fbpx

Pengertian Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Micro Niche Blog

Pada saat bizzie akan membuat tentunya akan diberikan kebebasan untuk mengisi konten yang seperti apa. Akan tetapi untuk lebih baiknya bizzie mempunyai satu fokus isi konten dengan topik tertentu atau niche blog. 

Saat ini banyak bermunculan blog yang saling menawarkan isi konten menarik. Maka dari itu, untuk para pemilik blog harus memikirkan agar blog miliknya tetap di kunjungi oleh kalangan masyarakat. 

Pasti bizzie yang belum banyak paham mengenai blog akan penasaran bukan? Daripada semakin membuat bizzie penasaran bisa simak penjelasan di bawah ini. 

Pengertian Micro Niche Blog 

Micronicheblog merupakan satu blog yang mempunyai ciri khusus untuk membahas suatu topik secara mendalam. Untuk pembahasan di micro niche blog bisa berupa informasi dan beberapa produk tertentu. Sekarang isi konten yang sudah disebutkan pada sebelumnya sangat memiliki banyak peminat pembaca. 

Macam-Macam Jenis Micro Niche Blog 

Para penulis tentunya memiliki blog lebih dari satu dan biasanya untuk mengelola nya bizzie membutuhkan bantuan orang lain. Supaya mendapatkan blog dengan micro niche blog tentunya harus memperhatikan beberapa jenis. Untuk lebih detail nya bizzie bisa simak penjelasan di bawah ini.

1. Whole Niche 

Whole Niche adalah salah satu jenis blog yang mempunyai topik pembahasan sangat luas. Banyak dari para penulis artikel yang memilih jenis micro niche blog yang satu ini. 

Pada jenis micro niche blog satu ini terdapat satu contoh mudah nya yaitu ketika bizzie membahas mengenai topik akuntansi. Maka untuk pembahasan di dalam nya berisi mengenai sistem dasar pencatatan laporan keuangan dan sistem akuntansi payroll.

2. Broad Niche 

Broad Niche merupakan blog niche yang mempunyai fokus pembahasan secara luas dan tidak mendalam. Biasanya untuk menuliskan jenis micronicheblog satu ini terdapat 500-700 kata saja. 

Baca Juga :  Syarat Domain ID untuk Berbagai Keperluan

Contoh mudah pada jenis micro niche blog satu ini adalah ketika bizzie akan membahas mengenai topik mobil. Maka untuk isi pembahasan nya bisa mengenai beberapa tips memodifikasi mobil. 

3. Themed Niche 

Niche adalah blog niche yang mempunyai satu fokus topik pembahasan dalam satu bidang saja. Untuk jenis micro niche blog satu ini juga banyak di pergunakan oleh kalangan para penulis. 

Pada jenis miconicheblog ini memiliki contoh yang paling mudah yaitu ketika para penulis akan membahas satu merek smartphone Samsung. Maka untuk isi pembahasan di dalam artikelnya para penulsi artikel harus membahas lebih jelas mengenai merek Samsung. 

Cara Membuat Micro niche blog 

Setelah bizzie memilih salah satu jenis dari micronicheblog maka akan di lanjutkan untuk ke langkah yang selanjutnya. Untuk langkah selanjutnya pada pembahasan micro niche blog adalah cara membuat. 

Pasti semakin penasaran bukan bagaimana cara membuat micro niche blog? Daripada membuat penasaran langsung simak saja penjelasan lebih jelasnya di bawah ini. 

1. Membuat Domain Blog 

Langkah pertama bizzie bisa memilih domain TLD dengan kondisi yang masih fresh dan self . Untuk bizzie yang ingin menggunakan bisa juga melakukan pembelian secara berbayar atau langganan di setiap bulannya. 

Tentunya pada saat bizzie menggunakan server hosting yang baik akan diberikan jaminan bagus dan pelayanannya pun akan terjamin. Selain itu, ketika bizzie membeli server hosting tidak ribet. 

2. Menulis Artikel 

Langkah kedua setelah memilih domain bizzie bisa langsung menuliskan artikel dengan jenis yang sudah dipilih pada sebelumnya. Pada saat menulis artikel usahakan tetap konsisten 3 artikel di setiap harinya. Ketika bizzie menuliskan artikel secara konsisten selama tiga bulan maka akan mendapatkan pundi-pundi uang dengan jumlah lumayan. 

Baca Juga Artikel Berikut : Cara Membuat Privacy Policy di Blog yang Harus Diketahui

Selain itu, untuk proses micronicheblog satu ini bizzie juga disarankan menulis artikel dengan bahasa yang mudah dipahami. Akan sangat wajar ketika di bulan pertama blog milik bizzie kosong dan tidak dikunjungi . Untuk di bulan pertama bizzie masih butuh proses perkenalan blog baru terhadap

Baca Juga :  Apa Itu Proxy Server? Pengertian dan Fungsinya

Pada bulan kedua bizzie biasanya mendapatkan kurang lebih 5 sampai dengan 10 visitor yang unik pada search engine. Ketika sudah di tahap yang satu ini bizzie bisa melakukan pemasangan iklan adsense secara lengkap.Tibalah pada bulan ketiga bizzie bisa langsung melakukan penulisan artikel artikel sehari tiga kali dengan niche yang spesifik seperti di awal. 

Keuntungan Menggunakan Micro Niche Blog 

Setiap menggunakan sesuatu tentunya akan mendapatkan keuntungan. Sama hal nya pada saat menggunakan micro niche blog akan mendapatkan beberapa keuntungan. Untuk penjelasan lebih jelasnya bisa simak di bawah ini. 

1. Mudah Ditemukan Pada Mesin Pencarian Google 

Untuk keuntungan micro niche blog kedua adalah tulisan bizzie dapat secara mudah untuk ditemukan pada mesin pencarian Google. Sedangkan untuk keuntungan lainnya adalah dapat meningkatkan jumlah kenaikan dengan waktu cepat. 

2. Backlink Mudah 

Keuntungan micro niche blog ketiga adalah dapat saling mengaitkan antara tulisan artikel satu dengan lainnya atau sering disebut dengan backlink. Pada saat bizzie menggunakan micro niche blog akan mempermudah para pembaca untuk mendapatkan informasi secara jelas dan detail. 

Kekurangan Pada Micro Niche Blog 

Setiap kelebihan pasti ada kekurangan. Pada saat melakukan micro niche blog terdapat beberapa kekurangan yang harus bizzie ketahui. Untuk penjelasan lebih jelasnya bisa simak di bawah ini. 

1. Blog Mempunyai Sifat Jangka Pendek 

Kekurangan pertama pada saat menggunakan micro niche blog adalah ketika tulisan artikel sudah tidak dibutuhkan akan diberikan harga murah. Selain itu, pada saat menggunakan micro niche blog pendapatan yang dihasilkan tidak stabil. Untuk penghasilan tidak stabil ini dikarenakan masih banyak masyarakat yang belum membaca di artikel tulisan milik bizzie. 

Nah, itu dia penjelasan mengenai micro niche blog. Semoga dapat bermanfaat untuk bizzie yang membutuhkan informasi mengenai hal tersebut.

Baca Juga Artikel Berikut : Inilah Cara Membuat Daftar Isi Blog Pada WordPress