fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

DomainPBN

Membangun dan Memperkuat Otoritas Domain dalam PBN Anda

Wiliam

Apabila bizzie ingin situs web bisa menjangkau lebih banyak orang, maka harus paham dengan otoritas domain menjadi salah satu kuncinya. Otoritas domain yang tinggi ini bisa meningkatkan kemungkinan situs web yang bizzie miliki ini berada di dekat bagian atas halaman hasil pencarian atau SERP.

Apa Itu Otoritas Domain ?

Otoritas domain adalah alat yang digunakan untuk mengukur seberapa kuat situs yang bizzie miliki dibandingkan dengan lainnya. Sebuah situs dengan otoritas domain yang tinggi ini lebih cenderung bisa mendapatkan peringkat paling atas di mesin pencarian dan menerima lebih banyak lalu lintas.

Meski cara yang satu ini bukan satu-satunya metrik yang penting untuk menentukan suatu peringkat. Akan tetapi, otoritas domain di dalam website ini bisa memberikan wawasan mengenai perbandingan dengan orang lain dan bisa membantu bizzie untuk membentuk strategi pemasaran.

Pada saat bizzie melakukan analisis otoritas halaman, maka bizzie bisa melihat beberapa tingkat halaman tertentu. Meski Google tidak mengungkapkan peringkat otoritas domainnya, ada berbagai alat yang tersedia untuk memahami bagaimana situs bisa mengukur persaingan.

Cara Meningkatkan Otoritas Domain

Meningkatkan otoritas domain di dalam situs bisa dimulai dengan cara melihat tautan yang sudah dimasuki. Ada berbagai alat SEO backlink yang bisa membantu bizzie di dalam proses analisa profil tautan dan melihat tautan mana akan mengarah ke situs dan kepentingannya. Bizzie juga bisa melihat siapa yang terhubung oleh pesaing bizzie. Setelah menentukan pautan, maka tanyakan pada diri bizzie mengenai beberapa pertanyaan sebagai berikut :

●  Apakah mereka sudah relevan?

●  Apakah mereka sudah valid?

●  Apakah mereka berasal dari beberapa nama besar di dalam industri yang sudah mempunyai otoritas domain tinggi?

Ketika bizzie menemukan banyak tautan yang rusak, maka bisa menghubungi situs tersebut guna memastikan tautan sudah diperbarui maupun dihapus. Salah satu cara yang bagus untuk memulai, yaitu membuat rencana tautan dengan tautan balik berkualitas di dalam situs lainnya. Maka dari itu, bisa mendapatkan alasan untuk menampilkan website miliki bizzie.

Seperti yang ditunjukkan oleh Google, untuk cara ini bukan hanya mengenai jumlah atau total tautan saja. Akan tetapi, di dalam membangun otoritas domain ada beberapa tips yang juga harus diperhatikan sebagai berikut :

●  Kualitas, sebelum kuantitas. Prioritaskan backlink yang relevan, sebelum ribuan yang tidak signifikan.

●  Analisa backlink dan pastikan semua situs menarik dengan mempunyai dofollow.

●  Membuat konten yang berkualitas agar bisa mendapatkan backlink alami.

●  Menghasilkan konten yang berfokus di dalam audiens inti agar menjadi viral.

●  Melakukan pembaharuan konten yang lama. Bizzie bisa membuka beberapa halaman yang tidak terindeks atau skor otoritas halaman masih rendah. Setelah itu, bizzie menambahkan informasi baru yang lebih menarik bagi para pengguna.

●  Identifikasi pesaing dan membandingkan diri dengan website lainnya. Melakukan analisa beberapa hal yang bizzie lakukan dan tidak dilakukan supaya bisa membantu di dalam meningkatkan visibilitas situs website.

●  Mempelajari darimana pesaing utama mendapatkan backlink. Satu pertanyaan yang harus muncul adalah bisakah bizzie mendapatkan yang serupa?

●  Menyebarkan konten website dengan cara original dan unik dengan menggunakan saluran media sosial.

Membangun otoritas domain merupakan strategi jangka panjang dan tidak bisa melihat hasilnya secara langsung. Akan tetapi, dengan mengikuti beberapa cara diatas bisa membantu bizzie di dalam meningkatkan visibilitas situs web di SERP dengan tujuan meningkatkan lalu lintas.

Bagaimana Penilaian Otoritas Domain

Secara umum, untuk otoritas domain yang sudah diukur oleh Google ini didasarkan pada faktor daripada alat online. Google sudah menggunakan lebih dari 200 faktor untuk menentukan peringkat skor domain yang juga dikenal sebagai peringkat situs web, DA dan situs web.

Ada beberapa faktor untuk otoritas domain dan halaman, misalnya usia situs, kecepatan memuat halaman, relevansi konten dan seberapa sering konten melakukan pembaharuan. Selain itu, untuk sistem penilaian yang digunakan ini dimulai dari skor otoritas domain yang rendah. Semakin tinggi peraingkat, maka semakin sulit untuk naik lebih jauh.

Apa Itu Otoritas Domain yang Bagus?

Ketika situs yang bizzie miliki mempunyai tautan eksternal dengan kualitas tinggi, maka skor otoritas domain juga berada di skala lebih tinggi. Membangun domain otoritas di dalam situs ini menjadi salah satu proses yang memakan banyak waktu.

Sebaliknya, untuk situs bisnis kecil dan lebih sedikit ini secara alami berada dibawah skala. Harus diingat, skor otoritas domain ini tidak selalu berkorelasi langsung dengan peringkat pada mesin pencarian.

Ada berbagai faktor peringkat lainnya, seperti kata kunci, metadata dan masih banyak lainnya lagi. Namun, untuk skor ini bisa membantu bizzie di dalam memahami posisi diantara para pesaing dan apa yang akan terjadi di dalam industri atau pasar.

Otoritas Domain VS Otoritas Halaman

Otoritas domain digunakan untuk mengukur kemungkinan semua domain web untuk diberikan peringkat pada SERp. Selain itu, otoritas halaman ini mempunyai fokus secara khusus dan kemungkinan bisa memeringkat di setiap situs web secara individual.

Hal ini memungkinkan bizzie untuk menentukan kinerja masing-masing halaman. Misalnya, posting blog atau beberapa halaman produk guna melakukan analisis mana yang lebih membutuhkan penyesuaian agar mendapatkan skor lebih tinggi.

Indikator otoritas halaman ini juga bisa membantu bizzie di dalam memprioritaskan dan menentukan tindakan selanjutnya untuk bisa dikembangkan di dalam strategi digital. Sehingga, dengan hal tersebut bisa berdasarkan dengan cakupan yang lebih luas guna meningkatkan peringkat.

Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap mengenai cara membangun dan memperkuat otoritas domain. Besar harapan dengan penjelasan diatas bisa membantu bizzie yang ingin mengembangkan website dan berada di nomor satu mesin pencarian.

Baca Juga