fbpx

Mengenal Domain .MY.ID : Domain Untuk Perseorangan

Canggihnya saat ini tentu dapat memudahkan seseorang jika ingin menambah penghasilan dan bisa dilakukan secara online. Anda bisa melakukan berbagai macam hal dengan kecanggihan teknologi tersebut seperti membuat atau website. Memang saat ini banyak yang membuat website pribadi dengan   memanfaatkan khusus.

Dimana domain khusus yang dimaksud ini adalah domain .MY.ID yang  dirancang khusus untuk website perseorangan. Nantinya, informasi yang disajikan bisa berasal dari beragam objek maupun hanya fokus dengan satu objek saja. Pemilik blog atau website bisa memilih tema yang diinginkan sebagai objek seperti kesehatan, kecantikan, kuliner, dan lain sebagainya.

Apa Itu Domain .MY.ID? 

Sebelum melangkah ke alasan pengguna mengapa menggunakan domain ini untuk kepentingan website, pengertian domain .MY.ID perlu diketahui. Doamin .MY.ID sendiri berasal dari gabungan antara dua kata yakni MY dan ID. Penggunaan kata MY ini merupakan sebuah imbuhan yang berarti milik personal atau milik pribadi.

Sedangkan untuk penggunaan kata ID ini tentunya sebagai . Dengan kata lain domain berasal dari Indonesia dan digunakan oleh warga Indonesia itu sendiri. Penggunaan domain pun memang sangat banyak dimanfaatkan oleh pemilik blog yang berprofesi sebagai seorang content writer. Karena informasi yang disajikan bersifat personal atau pribadi.

Mengenai pendaftaran yang akan dilakukan jika ingin menggunakan domain ini, pengguna bisa menyiapkan persyaratannya terlebih dahulu. Dimana persyaratan yang dibutuhkan tentunya tidak sesulit yang dibayangkan. Syarat yang dimaksud ini yakni email yang dimiliki dari pemilik blog atau . Tujuan adanya persyaratan ini agar proses verifikasi menjadi lebih mudah.

Alasan Menggunakan Domain .MY.ID Untuk Website?

Penggunaan domain .MY.ID tentu dilatarbelakangi dengan adanya alasan yang dimiliki oleh orang yang bersangkutan. Dimana alasan yang dimiliki tentu melihat dari segi keunggulan dari domain .MY.ID yang akan diperoleh nantinya. Untuk mengetahui lebih jelas seperti apa alasan yang dimiliki seseorang menggunakan domain ini, simak penjelasan berikut:

Baca Juga :  Inilah 5 Cara Menjadi Blogger Berpenghasilan Besar

1. Menawarkan Harga yang Relatif Murah

Seperti yang diketahui bersama jika seseorang yang ingin menggunakan domain tentu harus menyediakan dana atau modal. Dimana modal tersebut akan digunakan untuk melakukan pembelian domain khususnya domain .MY.ID. Memang penggunaan domain tidak ada yang gratis namun dari segi harga yang ditawarkan tentunya sangat bervariasi.

Jika pengguna memilih domain .MY.ID karena harga yang ditawarkan memang sangat relatif murah. Pengguna hanya perlu menyediakan modal sebesar Rp25.000 saja, pengguna tentu sudah bisa menggunakan domain ini untuk website yang dimiliki. Memang sangat murah jika ingin dibandingkan dengan harga dari domain lain yang bisa juga digunakan.

2. Dijadikan Sebagai Identitas Diri

Menggunakan domain .MY.ID tentu bisa melambangkan bahwa nama domain merupakan identitas dari pemilik web. Karena memang kata MY tersebut mempunyai makna sebagai milik sendiri atau milik perseorangan. Bahkan nama domain tersebut dianggap singkatan yang sangat unik dari beberapa kata seperti My Idea, My Identity, dan sebagainya.

Itulah mengapa domain ini hanya diperuntukkan bagi website perseorangan saja karena pemilik web bisa menulis sesuai keinginan di web sendiri. Bahkan pengguna pun bisa menjadikan web tersebut sebagai ladang untuk yang dimiliki. Memang sangat bermanfaat daripada tidak mempunyai kegiatan sama sekali setiap harinya.

Baca Juga Berikut : Mengenal Domain BIZ.ID untuk Bisnis

3. Menawarkan Banyak Opsi Nama Domain

Meskipun pada dasarnya pemilik website bisa menentukan nama domain sendiri, namun tidak ada salahnya jika melihat pilihan nama domain yang disediakan. Memang dengan domain .MY.ID ini sudah menyediakan banyak opsi nama domain yang bisa digunakan oleh pemilik web. Dengan begitu, pemilik web tidak perlu lagi repot-repot memikirkan nama yang cocok.

Karena sangat banyak nama menarik yang bisa dipilih untuk dijadikan sebagai nama domain dari website yang dimiliki nantinya. Bahkan nama tersebut pun sangat mudah ditemukan oleh para pengguna sehingga bisa mengunjungi website yang dimiliki. Namun, memilih salah satu opsi pilihan nama yang ditawarkan tidaklah diwajibkan, tergantung dari pemilik web saja.

Baca Juga :  Cara Mudah untuk Menonaktifkan Gutenberg

4. Muncul di Halaman Pertama Google

Sangat banyak yang menganggap jika website yang dimiliki hanya muncul di halaman kedua tentu membuat pengguna sulit mengunjungi web tersebut. Namun, jika website yang dimiliki berada pada halaman pertama di pencarian Google tentu peluang untuk mempunyai pengunjung sangat besar. Untuk menampilkan web di halaman pertama tentu perlu menggunakan domain khusus.

Tidak heran jika banyak pengguna website yang menggunakan domain untuk kepentingan website karena web bisa muncul di halaman pertama Google. Jika sudah seperti ini tentu jumlah pengunjung website setiap harinya bisa saja meningkat. Dengan begitu, penghasilan yang diperoleh maka semakin besar jika sudah banyak pengguna internet yang mengunjungi web.

5. Akses Website Lebih Cepat

Kerap ditemukan adanya website yang pada saat ingin dikunjungi pengguna internet namun sangat lambat untuk menampilkan web tersebut. Hal ini tentunya dapat memicu pengguna internet untuk berpaling membuka website lain yang aksesnya jauh lebih cepat. Karena pengguna internet tidak ingin menunggu lama untuk melihat informasi yang diinginkan.

Olehnya itu, hal yang terjadi tersebut tentu dapat diminimalisir jika menggunakan domain .MY.ID untuk website. Dimana akses website yang dimiliki jauh lebih cepat sehingga pengunjung bisa merasa nyaman dan puas saat mengunjungi website tersebut. Dengan begitu, dapat dikatakan jika performa yang dimiliki dari website sangat bagus.

Itulah penjelasan terkait dengan domain .MY.ID yang dirancang khusus untuk website yang bersifat perseorangan atau pribadi. Memang sangat menguntungkan jika menggunakan domain tersebut apalagi akses pengunjung jauh lebih cepat dan sangat mudah. Menariknya karena harga yang ditawarkan untuk menggunakan domain satu ini sangatlah murah.

Baca Juga Artikel Berikut : Mengenal Domain NET.ID : Domain Untuk Jasa Telekomunikasi