fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Wordpress

Kelebihan dan Kekurangan WordPress Hosting, Simak Disini

Rianda

WordPress hosting adalah opsi hosting yang saat ini sudah bisa dimanfaatkan. Meski sudah cukup populer, namun ternyata masih ada yang meragukan hosting ini. Oleh karenanya, kelebihan dan kekurangan WordPress hosting harus diketahui agar lebih yakin.

Pada penjabaran kali ini, akan diuraikan mengenai apa saja aspek kelebihan dan poin kekurangannya beserta tambahan pembahasan. Penasaran dengan segala penjelasan tersebut? Untuk mengetahui uraiannya, simak rincian berikut ini:

Kelebihan WordPress Hosting

Untuk ulasan yang pertama, maka akan dibuat rincian kelebihan WordPress hosting. Jika dilihat secara keseluruhan, sebenarnya WordPress hosting ini memang sudah unggul. Apalagi jika kelebihannya harus dijabarkan, maka akan ada banyak poin yang muncul.

Agar lebih yakin dalam penggunaan WordPress hosting, maka pada detail kali ini akan diberikan rincian kelebihannya secara menyeluruh dari berbagai sisi. Inilah daftar dan penjelasannya yang bisa dijadikan bahan pertimbangan:

  • Keamanannya terjamin dan tidak akan merugikan pengguna.
  • Proses kerjanya cepat dengan hasil maksimal.
  • Tidak akan ada downtime karena sistem sudah bisa menstabilkan pengaturannya.
  • Pembaruan akan dilakukan secara otomatis tanpa proses rumit.
  • Pencadangannya akan dilakukan secara rutin.
  • Ada tim ahli yang bisa membantu jika ada kendala atau permasalahan selama penggunaannya.

Seperti yang sudah bisa dilihat, jumlah kelebihannya sangat banyak. Dengan enam kelebihan tersebut, tentunya pengguna tidak perlu ragu lagi untuk memanfaatkan WordPress hosting ini. Semua kelebihan akan didapat secara menyeluruh.

Kekurangan WordPress Hosting

Selain mendalami kelebihannya, maka pengguna juga harus tahu mengenai kekurangan WordPress hosting. Dengan mendalami kekurangannya, maka proses pemanfaatannya akan jauh lebih terarah dan tahu apa saja solusi ke depan yang diperlukan.

Jika dilihat dari kelebihan dan kekurangan WordPress hosting ini, maka bisa dijabarkan bahwa kekurangannya tidak sebanyak kelebihannya. Namun agar bisa lebih paham, maka simak daftar dan penjelasannya berikut ini:

1. Hanya untuk CMS WordPress

Kekurangan yang pertama adalah penggunaannya yang hanya terbatas pada CMS WordPress saja. Jadi jika sudah menggunakan WordPress hosting, maka pengguna tidak akan bisa mengembangkan situs dengan CMS lain kecuali membuat yang baru.

Biasanya, pengguna yang ingin beralih CMS akan mengeluhkan tentang hal ini. Proses pemindahannya tentu tidak bisa dilakukan tanpa pembuatan situs baru. Oleh karenanya, sebelum memakai WordPress hosting ini diperlukan pertimbangan yang matang.

2. Harganya Lebih Mahal

Aspek kekurangan kedua berasal dari sisi harga. Jika dibandingkan dengan hosting lainnya, harga WordPress hosting ini memang lebih mahal. Hal ini tentunya menjadi bahan pertimbangan lain yang akhirnya membuat pihak-pihak tertentu tidak memakai WordPress hosting.

Kisaran harga hosting ini mulai dari yang termurah adalah 75 ribu rupiah untuk setiap bulannya.Sedangkan jika ingin kapasitas yang lebih baik, maka harganya bisa lebih mahal. Namun pengguna tidak perlu cemas, karena harga yang mahal ini sebanding dengan fitur lengkapnya.

3. Tidak Bisa Dikontrol penuh

WordPress hosting adalah opsi hosting yang semua pengaturannya sudah disediakan penyedia. Hal ini bisa memudahkan, namun akan sangat disayangkan karena pengguna tidak bisa melakukan kontroling secara maksimal di berbagai sisinya.

Baik itu dari sisi teknis maupun non teknis, pengguna tidak akan bisa melakukan apapun dan hanya bisa memakainya saja. Konsep ini tentu akan jauh berbeda dengan hosting biasa yang menyediakan layanan modifikasi sesuai dengan kebutuhan pengguna secara maksimal.

Semua kelebihan dan kekurangan WordPress hosting di atas tentunya bisa langsung dijadikan acuan pertimbangan. Jika dibandingkan, kelebihannya jauh lebih maksimal. Jadi bisa disimpulkan bahwa hosting yang satu ini layak untuk dicoba dan difungsikan.

Baca Juga