fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Wordpress

Mudah, Begini Cara Memasang Iklan AdNow di WordPress tanpa Plugin

Wiliam

Mungkin Bizzie sudah tahu bahwa salah satu cara mendapatkan uang dari Blog adalah dengan mengikuti program periklanan. Nah, apabila membicarakan program periklanan, pasti yang muncul di benak Bizzie adalah AdSense dari Google. Namun, tahukah Bizzie bahwa ada satu program periklanan lain yang patut Bizzie coba, yaitu AdNow.

AdNow menawarkan proses atau persyaratan pendaftaran yang relatif lebih mudah dari Google AdSense. Jadi, AdNow ini sangat cocok untuk dijadikan alternatif jika pengajuan AdSense Bizzie ditolak oleh Google. Di artikel kali ini, kami akan mengupas tuntas terkait AdNow. Tentunya, termasuk cara menjadi AdNow publisher serta bagaimana cara memasang iklan adnow di wordpress milik Bizzie. Pastikan Bizzie membaca sampai akhir agar tahu bagaimana cara memasang iklan adnow di wordpress dan menghasilkan uang darinya!

Cara Daftar AdNow

Terdapat dua larangan yang tidak boleh Bizzie lakukan ketika pengajuan sudah diterima. Pertama, Bizzie tidak boleh menggunakan bot untuk mendapatkan klik. Kedua, memanfaatkan website PTC (Paid to Click) untuk memperoleh pengunjung atau trafik palsu. Nah, setelah Bizzie memahami beberapa syarat di atas, berikut kami jelaskan cara mendaftar di AdNow sebelum mengetahui cara memasang iklan adnow di wordpress:

  • Pertama, silakan Bizzie kunjungi terlebih dahulu website AdNow.
  • Bizzie akan melihat dua opsi pendaftaran, diantaranya sebagai Publisher serta Pengiklan. Karena Bizzie adalah pemilik blog, pilih Publisher.
  • Kemudian Bizzie isi form pendaftaran AdNow dengan lengkap dan benar. AdNow biasanya hanya meminta nama, email, bahasa, password dan ID Skype (yang bisa Bizzie kosongkan).
  • Setelah form terisi, Bizzie dapat segera centang pernyataan “I accept and agree with Terms of Use and I confirm that I have read Privacy Policy.” Jangan lupa juga untuk mencentang “I’m not a robot” untuk mengisi reCaptcha. Lalu Bizzie klik tombol Masuk.
  • Jika Bizzie sudah mengirimkan form pendaftaran tersebut, Bizzie akan mendapatkan email balasan dari AdNow terkait verifikasi akun. Jadi, segera buka email Bizzie dan klik pada link verifikasi yang sudah dikirim oleh AdNow.
  • Apabila email sukses diverifikasi, Bizzie bisa login ke akun Dashboard AdNow dan mulai memasang iklan.

Cara Memasang Iklan AdNow di WordPress

Nah, setelah Bizzie berhasil menjadi publisher dari AdNow, Bizzie tidak langsung bisa melakukan cara memasang iklan adnow di wordpress begitu saja. Sebab, Bizzie harus menambahkan website ke dashboard AdNow terlebih dahulu. Berikut adalah cara memasang iklan adnow di wordpress dengan website ke dashboard AdNow:

  • Bizzie klik tombol Tambah situs yang berada di kanan atas dashboard AdNow Bizzie.
  • Bizzie akan dibawa ke halaman baru yang berisi form. Isi saja form tersebut sesuai dengan website yang ingin Bizzie tambahkan. Trafik di form ini adalah berupa jumlah rata-rata pengunjung per bulannya.
  • Jika sudah mengklik Tambah, Bizzie akan dihadapkan pada peringatan mengenai kecurangan. Baca baik-baik peringatan tersebut agar Bizzie tidak terkena penalti. Jika sudah, Bizzie centang Sepakat dengan penalti jika melanggar aturan, kemudian klik OK.
  • Terakhir, silakan Bizzie tunggu selama maksimal 24 jam kerja untuk website Bizzie ditinjau oleh pihak AdNow. Jika lolos, Bizzie akan dikirim email pemberitahuan. Nah, setelah itu baru Bizzie dapat melakukan cara memasang iklan adnow di wordpress dengan seperti berikut ini.

