fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Domain

Inilah Cara Mengetahui Hosting Sebuah Domain Orang Lain, Cepat dan Mudah!

Wiliam

Untuk menjalankan website sendiri, bizzie perlu untuk melakukan riset dan mengumpulkan informasi penting pada beberapa website sudah sukses terlebih dahulu. Akan tetapi, bagaimana cara mengetahui hosting sebuah domain?

Bizzie pasti sudah mempunyai website favorit dan ingin tahu informasi detail tentangnya. Salah satunya, yaitu informasi dimana website tersebut menyewa hosting.

Nah, pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai cara mengetahui hosting sebuah domain. Sedangkan, untuk bizzie yang ingin tahu penjelasan lebih lengkapnya bisa simak dibawah ini.

Cara Mengetahui Hosting Sebuah Domain Menggunakan Whols.com

Cara mengetahui hosting sebuah domain pertama, yaitu menggunakan Whois.com. Sebagai berikut beberapa langkah atau tahapan yang bisa bizzie lakukan :

●      Pertama, bizzie bisa langsung saja pergi ke dalam situs Whois.com. Setelah itu, bizzie akan menemukan beberapa pilihan menu yang bisa dipilih.

●      Klik pada pilihan menu “WHOIS”.

●      Bizzie akan diarahkan ke halaman yang bertuliskan whois domain lookup dan sebuah kolom untuk diisi.

●      Tuliskan alamat website yang ingin dicari oleh bizzie. Misalnya, dewabiz.com.

●      Tanpa harus menunggu lama, akan muncul segala jenis informasi mengenai website tersebut.

●  Proses selesai dan bizzie sudah bisa mengetahui informasi penting apa yang sedang dibutuhkan.

Pada saat bizzie menggunakan cara mengetahui hosting sebuah domain satu ini, maka akan diberikan beberapa informasi sebagai berikut :

●  Informasi domain, seperti tempat registrasi, tanggal mendaftar, tanggal kadaluarsa, tanggal terakhir melakukan pembaharuan dan nama server.

●      Kontak pendaftar, seperti nama, organisasi, nomor telepon dan email.

●      Kontak administratif.

●  Kontak teknikal.

Cara Mengetahui Hosting Sebuah Domain Menggunakan Hostadvice.com

Di dalam cara mengetahui hosting sebuah domain bisa menggunakan Hostadvice.com. Sebagai berikut beberapa langkah yang bisa bizzie lakukan :

●      Pertama, bizzie bisa langsung saja masuk ke dalam situs hostadvice.com.

●      Pada bagian pojok kiri atas, bizzie akan diberikan tulisan “tools” dan klik pada menu tersebut.

●      Bizzie akan diarahkan ke halaman “free hosting tools”.

●      Setelah itu, klik pada pilihan pertama yaitu “who is hosting this site”.

●      Langkah selanjutnya, bizzie sudah dapat menuliskan domain website yang sedang dicari pada kolom “type the domain here”. Setelah itu, klik “find” atau “enter”.

●  Nah, sekarang bizzie sudah bisa mengetahui informasi hosting website tersebut.

Masih sama seperti sebelumnya, bahwa di saat menggunakan cara mengetahui hosting sebuah domain ini akan diberikan beberapa informasi sebagai berikut :

●      Web hosting provider.

●      CDN.

●      Nameservers.

●      Web server.

●  WordPress theme.

Proses pemilihan hosting ini tidak boleh dilakukan secara asal-asalan begitu saja. Salah satu alasannya, karena hal tersebut menjadi satu komponen utama di dalam menjalankan suatu website.

Keuntungan Mengetahui Hosting Sebuah Domain

Pada saat bizzie menggunakan salah satu cara mengetahui hosting sebuah domain, maka akan diberikan beberapa keuntungan sebagai berikut :

1. Bisa Tahu Belinya Dimana

Mengecek web hosting yang digunakan oleh orang lain ini membuat bizzie bisa mengerti mereka belinya dimana. Jika selama ini, bizzie melihat website tersebut loadingnya cepat dan jarang down. Maka dari itu, tidak ada salahnya ikutan membeli di provider hosting tersebut.

2. Tau CMS yang Digunakan

Tidak cuman tahu provider hostingnya saja. Akan tetapi, pada saat menggunakan cara mengetahui hosting sebuah domain ini bisa mengerti CMS yang sedang digunakan.

3. Dapat Melihat Paket Hosting yang Digunakan

Cara mengetahui hosting sebuah domain orang lain ini juga memberikan informasi perihal shared hosting atau bukan. Sedangkan, untuk melihat paket hosting yang digunakan bisa langsung memilih cara kedua diatas.

4. Mengerti Lokasi Servernya

Bizzie juga bisa tahu, apakah hosting yang digunakan ada di Indonesia atau luar negeri.

Manfaat Memilih Hosting yang Tepat

Dengan memilih hosting yang tepat, maka bizzie akan diberikan banyak manfaat. Sebagai berikut beberapa manfaat di saat bizzie memilih menggunakan hosting tepat :

1. Website Bisa Lebih Aman dan Penuh perlindungan

Kejahatan siber atau cyber crime adalah salah satu hal yang tidak dapat dihindari oleh pelaku digital dan salah satunya pemilik website. Maka dari itu, memilih hosting yang tepat ini sangat penting karena hosting dijadikan tempat untuk menyimpan berbagai data suatu website.

Untuk beberapa data yang disimpan, yaitu file, video, gambar dan masih banyak lainnya lagi. Bizzie pastinya tidak ingin semua data tersebut jatuh kepada orang tidak bertanggung jawab. Maka dari itu, bijak di saat akan memilih hosting untuk website.

2. Akses Lancar

Hosting ini juga mempunyai pengaruh terhadap kelancaran pengunjung di saat mengakses website bizzie. Apabila bizzie memilih layanan hosting yang tepat, maka dari itu semua segala resources yang dibutuhkan ini akan tersedia dan mempermudah kinerja website menjadi lebih optimal.

3. Meningkatkan User Experience

Hosting yang tepat dan berkualitas ini mempunyai fitur khusus di dalam pembuatan website. Bahkan, dengan pemilihan website yang tepat ini bisa membuat website ,menjadi lebih stabil dan user experience.

Maka dari itu, pengunjung akan merasa betah untuk mengakses berbagai informasi. Bahkan, juga memberikan pengaruh terhadap jumlah kunjungan dan transaksi di dalam website bizzie.

Sebaliknya, disaat website lambat atau down ini kemungkinan besar pengunjung akan cepat meninggalkan atau sering disebut dengan bounce rate. Perihal ini tentu saja bisa menurunkan performa website tersebut.

Nah, itulah dia penjelasan mengenai cara mengetahui hosting sebuah domain serta manfaat dari pemilihan hosting yang tepat. Ingin membuat website berkualitas, maka bizzie bisa memilih saja langsung salah satu cara diatas.

Baca Juga