotaan tidak terbatas:  kamu bisa membuat level keanggotaan sebanyak yang kamu inginkan

4.      Membership & Content Restriction

Salah satu plugin membership wordpress terbaik adalah membership & content restrictions. Yaitu wordpress yang menawarkan banyak fitur yang akan mendukung keanggotaan di situs web.Plugin ini juga terintegrasi dengan WooCommerce lho.

Kamu bisa membatasi akses dan pembelian produk hanya untuk anggota, serta menawarkan diskon yang bisa disesuaikan dengan pilihan paket yang dibeli oleh anggota.

Fitur unggulan:

  • Integrasi WooCommerce: Kamu bisa membatasi akses dan pembelian produk hanya untuk anggota. Berikan juga potongan harga sesuai dengan paket yang dibeli
  • Manajemen keanggotaan: Kamu bisa melihat semua anggota, opsi paket, menambah/menghapus anggota, dan mengubah paket

5.      WP-Members Membership Plugin

Salah satu wordpress membership plugin terbaik adalah wp-members membership pluing. Plugin membership ini mengubah situs webmu menjadi situs web keanggotaan dengan membatasi akses ke konten. Kamu bisa mengunci konten premium, menyesuaikan bidang pendaftaran, dan lainnya.

WP-Members Membership Plugin secara otomatis mengatur tema dan tampilan situs web yang kamu miliki. Mulai dari proses pendaftaran, login, mengunci konten, dan lainnya. Jadi, kamu tidak perlu repot mengatur ulang tampilan website.

Fitur unggulan:

  • Menyesuaikan tampilan situs web: Sehingga kamu tidak perlu repot mengatur ulang tampilan website Batasi konten: Kamu bisa mengatur konten agar hanya dapat diakses oleh anggota
  • Batasi konten: Kamu bisa mengatur konten agar hanya dapat diakses oleh anggota

6.      WP Private Content Plus

Salah satu wordpress membership plugin gratis adalah wp private content plus. Seperti namanya, WP Private Content Plus memungkinkan kamu mengunci berbagai konten di situs web untuk menjadikannya pribadi. Mulai dari postingan, halaman, menu navigasi, widget dan lainnya.

Namun, ada satu fitur yang membedakan WP Private Content Plus dari plugin keanggotaan WordPress lainnya. Artinya, kamu bisa memberikan akses khusus kepada anggota tertentu. Sehingga hanya anggota ini yang dapat mengakses konten tersebut.

Fitur unggulan:

  • Kunci konten: Tidak hanya sebatas postingan atau halaman, WP Private Content Plus juga bisa mengunci konten lainnya. Mulai dari menu navigasi, widget, hingga fitur pencarian
  • Memberikan akses eksklusif kepada anggota: Sehingga hanya anggota tersebut yang bisa mengakses konten tertentu

7.      S2member Framework

wordpress membership plugin gratis selanjutnya adalah s2Member Framework. Bisa dibilang s2Member Framework adalah salah satu plugin keanggotaan WordPress terbaik. Walaupun gratis, fiturnya lumayan lengkap lho. Mulai dari penguncian postingan, hingga fitur penguncian konten.

Selain itu, Framework s2Member juga memiliki beberapa fitur berguna lainnya yang bisa kamu akses. Seperti template email, pengaturan teks selamat datang saat anggota masuk, pemblokiran IP, dan perlindungan serangan brute force.

Fitur unggulan:

  • Kaya akan fitur: Kamu bisa mengunci sebuah postingan/halaman, untuk mengunci konten tertentu dalam postingan tersebut
  • Fitur tambahan yang berguna: Kamu bisa menggunakan beberapa fitur tambahan lain dari s2member framework,yang pastinya akan sangat membantumu

8.      Restrict User Access

Restrict User Access. Melihat namanya, kamu sudah bisa menebak fitur utama dari plugin keanggotaan WordPress ini. Membatasi Akses Pengguna membatasi akses anggota ke konten tertentu sesuai dengan tingkat keanggotaan.

Misalnya, anggota level “Newbie” hanya bisa mengakses konten di kategori A oleh penulis A. Sementara itu, konten level “Pro” di kategori A dan B oleh penulis A, B, C. Itu hanya contoh sederhana. Selain kategori dan penulis, kamu juga bisa mengatur tag, jenis posting, tanggal, dan lainnya.

Fitur unggulan:

  • Opsi pembatasan akses yang luas: Kamu bisa menetapkan batasan untuk kategori, penulis, tag, jenis posting, tanggal, dan lainnya
  • Tingkat anggota tidak terbatas: Kamu juga bisa membuat tingkatan keanggotaan sebanyak yang kamu butuhkan

9.      Users Ultra Membership Plugin

WordPress membership plugin gratis lainnya adalah Users Ultra Membership Plugin. Dengan Users Ultra Membership Plugin, kamu bisa membuat komunitas dalam hitungan menit. Plugin ini juga menampilkan reCaptcha, ulasan pengguna, penguncian konten, dan lainnya.

Users Ultra Membership Plugin juga mendukung semua tema WordPress yang ada lho. Jadi, semua fitur yang ada bisa dinikmati oleh para member tanpa harus repot merubah tampilan website.

Fitur unggulan:

  • Mudah digunakan: Kamu tidak memerlukan keterampilan pengkodean apa pun untuk menggunakan semua fitur Keanggotaan Pengguna Ultra

10. Membership By Supsystic

Membership by Supsystic tunggal ini memungkinkan kamu untuk membuat komunitas online dan keanggotaan situs web dengan mudah. Keanggotaan oleh Supsystic mendukung pengaturan profil anggota, pendaftaran front-end (tidak perlu masuk ke dasbor backend), pengikut di antara anggota, dan lainnya.

Keanggotaan oleh Supsystic juga mendukung beberapa plugin WordPress lainnya. Mulai dari bbPress, hingga WooCommerce. Dukungan untuk plugin lain ini pasti dapat membuat Keanggotaan oleh Supsystic menjadi lebih kuat.

Fitur unggulan:

  • Fitur berlimpah: Dengan Keanggotaan oleh Supsystic, kamu bisa menyesuaikan pengaturan profil anggota, pendaftaran rumah, fitur pengikut antar anggota, dan lainnya
  • Dukungan untuk plugin lain seperti bbPress dan WooCommerce:  Fitur tunggal ini dapat membuat Keanggotaan oleh Supsystic menjadi lebih kuat

Nah itulah 10 WordPress Membership Plugin yang bisa kamu terapkan untuk lebih optimal dalam membangun website.

Baca Juga