fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Domain

5 Cara Cek Domain Banned Adsense dan Cara Mengatasinya

Yanti puspita

Cara cek domain banned adsense merupakan hal penting yang harus di ketahui oleh setiap pemilik website atau blog. Ini karena Adsense sendiri merupakan salah satu sumber pendapatan utama bagi para pemilik situs.

Namun, jika domain sudah di banned oleh Adsense, maka penghasilan dari situs kamu bisa terhenti. Maka dari itu, cara cara cek domain sudah di banned atau belum ini sangat penting di lakukan.

Selain itu penting juga untuk mengetahui penyebab, serta langkah yang perlu di lakukan saat mendapati domain banned adsense ini di situs mu. Penasaran kan bagaimana langkah-langkah lengkapnya? Kalau begitu, yuk simak ulasan di bawah ini sampai akhir!

5 Cara Cek Domain Banned Adsense Mudah dan Akurat

Untuk mengecek apakah domain kamu sudah di banned oleh atau belum, maka kamu bisa menggunakan beberapa cara. Berikut beberapa cara cek domain banned adsense yang bisa kamu coba:

1. Menggunakan Google Adsense Sandbox

Google Adsense Sandbox merupakan salah satu tools yang bisa kamu gunakan sebagai salah satu cara cara cek domain banned adsense. Tools ini akan menampilkan iklan Adsense di domain jika domain tersebut tidak di banned. Jika tidak ada iklan yang muncul, maka kemungkinan besar domain tersebut telah di banned.

2. Periksa Status Akun Adsense

Kamu juga bisa mengecek status akun Adsense untuk mengetahui apakah domain sudah terkena banned atau belum. Untuk melakukannya masuk ke akun Adsense kamu dan periksa bagian “Status Akun”. Jika status akun adalah “Banned”, berarti domain kamu juga telah di banned.

3. Periksa Email Dari Google

Jika domain kamu telah di banned, maka Google akan mengirimi email sebagai pemberitahuan mengapa pelarangan tersebut bisa terjadi. Oleh karena itu, periksa email kamu secara rutin dan periksa apakah ada email dari Google tentang pemblokiran domain.

4. Menggunakan Situs Pengecek Domain Banned

Ada beberapa situs dengan layanan untuk mengecek status domain dan bisa kamu gunakan sebagai cara cek domain banned adsense. Beberapa situs tersebut antara lain:

  • BannedCheck, com
  • IsBanned, com
  • CheckForBannedDomains, com.

Kamu cukup memasukkan domain kamu pada kolom yang tersedia, lalu klik “Periksa” atau “Kirim” untuk mengetahui hasilnya.

5. Minta Bantuan Di Forum Adsense

Jika kamu masih bingung dan ingin memastikan apakah domain sudah benar-benar di banned, kamu bisa meminta bantuan di forum Adsense. Bergabunglah dengan forum dan tanyakan kepada anggota lain tentang status domain kamu. Mereka akan membantu kamu memeriksa dan memberikan informasi yang di butuhkan. Mudah bukan?

Mengapa Domain Adsense Di Banned?

Setelah membahas cara cek domain banned adsense, ada baiknya kamu juga memahami alasan mengapa suatu domain di banned. Beberapa alasan umum tersebut meliputi:

Melanggar Kebijakan Adsene

Google Adsense memiliki kebijakan ketat dan harus di patuhi oleh semua pengguna. Jika kamu melanggar kebijakan ini, maka domain kamu mungkin sudah di banned.

Konten yang Tidak Pantas

Konunitas Google Adsense tidak mengizinkan konten yang yang tidak sesuai dengan hak cipta. Ini bisa berupa konten yang mengandung kekerasan, pornografi, atau mempromosikan obat-obatan terlarang.

Invalid Click

Google Adsense sangat ketat dalam memantau klik pada iklan. Jika klik tidak valid atau manipulasi klik terdeteksi, domain kamu mungkin di banned.

Spam

Jika situs kamu di anggap mengandung spam atau menggunakan teknik black hat SEO, maka domain kamu bisa saja di banned.

Langkah-Langkah yang Harus Di Ambil Jika Domain Di Blokir

Setelah memastikan bahwa domain kamu memang di banned oleh Adsense, ada beberapa langkah yang bisa di lakukan. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Ajukan Banding

Jika kamu merasa domain telah di banned secara tidak adil atau kamu telah memperbaiki pelanggarannya, maka kamu dapat mengajukan banding ke Google. Lengkapi formulir banding yang di sediakan dan jelaskan alasan banding tersebut.

Jangan lupa juga sertakan bukti yang relevan. Google akan meninjau domain kamu dan mengambil keputusan atas banding tersebut.

Ubah Domain

Jika domain telah di banned dan kamu tidak berhasil mengajukan banding, maka kamu bisa mencoba mengubah domain. Pilih domain baru dan pastikan tidak melanggar kebijakan Adsense pada domain baru tersebut. Setelah itu, daftarkan domain baru dan mulai dapatkan penghasilan lagi.

Coba Alternatif Adsense

Selain Adsense, masih banyak program periklanan online lainnya yang bisa kamu coba. Alternatif Adsense yang populer seperti Media.net, Infolinks, Chitika, dan BuySellAds. Kamu dapat mendaftar untuk program periklanan tersebut dan mulai menghasilkan pendapatan dari situs kamu.

Meningkatkan Kualitas Konten

Salah satu langkah yang bisa kamu lakukan setelah melakukan cara cek domain banned adsense adalah dengan meningkatkan kualitas konten situs. Usahakan untuk membuat konten yang informatif, menarik, dan relevan dengan topik yang sedang di bahas.

Jangan menyalin konten dari sumber lain dan pastikan kamu menulis konten asli. Dengan konten yang berkualitas, maka kamu tidak hanya mengurangi risiko terkena banned, namun juga meningkatkan peringkat situs di mesin pencari Google.

Lakukan Audit SEO

Melakukan audit SEO merupakan langkah penting yang harus di lakukan setelah melakukan cara cara cek domain banned adsense. Audit SEO akan membantu kamu mengidentifikasi masalah pada situs yang berhubungan dengan kinerja mesin pencari.

Beberapa masalah umum yang di temui bisa berupa broken link, kecepatan situs lambat, dan struktur situs kurang optimal. Dengan mengatasi masalah ini, kamu akan meningkatkan kualitas situs dan mengurangi risiko di banned.

Mengoptimalkan User Experience

Selain meningkatkan kualitas konten dan melakukan audit SEO, mengoptimalkan User Experience (UX) juga penting untuk di lakukan, lho. User Experience yang baik akan membuat pengunjung situs kamu merasa nyaman dan ingin bertahan lama di situs kamu.

Beberapa cara untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna antara lain dengan membuat desain situs yang responsif, mengurangi jumlah iklan yang mengganggu, dan memastikan navigasi situs mudah di gunakan. Dengan UX yang baik, maka kamu akan meningkatkan kredibilitas situs dan mengurangi risiko di banned.

Bangun Backlink Berkualitas

Umumnya backlink adalah tautan yang mengarah ke situs kamu dari situs lainnya. Backlink yang berkualitas akan membantu meningkatkan peringkat situs kamu di mesin pencari Google dan mengurangi risiko di banned oleh Adsense.

Beberapa cara membangun backlink berkualitas antara lain menjangkau situs terkait, menulis guest post, dan bergabung dengan forum atau komunitas online yang relevan dengan topik situs. Dengan backlink yang berkualitas, kamu akan meningkatkan reputasi situs dan mengurangi risiko di banned.

Komunikasi dengan Google Adsense

Jangan ragu untuk berkomunikasi dengan tim Google Adsense jika kamu memiliki pertanyaan atau kekhawatiran tentang domain terbatas. Kamu dapat menghubungi mereka melalui email, forum, atau media sosial resmi Google Adsense.

Tim Google Adsense akan membantu menjelaskan masalahnya dan memberikan solusi yang tepat untuk mengatasi pemblokiran domain .

Kesimpulan

Itulah dia cara cek domain banned adsense, alasan, serta langkah-langkah yang bisa kamu lakukan jika domain kamu di banned. Ingatlah juga untuk selalu mengikuti kebijakan Adsense agar bisa menghindari pemblokiran domain.

Jika domain kamu di banned, jangan panik karena kamu tetap dapat mengajukan banding, mengubah domain, atau mencoba alternatif lainnya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu, ya!

Baca Juga