fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Technology

Inilah 4 Fitur Zoom Premium Yang Wajib Diketahui

Rianda

Melakukan pertemuan daring menggunakan Zoom kini menjadi hal yang lumrah dilakukan. Zoom menyediakan 2 pilihan untuk penggunaannya, yaitu gratis dan berbayar atau premium. Keduanya tentu memiliki fitur yang tidak sama, berikut 4 fitur Zoom premium yang harus diketahui, diantaranya:

1. Recording Cloud

Recording Cloud merupakan fitur yang bisa digunakan untuk merekam semua aktivitas peserta Zoom selama meeting berlangsung. Perlu diketahui bahwa Recording Cloud merupakan salah satu fitur Zoom premium, yang mana bagi pengguna Zoom gratisan tidak dapat menikmati fitur keren ini.

Hasil perekaman tersebut akan tersimpan secara otomatis di penyimpanan Cloud dan memungkinkan juga untuk disimpan di penyimpanan lokal. Dengan adanya fitur ini, peserta yang berhalangan hadir dalam meeting tersebut tetap dapat melihat materi yang disampaikan dalam meeting tersebut.

Sehingga tidak ada lagi peserta yang ketinggalan informasi penting walaupun tidak mengikuti meeting. Biasanya, fasilitas Cloud yang diberikan ketika pengguna beralih ke Zoom premium ialah sebesar 1 GB. Jika kurang, pengguna bisa langganan akun enterprise yang memberikan unlimited penyimpanan Cloud.

2. No Limit Time

Pengguna Zoom gratis harus pandai mengatur waktu agar sesuai dengan ketentuan waktu yang diberikan, yaitu tidak lebih dari 40 menit. Batas waktu yang diberikan untuk pengguna Zoom gratis memang tanggung, apalagi jika untuk membahas persoalan yang membutuhkan penjelasan secara detail.

Berbeda dengan Zoom premium yang memberikan fitur no limit time atau waktu yang tidak terbatas. Sehingga, pengguna dapat melakukan meeting tanpa perlu khawatir dengan ketentuan waktu karena tidak ada batasan.

Dengan adanya fitur seperti ini, memungkinkan pengguna Zoom premium untuk melakukan meeting hingga berjam – jam. Fitur ini tentu akan sangat menguntungkan para pengguna, para peserta juga bisa bercengkrama dengan santai setelah meeting selesai.

3. Enkripsi GCM 256 bit AES

Fitur lainnya yang ada di Zoom premium terletak pada keamanannya yang menggunakan teknologi enkripsi GCM 256 bit AES. Ketika menggunakan Zoom premium, semua data – data penting yang ditampilkan selama meeting berlangsung akan sangat aman.

Selain memberikan jaminan keamanan terhadap data yang ditampilkan saat meeting, fitur ini juga memberikan integritas jaminan keamanan video Zoom webinar. Tidak seperti Zoom gratisan yang meskipun memiliki fitur keamanan sendiri, tetapi tidak se aman ketika menggunakan Zoom premium.

Dengan adanya enkripsi GCM 256 bit AES, pengguna Zoom premium tidak perlu khawatir data – datanya akan tersebar. Pasalnya, fitur keamanan seperti ini akan memberikan perlindungan yang kuat sehingga akan sulit dibobol oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

4. Immersive

Terdapat fitur dalam Zoom premium yang bisa dikatakan cukup menarik, fiturnya diberi nama immersive. Fitur ini, memberikan tampilan yang berbeda, dimana peserta yang mengikuti meeting akan masuk ke dalam sebuah frame seperti dalam bioskop.

Jadi, setiap peserta akan menduduki kursi dan jika terdapat peserta yang tidak bisa hadir, maka kursinya akan kosong. Dengan tampilan yang menarik seperti ini, tentu membuat suasana meeting terasa lebih hidup dan tidak membuat para peserta cepat bosan.

Wajah para peserta pun dapat tampil menyatu dengan latar belakang yang sedang digunakan saat meeting, sehingga tidak tampak seperti editan. Hal ini juga membuat suasana meeting menjadi lebih asyik karena memberikan suasana baru.

Demikianlah 4 fitur Zoom premium yang harus diketahui yang tentunya memberikan banyak sekali keuntungan bagi penggunanya. Untuk harganya, Zoom premium dibanderol dengan harga sekitar 14.99 dollar.

Baca Juga