Terdapat dua cara memasang iklan adnow di wordpress dengan di website Bizzie. Cara memasang iklan adnow di wordpress yang pertama adalah tanpa menggunakan plugin dan cara memasang iklan adnow di wordpress yang kedua adalah dengan menggunakan plugin WordPress. Namun, kami akan membahas cara memasang iklan adnow di wordpress tanpa plugin tersebut di bawah ini.

Cara Pasang AdNow Tanpa Plugin

  • Dari dashboard akun AdNow Bizzie, klik nama situs yang sudah Bizzie masukkan sebelumnya.
  • Setelah itu, Bizzie akan diarahkan ke halaman baru. Bizzie dapat mengklik tombol merah Tambah widget atau bisa juga klik link di untuk menambahkan widget. Keduanya akan membawa Bizzie ke pengaturan widget.
  • Kemudian, Bizzie pilih tipe widget Native Ads, berikutnya klik Tambah widget. Apabila Bizzie menggunakan AdBlock, pastikan untuk mematikan terlebih dahulu sebelum mengklik tambah widget agar preview iklan dapat ditampilkan di halaman selanjutnya.
  • Bizzie akan dibawa ke halaman pengaturan iklan di sisi kiri, dan live preview-nya di sebelah kanan. Jika tidak suka dengan iklan yang ada saat ini, Bizzie bisa menggantinya dengan mengklik Show more options.
  • Seperti yang sudah disinggung di atas, Bizzie bisa meng kustomisasi widget iklan di AdNow sesuka hati. Hebatnya lagi, pengaturan yang Bizzie lakukan akan langsung diterapkan pada preview. Dengan begini Bizzie bisa langsung tahu bagaimana tampilan iklan nantinya di website.

Pengaturan pertama ialah Widget type. Di sini, Bizzie dapat mengatur apakah iklan hanya ditampilkan di PC/mobile atau keduanya.

  • Pada Widget settings, Bizzie dapat bisa memberikan nama kepada widget dan mengatur level iklan yang akan ditampilkan. Bizzie bisa mengatur level iklan melalui slider yang sudah disediakan. Semakin tinggi level iklan (ke kanan) maka semakin besar juga pendapatan Bizzie.
  • Bizzie juga dapat mengatur jumlah iklan yang akan ditampilkan di website pada Number of creative elements in the widget. Jika Bizzie hanya ingin satu iklan saja yang ditampilkan, maka Bizzie pilih Single teaser pada drop down menu.

Namun, apabila Bizzie ingin banyak iklan ditampilkan sekaligus, pilih Grid of several teasers pada drop down menu yang ada. Kemudian, atur jumlahnya pada kolom tepat di bawahnya. Kolom atas merupakan untuk jumlah iklan secara mendatar, sedangkan untuk kolom bawah secara menurun.

  • Pengaturan selanjutnya adalah Teaser text yang bisa mengatur tampilan teks iklan pada widget, ulai dari font yang digunakan, ukuran tulisan, sampai dengan perataan teks (alignment).
  • Pada Teaser background, Bizzie dapat mengatur warna background, baik warna background statis ataupun ketika pengunjung mengarahkan mouse ke iklan tersebut.
  • Di pengaturan terakhir cara memasang iklan adnow di wordpress tanpa plugin, yakni images, Bizzie bisa mengatur beberapa hal mengenai gambar iklan. Bizzie bisa mengubah dimensi gambar hingga menambahkan frame pada gambar iklan.
  • Setelah Bizzie selesai mengatur semuanya, pastikan klik tombol Save berwarna biru yang berada di bagian paling bawah. Kemudian, ubah Preview menjadi HTML Code.
  • Nah, di sini Bizzie akan diberikan dua kode HTML yang semua harus dimasukkan ke konten di website Bizzie. Caranya adalah, Bizzie tambahkan blok baru Custom HTML pada halaman post editor. Selanjutnya, masukkan kedua kode tersebut di bagian akhir artikel/konten yang Bizzie inginkan. Selesai.

Itu dia cara memasang iklan adnow di wordpress tanpa plugin yang sangat mudah untuk bisa dipraktekkan sendiri. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga