fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Wordpress

Ini Dia Cara Install Yoast SEO WordPress Premium hingga Proses Optimasi Konten

Wiliam

Yoast SEO saat ini sering digunakan para blogger sebagai alat bantu untuk meningkatkan peringkat pada mesin pencarian atau mesin telusur. Alasannya, untuk bisa bersaing dengan para kompetitor diharuskan sigap, ditambah pula harus lebih cepat dalam memaksimalkan website yang Bizzie miliki, karena pesaing atau kompetitor bisa saja mengejar sesuatu hal yang sama dengan target WordPress.

Artikel kali ini akan membahas seputar yoast seo wordpress premium, mulai dari cara instalasi hingga proses optimasi konten di blog atau website Bizzie. Kami juga akan menguraikan terkait cara menggunakan fitur yoast seo wordpress premium di plugin ini. Tanpa berlama-lama lagi, mari lanjutkan membaca! Kita akan mulai dengan memahami tentang pengertian yoast seo wordpress premium beserta manfaat atau fungsinya bagi website Bizzie.

Yoast SEO WordPress Premium

Yoast seo wordpress premium merupakan plugin WordPress untuk mengoptimalkan performa SEO website. Alat atau tool ini sudah digunakan oleh banyak kalangan, mulai dari blogger sampai dengan praktisi SEO profesional karena fitur dan kemudahan penggunaannya. Bizzie dapat membuat konten artikel yang SEO-friendly untuk website Bizzie dengan bantuan Yoast.

Tools dari WordPress ini merupakan yang paling komprehensif di antara alat-alat sejenis lainnya. Memang tersedia juga versi berbayar premiumnya, tetapi pada dasarnya, meski judul judul artikel ini menggunakan kata ‘premium’,seluruh fungsi pentingnya terdapat di Yoast SEO yang gratis.

Lebih jauh yoast seo wordpress premium memudahkan Bizzie dalam mengatur title dan meta description, melacak dan menentukan keyword yang ditargetkan, mengelola sitemap, serta masih banyak kegunaan lain yang dapat dikelola dengan tool ini. Yoast seo wordpress premium adalah salah satu solusi SEO terbaik untuk WordPress berkat fitur-fitur optimasi on-page SEO yang disediakannya.

Pada gilirannya, yoast seo wordpress premium merekomendasikan banyak saran untuk konten Bizzie agar lebih mudah diakses oleh mesin pencari. Dengan akses pencarian yang lebih mumpuni, traffic organik ke website Bizzie akan meningkat, dan bisnis Bizzie pun bisa mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi.

Selain beberapa fungsi di atas, yoast seo wordpress premium juga membantu memaksimalkan berbagai aspek teknis, termasuk rel=canonical serta schema.org agar website Bizzie bisa memenuhi persyaratan utama dalam hal SEO. Beberapa fitur terbaik plugin yoast seo wordpress premium yang dapat Bizzie manfaatkan di antaranya:

SEO analysis: mampu menyajikan berbagai parameter agar konten Bizzie mengikuti langkah terbaik on-page SEO. Fungsi ini memastikan keyword utama langsung didistribusikan secara merata di seluruh bagian konten website Bizzie. Tingkat optimasinya ditunjukkan menggunakan sebuah indikator yang menampilkan warna hijau, apabila konten sudah optimal serta warna oranye atau merah jika kurang optimal.

Search engine snippet preview: memiliki fungsi sebagai peninjauan ulang dan menyesuaikan tampilan postingan Bizzie di halaman hasil Google. Fitur ini menyertakan SEO title (meta title), slug, serta meta description. Di samping itu, ada juga fitur tampilan desktop dan mobile yang bisa Bizzie sesuaikan.

Content readability: bisa membantu user membuat konten dengan struktur yang baik serta mudah dipahami, yakni dengan cara menganalisis berbagai faktor seperti panjang paragraf maupun distribusi subheading. Fitur ini menggunakan bantuan Flesch reading ease score guna menentukan seberapa mudah konten Bizzie bisa dibaca dan dipahami audiens.

Webmaster tools integration: mampu menghubungkan website WordPress Bizzie dengan berbagai alat, macam Google Search Console, Yandex, dan Bing. Dengan begitu, Bizzie dapat menganalisa performanya pada halaman hasil mesin pencari, kemudian melakukan penyesuaian sesuai kebutuhan.

Nah, setelah memahami berbagai fungsi dan manfaat dari plugin yoast seo wordpress premium sebagai aset untuk website, sekarang kami akan melanjutkan ke cara setting yoast seo wordpress premium di website Bizzie.

Cara Setting Yoast SEO WordPress Premium

Pertama, Bizzie perlu install plugin WordPress untuk Yoast SEO. Cari plugin ini di direktori WordPress dengan membuka Plugins > Add New di dashboard WordPress Bizzie.

Berikutnya, Bizzie ketikkan Yoast SEO pada kolom pencarian.

Lalu, Bizzie klik Install Now untuk menginstal plugin. Kemudian, tunggu beberpa sampai proses selesai, lalu Bizzie klik Activate. Tab SEO akan muncul di sidebar kiri dashboard admin Bizzie. Jika Bizzie sudah menyelesaikan cara install Yoast SEO ini, Bizzie pun bisa mengkonfigurasi dan menggunakan fitur-fiturnya.

Selanjutnya, kami akan menunjukkan cara setting yoast seo wordpress premium, mulai dari konfigurasi hingga optimasi unggahan dan halaman website Bizzie.

Mengimpor Data dari Plugin SEO Lain

Apabila sebelumnya Bizzie sudah mengunduh dan menggunakan plugin SEO lain, Bizzie perlu mengimpor data, pengaturan, serta konfigurasinya sebelum menggunakan plugin yoast seo wordpress premium. Untuk mengimpor data, pengaturan, serta konfigurasi, Bizzie buka dashboard admin WordPress Bizzie, kemudian buka SEO > Tools.

Dari sini, Bizzie lanjutkan dengan pilih opsi Import and Export, lalu Bizzie klik Import from other SEO plugins.

Selain itu, Bizzie juga dapat mengimpor pengaturan dari instalasi aktif Yoast SEO lainnya. Ingat, Bizzie harus sudah punya file teks yang sebelumnya diekspor dari instalasi lain tersebut. Untuk mengimpor pengaturan dari instalasi aktif yang lain, Bizzie pilih Import settings. Selanjutnya copy-paste file teks tadi pada kolom yang tersedia. Jika sudah, Bizzie klik tombol Import settings.

Selesai! Slsemua pengaturan default Bizzie pun diterapkan pada plugin yoast seo wordpress premium yang baru. Demikian informasi tentang cara install yoast seo wordpress premium sampai dengan proses optimasi konten dengannya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga