fbpx

Inilah Cara Memasang Histats Secara Mudah dan Cepat 

Para pemula pasti sering bertanya-tanya mengenai bagaimana cara untuk mengetahui jumlah pengunjung website. Sekarang banyak sekali halaman yang memberikan informasi mengenai cara memasang

Histats sendiri adalah layanan yang digunakan untuk menghitung jumlah pengunjung. Semua tools yang ada di histats ini bisa dipergunakan secara bebas dan juga gratis. 

Ketika menggunakan cara memasang histats bisa mengerti jumlah pengunjung secara realtime dan lengkap. Bahkan bisa juga melakukan perekaman pengunjung sampai dengan jumlah jutaan. 

Pada kesempatan kali ini akan dibahas secara tuntas mengenai bagaimana cara memasang histats. Sedangkan untuk bizzie yang penasaran bisa langsung saja simak penjelasan di bawah ini. 

Penjelasan Secara Lengkap Mengenai Cara Memasang Histats 

Saat akan memasang histats bizzie harus memastikan bahwa sudah mempunyai akses terlebih dahulu. Guna dari akses ini adalah untuk membuka menu tema maupun yang ada di tersebut. 

Ketika ingin menggunakan cara memasang histats diharuskan untuk memasang kode html maupun . Untuk beberapa cara memasang histats yang harus diketahui bizzie adalah:

1. Melakukan Login Histats 

Cara memasang histats yang pertama bisa melakukan login terlebih dahulu. Pada menu halaman utama bizzie diminta untuk memasukkan dan juga password yang sebelumnya sudah didaftarkan. 

Usahakan ketika memasukkan email dan password sudah pernah supaya dapat mempermudah proses log in. Setelah memasukkan email dan password secara benar bisa langsung memilih kolom “login”. 

2. Menambahkan Add Website 

Setelah melakukan log in maka bizzie bisa melanjutkan cara memasang histats yang selanjutnya. Untuk langkah selanjutnya bisa menambahkan add website yang berada di menu panel kendali. 

Baca Juga :  5+ Layanan Email Marketing Terbaik untuk Usaha Kecil

Panel kendali ini biasanya berada di bagian tengah dan terdapat kolom yang bertuliskan “add a website”. Pilih saja langsung kolom tersebut dan bizzie bisa langsung menambahkan website. 

3. Memasukkan Beberapa Data Pada Website 

Pada saat memasukkan website bizzie diminta juga untuk menyertakan site . Data yang digunakan pada saat masuk pada website ini disesuaikan lagi dengan kategorinya. 

Jangan sampai salah ketika memasukkan data website ke dalam beberapa kategori. yang ada. Akan lebih baiknya melakukan pengelompokkan terlebih dahulu supaya tidak salah ketika memasukkan ke dalam kategori. 

4. Melakukan Pemilihan Negara 

Setelah melakukan cara memasang histats yang sebelumnya bisa langsung menentukan lokasi negara. Ketika memilih negara bisa langsung juga akan otomatis memilih zona waktu yang digunakan. 

Dengan hal tersebut dapat melihat dan menentukan target dari pengunjung website bizzie. Tidak kalah pentingnya lagi bisa menentukan timezone yang sesuai dengan negara yang bizzie pilih. 

Untuk cara memasang histats kali ini bisa dilakukan secara otomatis. Sehingga, di saat bizzie sudah memilih lokasi negara maka untuk zona waktu dan timezone bisa langsung diatur secara otomatis. 

5. Memasukkan Judul dan Deskripsi 

Setelah memilih lokasi negara maka untuk cara memasang histats adalah memasukkan judul dan deskripsi. Pada cara memasang histats kali ini harus dimasukkan sesuai dengan bizzie daftarkan pada sebelumnya. 

Selain itu, pada cara ini juga mempunyai sifat wajib dan tidak boleh dikosongkan. Jangan sampai lupa untuk mengisi judul dan deskripsi meski bingung akan menuliskan apa. 

6. Mengisi Captcha 

Cara memasang histats selanjutnya adalah mengisi captcha. Lakukan pengisian captcha yang sudah tertulis pada gambar kolom. Usahakan mengisikan captcha secara benar. 

Tentu saja di saat pengisian captcha salah akan diulang sampai dengan beberapa kali. Masukkan captcha secara teliti dan jeli supaya tidak ada kesalahan ketika proses pengisian berlangsung. 

7. Memilih Kolom Lanjutkan 

Pada saat semuanya sudah diisi secara benar bisa langsung melanjutkan ke cara memasang histats yang selanjutnya. Untuk langkah selanjutnya adalah memilih kolom “lanjutkan”. 

Baca Juga :  Apa Itu Influencer? Pengertian, Manfaat dan Tugasnya

Jika bizzie memasukkan data pribadi yang salah maka akan ditolak secara otomatis oleh sistem. Jangan memasukkan data pribadi secara tergesa-gesa supaya bisa langsung masuk pada halaman utama website.

Baca Juga : Apa itu Histats? Pengertian, Fungsi dan Manfaatnya

8. Memberikan Klik URL Pada Website 

Ketika sudah berada di halaman utama bisa langsung masuk dan memberikan klik pada URL website. Pada saat cara memasang histats secara otomatis diminta untuk menambahkan kode script. 

Masukkan kode script yang sesuai dengan kategori website. Dengan memasukkan kode script secara benar ini dapat mempermudah untuk ke tahap atau cara memasang histats selanjutnya. 

9. Melakukan Pemilihan Counter Code 

Bizzie bisa langsung memilih counter code histats yang berada di bagian atas dekat kolom login button. Pilih beberapa menu yang ada di counter code sesuai dengan kebutuhan saja. 

10. Memilih Add New Counter 

Selanjutnya bizzie akan diminta untuk memilih ada new counter. Pada saat berada di cara memasang histats akan diberikan banyak jenis yang bisa dipilih oleh para penggunanya. 

Selain itu, pada saat memilih add new counter, usahakan bizzie bisa menentukan mana yang paling bagus. Ketika tetap masih bingung bisa mencari informasi pada beberapa halaman internet. 

11. Memilih Kustomisasi Pada Histats 

Pada cara memasang histats kali ini bizzie diberikan waktu untuk berkreasi untuk memilih tema sesuai dengan keinginan. Selain itu, pada langkah ini juga terdapat panel tambahan data yang berisikan mengenai jumlah pengunjung harian. Jumlah pengunjung yang bisa dilihat oleh para pengguna mulai dari visitors, pageviews today dan user

12. Melakukan Penyimpanan 

Ketika semua cara memasang histats sudah sesuai dengan keinginan bisa langsung saja menyimpan. Tunggu sampai dengan proses penyimpanan benar-benar selesai. 

Nah, itu dia penjelasan dan informasi mengenai cara memasang histats. Besar harapan dengan penjelasan mengenai cara memasang histats dapat membantu bizzie ketika ingin melakukan hal tersebut.

Baca Juga : Apa Itu Content Management System (CMS)? Kenali Lebih Dekat