Syarat Transfer Domain ke DewaBiz

Syarat Transfer Domain ke DewaBiz

Jadi Anda ingin transfer domain ke DewaBiz? Jika iya, maka Anda mesti tahu terlebih dahulu syarat transfer domain ke DewaBiz. Kabar baiknya, syarat migrasi domain ke DewaBiz sangatlah mudah untuk dipenuhi. Setelah Anda memenuhi syarat, maka Anda ‘pun dapat dengan mudah memindahkan domain ke ‘rumah baru’ yaitu DewaBiz!

Pada dasarnya, pindah domain ke registrar baru sangatlah mudah. Bahkan bisa dibilang, merupakan salah satu hal yang paling mudah di dunia. Namun sayangnya, banyak orang yang tidak tahu persyaratan apa saja yang mesti dipenuhi. Bagi Anda yang sudah kepincut dengan layanan hosting DewaBiz dan ingin melakukan transfer domain, keep watching ya Bizzie!

 

Inilah Syarat Transfer Domain ke DewaBiz

Oke akhirnya Anda menemukan domain yang paling tepat. Namun bagaimana jika domain terdaftar di registrar yang berbeda dengan hosting tempat website Anda berada? Tentu saja Anda mesti mentransfernya! Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, transfer domain merupakan pekerjaan yang sangat mudah.

Baca juga: Persyaratan Nama Domain Indonesia DewaBiz

Namun bagi beberapa orang, hal ini malah menjadi kesulitan yang sangat luar biasa. Penyebabnya apa coba? Ya betul sekali, karena mereka tidak tahu syarat-syarat domain itu apa! Nah bagi Anda yang sudah yakin ingin transfer domain ke DewaBiz, coba cek beberapa syarat transfer domain ke DewaBiz berikut ini!

  • Unlock Domain

Syarat transfer domain ke DewaBiz yang pertama yaitu unlock domain. Apa sih dan bagaimana sih unlock domain itu? Unlock domain atau disebut juga registrar lock merupakan metode agar domain tidak terkunci. Dengan kata lain, setelah melakukan unlock domain, Anda bisa mentrasfernya ke registrar lain.

Caranya sangat mudah kok, Anda tinggal mengakses pengaturan domain di member area. Pastikan Anda mengatur domain menjadi disable registrar lock.

  • Masa Aktif Minimal 60 Hari

Jika Anda ingin transfer domain ke DewaBiz, maka pastikan bahwa domain telah aktif minimal 60 hari. Jadi jangan coba-coba mentransfer domain ke DewaBiz, jika Anda baru beli domain.

  • Sisa Masa Aktif Minimal 30 Hari

Jika sisa masa aktif Anda kurang dari 30 hari, maka Anda belum bisa transfer domain ke DewaBiz. Ya betul sekali, minimal sisa masa aktif yaitu 30 hari.

  • EPP Code

Ini salah satu syarat transfer domain ke DewaBiz paling penting yaitu kode EPP. Kode EPP ini bisa Anda temukan di pengaturan domain di member area. Salin kode tersebut lalu tempel di registrar lain agar domain Anda aktif.

  • Gunakan Data Pendaftaran Yang Sama

Syarat transfer domain ke DewaBiz lainnya yaitu pastikan Anda menggunakan data pendaftaran yang sama saat mendaftar domain di registrar yang lama. Data-data tersebut yaitu nama, nama perusahaan, dan alamat email.

  • Menonaktifkan Whois Privacy Protection/ID Protection

Jika Anda ingin transfer domain ke DewaBiz, pastikan bahwa Anda sudah menonaktifkan WHOIS Privacy/ID Protection.

  • Tidak Dalam Status Pending Delete atau Redemption

Anda tidak bisa transfer domain ke DewaBiz, jika status domain masih pending delete atau redemption.

  • Konfirmasi Pembayaran

Setelah semua syarat di atas terpenuhi, maka proses aktivasi domain akan dilakukan 7 hari setelah Anda melakukan pembayaran.

 

Syarat Tambahan Untuk Domain Indonesia

Bagi Anda yang ingin transfer domain .id, .web.id, dan domain Indonesia lain, maka ada beberapa syarat yang mesti Anda penuhi sebelum transfer domain ke DewaBiz yaitu:

  • Syarat pertama yaitu pastikan bahwa domain tidak dikunci/lock. Untuk domain Indonesia, sesuai ketentuan dari PANDI, domain akan di-lock H-10 sebelum masa berlaku habis. Nah domain baru bisa ditransfer jika pemilik memperpanjang status aktif domain. Jadi sebelum di-lock oleh PANDI, segera transfer domain Anda!
  • Setelah memperpanjang masa aktif, maka Anda mesti menunggu 6 hari setelah perpanjangan domain agar bisa ditransfer.
  • Untuk expired domain, mekanismenya seperti ini. Anda mesti mengaktivasi domain terlebih dahulu. Setelah aktif, maka domain akan lock selama 45 hari. Baru pada hari ke-46, Anda bisa melakukan transfer domain.
  • Selain itu, pastikan Anda sudah memenuhi syarat dokumen untuk domain Indonesia.

 

Nah itulah syarat transfer domain ke DewaBiz, bagaimana bisa Anda penuhi semuanya? Pastikan Anda bisa memenuhi semua syarat yang ada agar Anda bisa segera menempatkan domain Anda di DewaBiz. Untuk transfer domain di DewaBiz, Anda bisa menghubungi layanan technical support untuk mendapatkan bantuan langsung. Domain Anda akan segera aktif setelah Anda menghubungi TS dari DewaBiz. Oke semoga dengan adanya artikel ini, Anda bisa segera melakukan transfer domain dari registrar lama ke DewaBiz!

Related Posts