fbpx

Apa itu Histats? Pengertian, Fungsi dan Manfaatnya

Anda pasti penasaran apa itu histats? ,fungsi dan manfaatnya. Histast adalah aplikasi widget yang memungkinkan Anda menghitung jumlah pengunjung dan mengamati serta memantau kinerja blog Anda. Widget relatif sederhana dengan ukuran ikon kecil dan mudah diatur serta akurat dengan yang ditampilkan. Widget ini gratis dan mendapat manfaat dari iklan yang ditampilkan di situs Histats. Histats paling sering digunakan di Indonesia, Thailand, Italia, Iran, dan 28 negara lainnya.

Histats adalah halaman yang memberikan gambaran statistik reguler dari sebuah blog/website. Informasi yang diberikan terdiri dari jumlah pengunjung, asal pengunjung, sumber kunjungan, pengunjung online dan lain sebagainya. Pada dasarnya, seorang webmaster dapat menggunakan hisstats untuk memantau situs web atau blognya secara gratis.

Anda lakukan adalah mendaftar di web Histats dan kemudian memasukkan kode Histats yang akan Anda terima di widget WordPress Anda. Tapi secara teknis, ini mungkin terlihat sangat panjang, tapi percayalah, jika Anda mempraktikkannya, semuanya tidak akan memakan waktu lama.

Ada beberapa fungsi yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan Histats, yaitu:

1. Pageview

Blog Pageview berguna untuk mengetahui jumlah total impresi pada Anda. Tampilan halaman yang tinggi menunjukkan bahwa banyak orang yang menjelajahi blog Anda, sedangkan tampilan halaman yang rendah atau kecil menunjukkan bahwa pengunjung baru saja datang, membaca halaman beranda, dan pergi. Idealnya, tampilan halaman harus tiga kali jumlah pengunjung, yang berarti pengunjung membaca setidaknya 3 halaman.

Baca Juga Berikut : 5 Tips Cara Memilih Hosting Terbaik Untuk Website

2. Rata-Rata Kunjungan

Untuk mengetahui berapa lama rata-rata pengunjung bertahan di website Anda atau berapa lama setiap pengunjung berada di blog Anda. Semakin tinggi rata-rata kunjungan menunjukkan bahwa mereka telah betah berlama-lama di blog Anda. Idealnya, durasi kunjungan rata-rata harus lebih dari 3 menit, yang tidak mudah dicapai.

Baca Juga :  SEO Kunci Bisnis Online
3. Pengguna Blog Online Berguna untuk mengetahui jumlah orang yang sedang membaca situs Anda.
4. Blog Pengunjung Unik Berguna untuk mengetahui jumlah orang yang baru pertama kali mengunjungi situs Anda.
5. Blog Pengunjung Berguna untuk mengetahui pengunjung website Anda.

Manfaat Histats

  1. Dapat melihat pengunjung situs web / tampilan halaman dari pengunjung kembali berdasarkan jam, hari, tahun, bulan, waktu nyata dan gratis.
  2. Pengunjung online dan perkiraan statistik per jam dan harian. Membandingkan statistik per hari, pengunjung online rata-rata dan nilai pengunjung baru hanya dalam 2 klik dalam grafik yang sama.
  3. Ringkasan statistik dan laporan spesifik. Ekspor kumulatif, statistik yang dapat diurutkan berdasarkan: bahasa pengunjung, versi , sistem operasi, dan statistik resolusi, berguna untuk membangun situs web.
  4. Dapat melacak statistik situs web/blog individu atau melacak statistik berdasarkan grup halaman atau pengunjung. Ini berguna untuk situs web besar karena memungkinkan Anda memantau berbagai bagian situs web Anda. Misalnya, dengan menggunakan ID yang sama untuk semua halaman forum Anda, Anda dapat melacak lalu lintas ke forum Anda. Tidak ada orang lain yang memiliki fungsi ini.
  5. Anda dapat mengaktifkan pelacakan ROI di halaman langganan, belanja, atau halaman lain untuk melihat perujuk mana yang mengarahkan lalu lintas paling banyak.
  6. Widget menambah , ada menu di sisi kiri tambahan, sumber lalu lintas dengan halaman rujukan dan submenu mesin pencari. Ini berguna untuk melihat dari mana lalu lintas rujukan dan kata kunci berasal di mesin pencari.

Baca Juga Artikel Berikut : Apa itu SEO? Pengertian , Manfaat dan Cara Kerja

Inilah pembahasan terkait apa itu histast ? pengertian,fungsi dan manfaatnya. Histast didapatkan secara gratis dan memantau gambaran pengunjung di blog. Tidak ada salahnya, Anda mencoba. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Baca Juga :  WooCommerce Vs. Shopify: Siapa yang lebih baik untuk toko Anda?