fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

SEOWebsiteWordpress

Menggunakan Strategi Skema Exchange untuk Mendapatkan Backlink

Yanti puspita

Mendapatkan Backlink menggunakan strategi skema exchange ini adalah salah satu taktik yang paling umum di gunakan untuk mendapatkan backlink baru bagi pemilik situs web di luar sana.

Dalam menggunakan strategi skema exchange ini, dua situs web yang berbeda memberikan link atau tautan ke halaman web masing-masing.

Tentu saja ini merupakan hal yang menguntungkan bukan? Jika Anda ingin mencoba menggunakan strategi skema exchange untuk website Anda, di bawah ini panduan lengkapnya.

Cara Menggunakan Strategi Skema Exchange untuk Mendapatkan Backlink

Salah satu cara mendapatkan backlink adalah dengan menggunakan strategi skema exchange. Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara melakukannya.

Meskipun menggunakan strategi skema exchange yang tepat tidaklah mudah, namun setidaknya ada beberapa cara mudah untuk menggunakan strategi skema exchange tanpa repot. Berikut beberapa langkah mudahnya:

Mulai Blog

Mulai blog dan tulis artikel secara teratur. Fokus pada target pasar Anda dan apa yang Anda inginkan untuk di baca pengunjung website Anda. Apabila Anda melakukannya dengan teratur maka seiring waktu, situs Anda akan mendapatkan otoritas.

Namun, pastikan bahwa konten Anda bermanfaat, relevan, dan diartikulasikan dengan baik. Ini adalah cara yang bagus untuk memastikan bahwa orang akan menautkan backlink ke situs Anda lagi dan lagi.

Barulah setelah itu Anda bisa melanjutkan langkah menggunakan strategi skema exchange untuk mendapatkan backlink ini.

Dapatkan Banyak Backlink

Mendapatkan banyak backlink sebenarnya adalah cara yang bagus untuk memulai, terutama jika Anda seorang pemula.

Pertimbangkan seorang kenalan atau klien yang memiliki situs web atau blog. Dalam hal ini, metodenya cukup sederhana yaitu hanya dengan mendapatkan backlink pada konten tersebut.

Namun, Anda harus berhati-hati, pastikan backlink berasal dari situs web yang relevan. Jika tidak, itu tidak akan berdampak banyak dan bahkan mungkin berbahaya bagi halaman website Anda saat menggunakan strategi skema exchange ini.

Tulis Guest Post yang Hebat

Ada beberapa situs dan blog yang akan menerima artikel yang Anda tulis jika Anda melakukan guest post.

Tapi, pastikan saat menulis artikel guest post, Anda memperhatikan beberapa aturan dasar agar nantinya Anda bisa menggunakan strategi skema exchange dengan baik untuk mendapatkan banyak backlink berkualitas di situs web Anda.

Berikut beberapa hal yang harus di perhatikan dengan baik.

  • Blog/situs web harus relevan dengan topik Anda.
  • Artikel tidak boleh tentang seberapa hebat Anda atau situs web Anda.
  • Fokus  pada kualitas, struktur, dan konten yang baik.

Sangat penting untuk membangun backlink yang akan membantu situs web Anda. Maka dari itu pastikan mengikuti pedoman di atas untuk menggunakan strategi skema exchange ini.

Daftarkan Situs Anda Di Direktori Tepercaya

Untuk menggunakan strategi skema exchange agar mendapatkan backlink, maka langkah selanjutnya yang perlu di ambil adalah mendaftarkan situs ke direktori terpercaya.

Ada beberapa direktori online yang tidak menawarkan keuntungan yang nyata bagi pengguna Internet. Google telah menghapusnya dari hasil pencarian.

Karena itu, pastikan untuk tidak mencantumkan situs web Anda di halaman web yang memiliki direktori yan kuran terpercaya.

Namun, ini bukan berarti semua direktori yang ada itu buruk. Direktori niche dan direktori yang terkait dengan situs yang berguna untuk arena tertentu adalah pilihan yang baik.

Mendaftarkan web Anda di direktori ini akan membuat situs web Anda dapat diindeks dan ini juga akan membantu orang menemukan situs Anda denan lebih cepat.

Kapan Tidak Boleh Menggunakan Strategi Skema Exchange

Sekarang Anda tahu cara menggunakan strategi skema exchange untuk mendapatkan backlink, kini Anda juga harus tahu kapan harus menghindari menggunakan strategi skema exchange ini. Bertukar link bukanlah sesuatu yang bisa di lakukan dengan asal-asalan.

Karena hal itu bukannya menjadikan situs web mendapatkan backlink tetapi malah akan menjadikan situs web Anda mendapat masalah.

Untuk menghindari hal itu, berikut adalah hal yang perlu diperhhatikan sebelum menggunakan strategi skema exchange untuk mendapatkan backlink.

Ketika Situs Web Terlihat Norak

Penampilan sebuah situs web memang sangat penting untuk di perhatikan. Ketika Andamencari situs tempat Anda ingin menggunakan strategi skema exchange.

Buka situs webnya terlebih dahulu dan kemudian periksa. Jika situs web terlihat usang, norak, atau tidak terawat sebaiknya hindari . Selain itu, hindari situs web yang memiliki konten berkualitas rendah.

Jika Situs Bersedia Bertukar Backlink Dengan Siapa Pun

Sebagai pemilik situs web, Anda harus sangat berhati-hati dengan siapa Anda bertukar backlink atau jika tidak maka situs web Anda berisiko mendapat pinalti oleh Google.

Pemilik situs web yang bersedia bertukar backlink dengan siapa saja d harus Anda hindari saat akan menggunakan strategi skema exchange ini.

Hal ini karena kemunkinan besar backlink yang di tukarkan bukanlah backlink yang berkulaitas baik. Oleh karena itu, jika Anda hindari menggunakan strategi skema exchange pada situs jual beli link acak.

Ketika Situs Web Tidak Relevan Dengan Web Anda

Relevansi itu penting dan Anda akan mengetahuinya saat melihatnya. Jika seseorang yang menjalankan situs kosmetik ingin bertukar backlink dengan situs web stasioner Anda, maka jangan ragu untuk mengatakan tidak.

Hal ini karena untuk menggunakan strategi skema exchange, backlink yang di tukarkan haruslah backlink dengan konten yang relevan atau konten yang memiliki keterkaitan antara satu dan yang lainnya.

Cara Menghindari Pinalti Saat Menggunakan Strategi Skema Exchange

Menggunakan strategi skema exchange yang salah dapat menyebabkan denda atau pinalti dari Google.

Maka dari itu penting untuk memastikan bahwa Anda hanya menggunakan strategi skema exchange dengan situs berkualitas dan relevan.

Selain itu, ada beberapa faktor lain yang harus di perhatikan dan di hindari saat menggunakan strategi skema exchange.

Jangan Bertukar Backlink Site-Wide

Backlink di footer yang satu ini adalah site-wide, artinya backlink tersebut ditampilkan di setiap halaman. Menggunakan strategi skema exchange untuk bertukar backlink jenis ini akan di deteksi Google sebagai spam.

Jangan Gunakan Kata Kunci Dalam Anchor Text

Kata kunci dalam anchor text sebuah backlink sering memberi sinyal yang tidak wajar. Akibatnya, backlink yang tidak wajar tidak akan berfungsi dengna baik atau akan bisa juga membawa website Anda pada masalah dan ini akan menyebabkan penggunaan strategi skema exchange Anda gagal.

Cukup Ubah Link Dari Halaman Paling Rasional

Ubahlah link di situs web Anda ke halaman paling rasional di situs web orang lain yang Anda jadikan mitra dalam menggunakan strategi skema exchange.

Misalnya, jika Anda bertukar backlink pada artikel yang mencantumkan harga produk, backlink bisa di berikan pada halaman harga ke halaman lain dan sebaliknya. Sederhananya, jangan hanya menautkan backlink dari beranda ke beranda.

Kesimpulan

Pertukaran tautan sebenarnya adalah taktik pemasaran online yang sangat tua. Ungkapan bertukar backlink sering diasosiasikan dengan spam.

Namun, menggunakan strategi skema exchange ternyata juga cukup efektif jika dilakukan dengan benar dan dalam kondisi yang tepat.

Selama pertukaran tautan menggunakan strategi skema exchange dilakukan secara relevan, logis, dan dijalankan dengan hati-hati, itu bisa menjadi cara yang berharga untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda.

Baca Juga